Para Bond Girl Dalam Balutan Bikini (Part 1)

Mahardi Eka Putra   | Kamis, 18 Oktober 2012 10:01 WIB
Para Bond Girl Dalam Balutan Bikini (Part 1)
Kapanlagi.com - Tak ada satu pun penampilan Bond Girl yang tak menarik perhatian penonton pria. Salah satu penampilan yang paling diingat tentu saja saat mereka berbikini.

Pemilihan pemeran Bond Girl dalam tiap filmnya tidak sembarang. Para aktris yang terpilih adalah mereka yang dianggap rupawan pada masanya dan mampu berakting sensual lewat dialog, mimik muka, dan juga gesture mereka.

Seakan masih belum cukup kualitas tersebut, sutradara film Bond menantang para Bond Girl tersebut untuk tampil hanya dengan mengenakan bikini.

Dimulai dari kemunculan Bond Girl pertama, Honey Ryder (Ursula Andress) dalam film DR.NO (1962), penampilan Bond Girl dalam balutan bikini menjadi sebuah tradisi yang terus dinanti dalam setiap perilisan film Bond. 

Berikut ini 10 Bond Girl pertama yang tampil dengan mengenakan bikini dari era DR NO (1962) sampai OCTOPUSSY (1983)

 

1 dari 10 halaman

1. Honey Ryder (Ursula Andress)

Honey Ryder (Ursula Andress) Zimbio.com

Pantas jika bikini menjadi busana wajib hampir di setiap film Bond, film pertamanya saja sudah menampilkan sang Bond Girl dalam balutan bikini. Kemunculannya pun dibuat begitu dahsyat.

Ursula Andress ,dengan bikini putihnya, muncul dari dalam laut sambil memegang dua kerang laut. Kulitnya yang mengkilap dan eksotis tertimpa cahaya matahari dan rambut pirang basahnya dirapikan ke belakang dengan tangan. Penampilannya ini adalah momen ikonik klasik James Bond.

2 dari 10 halaman

2. Jill Masterson (Shirley Easton)

Jill Masterson (Shirley Easton) Zimbio.com

Nasib tragis dialami oleh Jill Masterson. Belum lama berselang sejak dirinya menjalin hubungan dengan Bond dalam GOLDFINGER, ia harus tewas di tangan Auric Goldfinger.

Tubuhnya yang masih mengenakan bikini ditemukan Bond tewas dalam lapisan cat emas. 

3 dari 10 halaman

3. Domino Derval (Claudine Auger)

Domino Derval (Claudine Auger) zimbio.com

Untung saja James Bond didampingi Domino Derval dalam THUNDERBALL. Tak pamer kemolekan dalam balutan bikini, ia juga membantu Bond mencegah bencana nuklir.

Dan yang paling oke di antara semua aksinya adalah Domino menyelamatkan nyawa Bond dengan menembakkan panah harpoon ke dada musuh Bond, Largo.

4 dari 10 halaman

4. Fiona Volpe (Lucianna Paluzzi)

Fiona Volpe (Lucianna Paluzzi) Zimbio.com

Saat Domino Derval sibuk membantuk Bond menyelamatkan dunia dalam Thunderball, Fiona Volpe malah santai-santai di sisi sang musuh utama, Largo.

Penampilannya dalam bikini ini tentu saja untuk membuat perhatian Bond terpecah. Susah juga memang menjadi seorang Bond, kawan atau lawannya tampil seksi semua.

5 dari 10 halaman

5. Kissy Suzuki (Misi Hama)

Kissy Suzuki (Misi Hama) Zimbio.com

Bond Girl pertama dari Asia ini beruntung karena bisa bertugas menyamar sebagai istri Bond dalam YOU ONLY LIVE TWICE. Tugas khusus tersebut dilakukannya demi menyusup ke dalam markas besar musuh utamanya, Lothario.

Bond tentu saja pilih-pilih siapa wanita yang bisa menjadi istrinya meski hanya untuk penyamaran saja. Penampilan Kissy Suzuki dalam bikini mungkin menjadi pertimbangan utama Bond.

6 dari 10 halaman

6. Teresa di Vizenco (Diana Rigg)

Teresa di Vizenco (Diana Rigg) Zimbio.com

Satu-satunya wanita yang pernah menikah resmi dengan Bond adalah Teresa dalam ON HER MAJESTY SECRET SERVICE. Teresa di Vincenzo punya kecantikan klasik Eropa dan juga tentunya mampu tampil seksi dalam bikini. Sayang ia harus tewas diterjang peluru di akhir film.

7 dari 10 halaman

7. Tiffany Case - Jill St John

Tiffany Case - Jill St John Zimbio.com

Jangan terkecoh dengan penampilan Jill St. John, Tak hanya tampil seksi dalam DIAMONDS ARE FOREVER, ia juga mampu memainkan peran ganda dan mengkhianati Bond demi permata.

8 dari 10 halaman

8. Rosie Carver (Gloria Henry)

Rosie Carver (Gloria Henry) Zimbio.com

LIVE AND LET DIE adalah tonggak perubahan dalam sejarah film James Bond. Gloria Henry menjadi gadis Bond pertama yang merupakan keturunan Afrika Amerika. Dan sineas yang menggarapnya pun tak mau melewatkan momen spesial tersebut dan merayakannya dengan meminta Gloria tampil berbusana bikini.

9 dari 10 halaman

9. Mary Goodland (Britt Ekland)

Mary Goodland (Britt Ekland) Zimbio.com

Britt Ekland diakui banyak penggemar Bond sebagai gadis Bond berpenampilan paling seksi di masanya. Sayang, perannya dalam A MAN WITH GOLDEN GUN memaksanya tampil tulalit. Buyar sudah imajinasi liar para penggemar Bond saat menyaksikan filmnya.

10 dari 10 halaman

10. Andrea Anders (Maud Adams)

Andrea Anders (Maud Adams) Zimbio.com

Maud Adams telah sebanyak tiga kali bermain dalam film James Bond. Perannya sebagai Bond Girl yang terbesar ada pada film OCTOPUSSY dan juga cameo dalam A VIEW TO A KILL, namun perannya dalam A MAN WITH THE GOLDEN GUN juga tak luput dari perhatian. Pasalnya, Maud tampil dalam banyak versi di sepanjang filmnya. 

(kpl/dka)

Editor:  

Mahardi Eka Putra