Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Para Pemenang Oscar Ini Justru Menyimpan Piala Dengan Aneh

Mahardi Eka Putra   | Kamis, 27 Februari 2014 07:01 WIB
Para Pemenang Oscar Ini Justru Menyimpan Piala Dengan Aneh
dok. istimewa

Kapanlagi.com - Malam penganugerahaan Academy Awards ke-86 akan segera digelar Minggu (02/03) waktu setempat dengan Ellen Degeneres sebagai pemandu acara. Para insan perfilman akan memenuhi Kodak Theatre untuk menyaksikan siapa yang akan keluar sebagai pemenang dan merengkuh piala Oscar.

Beberapa nama telah diprediksi akan pulang membawa piala seperti Lupita Nyong'o, Cate Blanchett dan Matthew McConaughey. Rasa penasaran pun berlanjut seperti apakah mereka akan menyimpan pialanya karena terbukti beberapa aktor menyimpan pialanya dengan unik dan tak biasa.

Berikut ini beberapa aktor dan aktris pemenang Oscar yang kedapatan menyimpan piala mereka dengan aneh. Mereka tak meletakkannya di lemari kaca dan memamerkannya, yang ada mereka menyimpannya di tempat yang tak kamu duga. (dig/dka)

1. Jennifer Lawrence

Gambar

Jennifer Lawrence memenangkan Oscar lewat perannya dalam film SILVER LININGS PLAYBOOK. Ia tampil sebagai janda muda bernama Tiffany Maxwell yang berjuang mendapatkan cinta dari seorang duda dengan kelainan bipolar. 

Aktris muda satu ini mengaku bahwa ia menitipkan piala emas Oscarnya di rumah orang tuanya, Kentucky. Piala tersebut ia letakkan di atas piano kedua orang tuanya.

2. Russell Crowe

Gambar

Perannya sebagai sosok Maximus yang perkasa dan heroik dalam GLADIATOR (2001) membuat Russell Crowe pulang membawa piala Oscar sebagai Aktor Terbaik. Pria yang baru saja berpisah dengan Danielle Spencer ini pun memilih tempat terbaik dalam menyimpan pialanya.

Ia meletakkan piala Emas tersebut di peternakan ayam miliknya di Australia. Crowe bercanda bahwa denmgan adanya piala di kandang tersebut, para ayam betina mampu menghasilkan telur yang lebih besar.

3. Jodie Foster

Gambar

Jodie Foster di sepanjang karirnya telah memenangkan dua piala Oscar, satu untuk piala 'Best Actress' dari film THE ACCUSED (1989) dan satu lagi dari perannya sebagai agen FBI yang bekerja sama dengan doktor kanibal dalam SILENCE OF THE LAMBS (1992). 

Siapa yang menyangka bahwa kedua piala tersebut ia letakkan di kamar mandi. "Mereka tampak bagus di dekat keran air," ujarnya enteng menanggapi peletakan pialanya tersebut.

4. Emma Thompson

Gambar

Sama seperti Jodie Foster, Emma Thompson menyimpan dua piala Oscar miliknya atas perannya dalam HOWARDS END dan juga naskah apiknya dalam SENSE AND SENSIBILITY (1996) di kamar mandi.

Emma punya alasan khusus mengapa dirinya meletakkan piala prestisius yang terbuat dari emas tersebut di kamar mandinya. "Mereka terlihat tidak biasa jika diletakkan di tempat-tempat lainnya. Karena piala tersebut begitu besar, emas, dan bersinar," ujarnya kepada majalah TIME.

5. Kate Winslet

Gambar

Kate Winslet mengaku kepada wartawan GMTV bahwa ia menyimpan piala Best Actress Academy Award atas perannya dari THE READER di tempat yang sanga tersembunyi. Piala tersebut diletakkannya di belakang toiletnya. Alasannya?

"Setiap orang ingin memegangnya dan berebut untuk terkejut. Jadi kuputuskan untuk menyimpannya di belakang toilet dan menghindari pertanyaan, 'mana Oscarmu?' dari teman-temannya," paparnya.

6. Timothy Hutton

Gambar

Penonton era modern pasti jarang mengenal siapa Timothy Hutton. Aktor satu ini menang di kategori Best Supporting Actor Oscar atas perannya dalam film ORDINARY PEOPLE (1986). Hutton pun punya cara khusus untuk menyimpan piala tersebut di rumahnya. 

Ia mengungkap kepada USA Today bahwa ia menyimpan pialanya tersebut di lemari es miliknya. "Aku dan kakak perempuanku mengadakan pesta di rumah New York kami. Dia sengaja meletakkannya di dalam lemari es. Menurutnya bakal lucu kalau ada orang yang kaget melihat piala Oscar di dalamnya ketika hendak mengambil bir atau minuman lainnya," ujarnya.

7. Anna Paquin

Gambar

Anna Paquin memenangkan piala 'Best Supporting Actress' Oscar di tahun 1994 atas perannya dalam film THE PIANO. Ketika memenangkan piala tersebut, Anna Paquin masih berusia 11 tahun. Maka tak heran gadis kecil tersebut menyimpan piala Oscarnya bersama dengan kaus kakinya di dalam laci.

Ia bahkan dengan lugu menjawab dalam sebuah wawancara bahwa ia menyimpan piala kemenangannya tersebut tepat di sebelah sepatu bootnya.

8. Jamie Foxx

Gambar

Bagi sebagian besar aktor/aktris Hollywood, piala Oscar tentunya menjadi sebuah kebanggaan tersendiri dan akan disimpan dan kalau bisa akan dipamerkan. Tapi beda dengan apa yang dilakukan Jamie Foxx ini. Piala kemenangan yang ia raih lewat RAY (2005) malah ia titipkan kepada manajernya.

Wah kalau begitu nantinya sang manajer yang bakal memamerkan piala tesebut.

9. Gwyneth Paltrow

Gambar

Gwyneth Paltrow memenangkan Oscar atas perannya dalam film SHAKESPEARE IN LOVE (1999). Baru dalam sebuah wawancara di tahun 2005 ia mengaku menyimpan pialanya di belakang rak buku. Pasalnya ia merasa aneh kapan pun ia melihat piala tersebut. Sepekan setelah kemenangannya, Paltrow bahkan menutupi piala tersebut dengan mantel agar ia tak teringat-ingat.

"Piala tersebut membuatku malu dan merasa traumatis," ujarnya.

10. Goldie Hawn

Gambar

Goldie Hawn menyimpan piala Oscar kemenangannya di India Room. Ruangan tersebut tak lain adalah ruangan tempat ia bermeditasi di rumahnya.

Aktris yang juga ibu dari Kate Hudson ini memenangkan Oscar sebagai 'Best Supporting Actress' dalam film CACTUS FLOWER (1970).

Editor:   Mahardi Eka Putra