Para Sutradara Hollywood Berencana Boikot Warner Bros

Editor KapanLagi.com | 14 Desember 2020, 19:41 WIB
Para Sutradara Hollywood Berencana Boikot Warner Bros

Kapanlagi.com - Sutradara-sutradara Hollywood akan memboikot Warner Bros terkait rencana mereka merilis film melalui HBO Max. Pandemi Covid-19 yang belum berlalu membuat banyak studio film Hollywood memutar otak agar tidak mengalami banyak kerugian.Tidak terkecuali Warner Bros.

Baru-baru ini studio film yang memproduksi WONDER WOMAN 1984 ini berencana untuk meluncurkan filmnya yang tayang pada tahun 2021 secara perdana di 2 platform, yaitu bioskop dan streaming HBO Max. Rencana penayangan di 2 platform tersebut awalnya hanya akan dilakukan untuk film WONDER WOMAN 1984, tapi Warner Bros merasa rencana tersebut layak digunakan di tahun 2021. Hal ini menimbulkan banyak reaksi dari para penggiat film, khususnya sutradara.

1. Tanpa Konfirmasi

Berdasarkan laporan dari The New York Times, banyak aktor dan agensi film yang tidak diberi kabar mengenai rencana Warner Bros ini. Hanya aktris Gal Gadot dan sutradara Patty Jenkins yang tahu kabar ini, karena memang rencana penayangan film di 2 platform ini awalnya untuk film mereka, WONDER WOMAN 1984.

Dari sudut pandang para sutradara, keputusan Warner Bros ini sangatlah merugikan mereka. Para sutradara sudah mempersiapkan filmnya untuk tayang di bioskop. Mereka sudah mengeluarkan semua pikirannya ke dalam film tersebut. Menurut sutradara Christopher Nolan keputusan Warner Bros ini sangatlah tidak masuk akal. Dirinya pun berani menyebut bahwa HBO Max adalah platform streaming ‘ecek-ecek'.

2. Belum Ada Tanggapan

Meski menuai banyak kritikan dari berbagai pihak, hingga rencana pemboikotan terhadap dirinya, Warner Bros hingga saat ini belum memberikan tanggapan. Namun apapun tanggapan mereka nantinya, mereka sudah menyakiti para pelaku film.

Kini Warner Bros dinilai sudah merusak hubungan mereka dengan banyak sutradara kenamaan Hollywood. Dengan rencana sepihak mereka, kini banyak sutradara Hollywood yang enggan bekerja sama dengan mereka. Mungkin jika Warner Bros memprioritaskan penayangan melalui bioskop, para sutradara Hollywood dapat memaafkan Warner Bros.

(kpl/mag)

Editor:   Editor KapanLagi.com