Penjualan Tiket 'BREAKING DAWN' Tembus US$30 Juta

Fatchur Rochim | 19 November 2011, 06:13 WIB
Penjualan Tiket 'BREAKING DAWN' Tembus US$30 Juta
Kapanlagi.com - Popularitas serial THE TWILIGHT SAGA memang tak bisa disangkal lagi. Meskipun banyak kritikus film yang menilai film ini tak terlalu bagus namun itu tak menghalangi para fans film ini datang berduyun-duyun memenuhi gedung bioskop. Dari penjualan tiket pertunjukan tengah malam saja film ini sudah berhasil mengumpulkan lebih dari US$30 juta, melebihi pendapatan bagian sebelumnya.

Seperti dikabarkan ComingSoon.net, THE TWILIGHT SAGA: BREAKING DAWN yang ditayangkan midnight di 3.521 gedung bioskop berhasil mengumpulkan US$30,25 juta. Angka ini sekaligus memecahkan rekor yang diraih THE TWILIGHT SAGA: NEW MOON saat mengumpulkan sebanyak US$26,3 juta saat tayang midnight.

Setelah tayang tengah malam ini jumlah gedung bioskop yang memutar bagian pertama dari seri terakhir THE TWILIGHT SAGA bertambah menjadi 4.061 gedung bioskop dan diperkirakan film ini bakal bisa mengungguli angka US$142,8 juta yang diraih NEW MOON di pekan pertama tayangnya dulu.

Sepanjang sejarah serial THE TWILIGHT SAGA, bagian ketiga yang diberi judul NEW MOON memang menghasilkan pendapatan terbesar. Sampai saat ini film yang dilepas tahun 2009 ini sudah menghasilkan hampir US$710 juta dari penjualan tiket di seluruh dunia.

Penghasilan terbesar kedua diraih THE TWILIGHT SAGA: ECLIPSE yang dilansir tahun 2010 lalu. Mengingat BREAKING DAWN ini adalah bagian terakhir dari serial yang dibintangi oleh Kristen Stewart, Robert Pattinson, dan Taylor Lautner ini maka kemungkinan besar dua film pamungkas ini bakal menghasilkan lebih banyak uang dari bagian sebelumnya.  (kpl/com/roc)

Editor:  

Fatchur Rochim