Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Penuh haru, Inilah Sinopsis dan Fakta Film 'WAR ROOM' yang Menceritakan Tentang Sebuah Keluarga di Ambang Kehancuran

Editor KapanLagi.com   | Jum'at, 16 September 2022 10:41 WIB
Penuh haru, Inilah Sinopsis dan Fakta Film 'WAR ROOM' yang Menceritakan Tentang Sebuah Keluarga di Ambang Kehancuran
Credit info: Profil Film War Room/Youtube War Room movie/Screenshoot

Kapanlagi.com - Artikel ini ditulis oleh Bujur Ita Purnamasari

Film yang bertajuk War Room merupakan sebuah film Rohani Kristen yang bergenre drama dari Amerika Serikat. Film ini disutradarai oleh Alex Kendrick dan diproduseri oleh Stephen Kendrick.

Film ini dibintangi oleh beberapa aktor terkenal lainnya seperti Priscilla Shirer sebagai Elizabeth Jordan, T.C. Stallings sebagai Tony Jordan, Alex Kendrick sebagai Coleman Young, Michael Jr. sebagai Michael, Beth Moore sebagai Mindy, dan lainnya. Film ini memiliki durasi selama 120 menit dan dirilis pada 28 Agustus 2015 silam di Amerika Serikat, dan diproduksi pada rumah produksi Kendrick Brothers Productions.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

Film ini menceritakan tentang sebuah keluarga yang berada diambang kehancuran, dimana sepasang suami istri yaitu Elizabeth Jordan dan Tony Jordan hampir mau bercerai karena adanya masalah yang mereka hadapi di dalam keluarga mereka.

Film ini cocok buat jadi tontonan kalian dengan keluarga sambil berkumpul bersama. Penasaran sama filmnya, yuk langsung simak sinopsis dan fakta yang terdapat dalam film War Room.

1. Sinopsis

Gambar

Film yang bertajuk War Room menceritakan tentang sepasang suami istri yaitu Elizabeth atau yang dipanggil Liz dan suaminya Tony Jordan yang memiliki masalah dalam keluarga mereka. Setiap hari mereka selalu bertengkar dan tentunya hal itu membuat hubungan mereka menjadi tidak harmonis. Tidak hanya itu, Liz juga mengetahui bahwa suaminya, Tony Jordan sedang dekat seorang wanita.

Walaupun mengalami  kondisi yang sulit seperti itu, Liz tidak menyerah dan tetap mempertahankan rumah tangganya. Ia terus berjuang untuk bisa memulihkan keadaan keluarganya terutama hubungannya dengan suaminya. 

Diceritakan dalam film tersebut, Liz bertemu dengan seorang janda tua bernama Ny. Clara yang hendak menjual rumahnya. Janda tua tersebut memberitahu bahwa yang harus dilakukan oleh Liz adalah berdoa dan bersabar. Selain itu, Ny. Clara juga memberitahu bahwa Liz perlu untuk membuat sebuah ruangan yang diberi nama War Room untuk tempat berdoa sebagaimana ia juga lakukan dirumahnya sendiri.

Singkat cerita, Liz lalu membuka pikirannya dan mulai mengosongkan lemari pakaiannya untuk dijadikan tempat dia berdoa di rumahnya. Ia pun mulai tekun berdoa kepada Tuhan setiap hari memohon pimpinan kepada Tuhan apa yang harus ia lakukan terhadap suaminya.

Oleh karena kegigihannya dalam berdoa dan percaya sama Tuhan, Liz akhirnya bisa menjalani dan menerima semua perlakuan suaminya kepadanya. Tak hanya itu, ia juga tetap memperlakukan suaminya dengan baik, dan lama kelamaan suaminya pun bertobat dan dipulihkan kembali. Keluarga mereka juga jadi bersatu dan damai kembali. 

2. Banyak Pesan Bermakna

Gambar

Selain memiliki cerita yang menarik dan membuat penonton terharu, Film ini juga punya banyak pesan yang sangat dalam dan sangat bermakna. 

Dari karakter Liz kita dapat belajar bahwa kita perlu untuk terus berdoa, karena Doa merupakan komunikasi kita dengan Tuhan dan Doa merupakan senjata yang ampuh buat kita ketika kita sedang dalam masa kesulitan dan gak tau mau bagaimana lagi. 

Selain itu, kita juga diajarkan untuk selalu bersabar dan tidak meresponi masalah yang ada dengan kemarahan dan ego dalam diri kita. Tapi kita diajarkan untuk menerima dan menjalani masalah tersebut dengan hati yang tenang dan bersyukur. Tetap melakukan yang baik sekalipun kita tidak mendapat perlakuan yang sama dari orang lain, karena yang baik tidak akan pernah kalah dengan hal yang jahat. 

3. Simak Trailer nya!

Editor:   Editor KapanLagi.com