Pilu! Ini Reaksi Elijah Wood Atas Meninggalnya Christopher Lee

Fitrah Ardiyanti | 12 Juni 2015, 10:52 WIB
Pilu! Ini Reaksi Elijah Wood Atas Meninggalnya Christopher Lee

Kapanlagi.com - Kabar duka kembali menyelimuti dunia perfilman internasional. Belum kering air mata setelah ditinggal Anne Meara, yang juga ibunda Ben Stiller, seorang komedian dan aktris handal, kini Christopher Lee meninggal di usia 93 tahun. 

Christopher Lee, aktor asal Inggris ini, dikenal atas perannya sebagai Drakula (1958) dan Saruman dalam trilogi THE LORD OF THE RINGS meninggal dunia. Kabar ini disampaikan sang istri, Birgit Kroncke, Kamis (11/6) waktu Inggris. Dilansir Telegraph, ternyata Lee sudah meninggal sejak 7 Juni silam di Chelsea & Westminster Hospital. Namun karena sebab tertentu, sang istri menunda mengumumkan kematian sang suami.

Lee meninggal karena masalah pernafasan dan gagal jantung. Di akhir hayatnya, dikabarkan jika Lee sedang dalam proses penggarapan film terbarunya bersama aktris Uma Thurmann. "I want to die with my boots on," ujarnya saat diwawancarai beberapa saat lalu. Dedikasinya memang luar biasa.

Salah satu aktor yang juga merasa kehilangan Lee adalah Elijah Wood, pemeran Frodo Baggins dalam trilogi THE LORD OF THE RINGS. Dalam akun Twitternya ia menulis, "An extraordinary man and life lead, Sir Christopher Lee. You were an icon, and a towering human being with stories for days. We'll miss you (Manusia luar biasa dan seorang pemimpin, Sir Christopher Lee. Anda adalah sebuah ikon dan teladan yang baik bagi kami. Kami akan selalu merindukanmu.)."

Tweet Elijah Wood mengenang sosok Christopher Lee/©twitter.com/woodelijahTweet Elijah Wood mengenang sosok Christopher Lee/©twitter.com/woodelijah

Mereka berdua terlibat dalam penggarapan trilogi LOTR selama kurang lebih tiga tahun dari 2001 hingga 2003. Saruman (Lee) adalah seorang penyihir putih, rekan Gandalf (Ian McKellen). Sayangnya karena pengaruh Sauron, kenetralannya jadi berkurang dan kekuatannya makin melemah. Sosoknya yang bijak seperti Saruman akan sangat dirindukan.

Tim Burton, sutradara yang pernah lima kali bekerja sama dengan Lee dalam film SLEEPY HOLLOW hingga DARK SHADOW, juga merasa sangat kehilangan dirinya. "He was the last of his kind - a true legend - who I'm fortunate to have called a friend. He will continue to inspire me and I'm sure countless others for generations to come (Beliau yang terbaik di antara yang lain - legenda sejati- dan aku merasa sangat beruntung bisa berteman dengannya. Beliau akan terus menginspirasiku dan beberapa generasi yang akan datang.)."

RIP Christopher Lee..

(tel/tch)

Editor:   Fitrah Ardiyanti