Proses Syuting Film Terbaru Quentin Tarantino Segera Dimulai

Mahardi Eka Putra | 30 September 2014, 04:51 WIB
Proses Syuting Film Terbaru Quentin Tarantino Segera Dimulai
Kapanlagi.com - Sempat geram karena skenarionya bocor di internet, sineas eksentrik Quentin Tarantino akhirnya siap menggarap film terbarunya, THE HATEFUL EIGHT. Sembari mengumpulkan para pemain, film koboi berlatar akhir abad ke-19 ini juga dikabarkan telah menentukan tempat syuting di negara bagian Colorado, Amerika Serikat, dan proses syuting akan dimulai bulan Desember mendatang, untuk kemudian tayang pada tahun 2015.

Berdasarkan laporan surat kabar Denver Post, tim produksi filmnya telah sepakat untuk melakukan pengambilan gambar film ini seluruhnya di Colorado. Film berbiaya produksi sekitar US$ 44 juta itu juga akan mendapatkan tambahan dari insentif pemerintah Colorado sebesar US$ 5 juta. Disebutkan pula bahwa ini produksi film terbesar yang pernah dilakukan di negara bagian tersebut setelah film TRUE GRIT di tahun 1969 yang dibintangi John Wayne.

THE HATEFUL EIGHT bakal jadi film selanjutnya yang ditulis dan disutradarai Tarantino setelah film Django Unchained tahun 2012 lalu. Film ini tadinya mau diproduksi tahun 2013, tetapi Tarantino sempat membatalkan produksi film ini setelah skenarionya bocor di internet. Tarantino kemudian lebih memilih mempertontonkan karyanya ini melalui live-reading—pembacaan skenario secara langsung di hadapan penonton, di beberapa gedung pertunjukan.

Live-reading tersebut ternyata mendapat sambutan menggembirakan, dan pada pertengahan tahun ini Tarantino memutuskan untuk kembali melanjutkan produksi filmnya. Beberapa bintang telah hampir dipastikan akan ikut bermain, seperti Kurt Russell, Tim Roth, Michael Madsen, Bruce Dern, dan Samuel L. Jackson. Akan tetapi komposisi pemain ini masih bisa berubah seiring dengan proses penggarapannya nanti. 

Premis film ini masih belum berubah, yaitu tentang sekelompok pemburu hadiah di zaman koboi yang terbelit dalam sebuah konflik yang rumit di tengah-tengah badai salju. Kabarnya film yang akan didistribusikan The Weinstein Company ini akan syuting menggunakan pita film seluloid 70 mm, sebuah format yang sudah sangat jarang dipakai di produksi film.

(muv/dka)

Editor:   Mahardi Eka Putra