Tim 'JURASSIC WORLD: DOMINION' Diuntungkan Karena Protokol Kesehatan di Masa Covid, Mengapa Begitu?

Editor KapanLagi.com | 12 November 2020, 20:48 WIB
Tim 'JURASSIC WORLD: DOMINION' Diuntungkan Karena Protokol Kesehatan di Masa Covid, Mengapa Begitu?

Kapanlagi.com - Covid-19 sudah menyerang semua sector kehidupan manusia. Mulai dari pekerjaan, ekonomi, hingga hiburan. Khususnya pada sektor hiburan, pandemi Covid-19 membuat produsen film harus merancang ulang rencana mereka tahun ini.

Pandemi Covid-19 telah membuat banyak film mengalami pemunduran, penundaan, hingga gerak yang dibatasi ketika syuting. Saat banyak produsen film mengeluh hal itu, JURASSIC WORLD: DOMINION mengatakan hal sebaliknya. Sutradara Colin Trevorrow yang memimpin jalannya film ini mengatakan protokol kesehatan yang harud dilaksanakan ketika syuting membuat JURASSIC WORLD: DOMINION menjadi lebih baik.

1. Semakin Dekat Dan Akrab

Menurut sang sutradara, protokol kesehatan mengharuskan para krunya untuk saling menjaga satu sama lain, tidak boleh jauh dari tempat syuting tapi tetap berjaga jarak. Hal ini dinilai Colin Trevorrow hal yang positif.

Dirinya mengatakan kepada Deadline, “Saya rasa kedekatan para kru membuat film ini menjadi lebih baik. Karena itu kita sering sharing banyak hal ke satu sama lain. DItambah dengan protokol kesehatan yang tidak memperbolehkan aktor jauh dari lokasi syuting. Ada banyak hal yang terjadi ketika syuting saat pendemi ini dan saya harap dapat dilanjutkan kedepannya”.

2. Kembali ke Jalan Yang Benar

Syuting dengan protokol kesehatan rupanya tidak disia-siakan Colin Trevorrow. Momen kedekatan antar kru yang terjadi di tempat syuting dimanfaatkan sang sutradara untuk menebus kesalahan di film sebelumnya. JURASSIC WORLD: FALLEN KINGDOM (2018) yang merupakan film kedua dari trilogy JURASSIC WORLD banyak menuai kekecewaan para penggemarnya. Meski sukses secara finansial dengan menghasilkan RP 18 triliun di seluruh dunia, JURASSIC WORLD: FALLEN KINGDOM (2018) dianggap gagal memberikan suguhan seperti film pertamanya, JURASSIC WORLD (2015).

JURASSIC WORLD: FALLEN KINGDOM (2018) menurut para penggemarnya gagal memberikan cerita yang jelas dan reka gambar computer (CGI) yang buruk menambah daftar panjang kegagalan film ini. Kemunculan Jeff Goldblum, aktor legendaris film JURASSIC PARK pun gagal menyita hati para penggemarnya.

Kemunculan Jeff Goldblum gagal menyelamatkan JURASSIC PARK: FALLEN KINGDOMKemunculan Jeff Goldblum gagal menyelamatkan JURASSIC PARK: FALLEN KINGDOM

Banyak penggemar yang ragu  JURASSIC WORLD: DOMINION akan tampil sebagus film JURASSIC WORLD (2015)  dan akan berakhirnya sama dengan JURASSIC WORLD: FALLEN KINGDOM (2018). Namun Colin Tervorrow yakin film penutup trilogy Jurassic World ini akan kembali ke jalan yang benar. Kedekatan yang tidak pernah ada ketika syuting 2 film sebelumnya membuat Colin yakin film JURASSIC WORLD: DOMINION akan menjadi yang terbaik.

Dibintangi oleh Chris Pratt, Bryce Dallas Howard, Sam Neill, dan Jeff Goldblum, JURASSIC WORLD: DOMINION direncanakan tayang pada Juni 2022.

(kpl/mag)

Editor:   Editor KapanLagi.com