Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Pecinta 'Fast&Furious'? Ini Sederet Rekomendasi Film Balap Mobil Yang Bisa Kamu Coba!

Editor KapanLagi.com   | Sabtu, 26 Februari 2022 09:26 WIB
Pecinta 'Fast&Furious'? Ini Sederet Rekomendasi Film Balap Mobil Yang Bisa Kamu Coba!
Film Balap Mobil

Kapanlagi.com - Film Balap mobil yang isinya tentang balapan liar dengan mobil yang super cepat sangat di sukai dan menjadi film favorit saat ini terutama bagi kaum pria. Tidak hanya kebut-kebutan di jalanan saja, kadang juga isinya aksi-aksi yang menegangkan dan sangat seru untuk di tonton.

Saat mendengar kata film balap mobil mungkin yang pertama kali terngiang dipikiran adalah film Fast & Furious. Siapa yang tidak mengidolakan film tersebut? Film yang selalu dinanti dan mampu membawa penonton merasakan adrenalin yang begitu kuat di setiap adegannya. Bahkan hingga saat ini film Fast&Furious sudah rilis hingga film yang ke-9.

Memang film Fast & Furious adalah salah satu film balapan mobil yang bisa dibilang sangat sukses. Mengangkat tema yang berlatar belakangkan tentang balapan liar, perjudian, serta kekeluargaan. Banyak sekali pelajaran yang bisa dipetik dari film Fast & Furious, selain film Fast&Furious yuk kita simak beberapa film balap mobil yang nggak kalah seru:

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Ford vs Ferrari

Gambar

Film ini diangkat dari kisah nyata yang terjadi di era tahun 1960-an soal kerasnya persaingan dua pabrikan mobil beda negara, Ford dari Amerika dan Ferrari dari Italia di balapan ketahanan 24 Hours Le Mans 1966. 

Kisah persahabatan antara Carrol Shelby dan pembalap Inggris bernama Ken Miles yang saling mendukung untuk mengalahkan Ferrari di ajang tersebut memang ditampilkan dengan sangat epik.

Duet antara Matt Damon dan Christian Bale yang menjadi bintang utama di film ini juga layak mendapatkan jempol. Begitu juga deretan mobil-mobil klasik yang terlibat dalam balapan, seolah mampu membawa setiap penonton hadir langsung dan menyaksikan balapan seru 24H Le Mans. 

2. Death Race

Gambar

Ceritanya tentang turnamen balap maut yang diikuti oleh para narapidana dimana mereka saling bertarung sampai mati dengan mengendarai mobil yang telah dimodifikasi.Keunikan dari film Death Race adalah kalian bisa melihat berbagai bentukan mobil yang aneh-aneh dan sengaja didesain untuk bisa menghancurkan mobil-mobil lawan. 

Seluruh peserta wajib mengikuti tiga tahap lomba. Tahap pertama dan kedua, para pengemudi harus bisa bertahan untuk hidup, dan di tahap terakhir pengemudi harus bisa memenangkan perlombaan.Jason Statham berperan sebagai Jensen Ames yang terpaksa harus ikut balapan penuh maut ini menggunakan Ford Mustang dan berusaha untuk menang untuk bisa bebas dari penjara. 

3. Rush

Gambar

Film Rush yang tayang di tahun 2013 ini adalah merupakan kisah nyata.Bagi penggemar balapan Formula 1 (F1) tentunya tidak asing dengan nama pembalap James Hunt dan Niki Lauda.

James Hunt awalnya merupakan pembalap Formula 3 yang tidak bisa dikalahkan siapapun, hingga akhirnya Niki Lauda masuk sebagai pendatang baru mampu merusak reputasi James Hunt.

Menjadi juara tak terkalahkan setelah James Hunt, Niki Lauda memutuskan pindah ke ajang yang lebih bergengsi, Formula 1. Menyisakan tekad untuk bisa kembali sebagai pembalap yang disegani, Hunt pun akhirnya memutuskan untuk pindah ke F1 dan melanjutkan rivalitasnya dengan Niki Lauda, sekaligus mewujudkan ambisinya menjadi juara F1. 

4. Baby Driver

Gambar

Baby Driver adalah seorang pengemudi dengan skill andal yang mengidap penyakit tinitus. Kesehariannya, Baby lebih banyak menggunakan headset untuk mendengarkan musik.

Ia bekerja untuk kelompoknya merampok bank, namun dalam aksinya kemudian tidak berjalan mulus.Baby pun akhirnya memutuskan untuk mundur dan menjadi pengantar pizza, dan bermaksud hidup tenang dengan pacarnya yang bernama Debora.

Namun keinginannya tersebut ditentang oleh Doc yang merupakan pimpinan perampok bank yang pernah dibantunya. Baby masih harus membantu melakukan aksi rampok bank jika tidak ingin pacarnya terluka. 

5. Cars

Gambar

Cars merupakan film animasi bertema balap mobil yang diproduksi Pixar Animation Studios dan dirilis oleh Walt Disney Pictures.

Karakter utama di film ini adalah Lighting McQueen, sebuah mobil balap terkenal yang mengikuti ajang Piston Cup.

Di film pertama, Lighting McQueen diceritakan sebagai mobil balap pendatang baru yang sombong dan tidak sengaja terdampar di kota Radiator Springs. Dari sinilah ia belajar banyak hal untuk menjadi mobil balap sejati.

Lalu di film Cars 2, McQueen yang telah memenangkan Piston Cup sebanyak empat kali, ditantang mengikuti perlombaan lain bernama World Grand Prix yang penuh banyak intrik.

Cars 3, McQueen yang sudah semakin tua semakin sulit berkompetisi dengan mobil-mobil keluaran baru dengan teknologi yang juga lebih canggih. Hingga akhirnya ia bertemu dengan mobil lain bernama Cruz, yang merupakan suksesornya.

Editor:   Editor KapanLagi.com

Topik Terkait