Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

10 Rekomendasi Film Barat Sedih Bikin Banjir Air Mata, Penuh Pesan Bijak Tapi Buat Perasaan Jadi Naik Turun

Senin, 16 Mei 2022 10:22 WIB
10 Rekomendasi Film Barat Sedih Bikin Banjir Air Mata, Penuh Pesan Bijak Tapi Buat Perasaan Jadi Naik Turun
Rekomendasi Film Barat Sedih (credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Rekomendasi film Barat sedih menyajikan cerita yang begitu mengharukan bahkan menyayat hati. Tidak sedikit pula rekomendasi film Barat sedih juga berakhir memilukan hingga bikin penontonnya banjir air mata.

Ada sederet rekomendasi film Barat sedih terbaik dan berhasil mencetak rating cukup tinggi. Berbagai genre juga diangkat dalam rekomendasi film Barat sedih mulai dari kisah cinta, keluarga, ataupun sebuah tragedi tertentu yang membuat perasaan kalian jadi emosional.

Tidak hanya mengangkat genre yang ringan, karena beberapa di antara rekomendasi film Barat sedih juga termasuk film thriller dengan adegan aksi yang menegangkan. Tidak sedikit pula juga diangkat dari kejadian nyata seseorang.

Mau tahu apa saja rekomendasi film Barat sedih terbaik dna bikin banjir air mata? Yuk langsung saja cek di sini tentang rekomendasi film Barat sedih bikin perasaan jadi naik turun.

1. 'THE FAULT IN OUR STARS'

Gambar

THE FAULT IN OUR STARS termasuk salah satu rekomendasi film Barat sedih yang wajib kalian tonton. Film THE FAULT IN OUR STARS dirilis tahun 2014 silam mengangkat genre drama dan romance. Di perankan oleh Shailene Woodley dan Ansel Elgort, THE FAULT IN OUR STARS berhasil mencetak rating cukup tinggi yakni 7.7 menurut IMDb.

Sementara itu, sinopsis THE FAULT IN OUR STARS berkisah mengenai seorang gadis bernama Hazel Grace yang mengidap penyakit kanker. Dalam kehidupan sehari-harinya, Hazel memerlukan tabung oksigen untuk menjaga pernapasannya tetap baik. Hazel bertemu dengan Augustus, seorang pria yang juga mengidap sakit osteosarkoma. Hal ini menyebabkan salah satu kaki Augustus harus diamputasi.

Keduanya terlibat dalam kisah cinta romantis dengan berbagai konflik yang bikin kalian baper. Terlebih, Hazel memiliki tekad untuk bisa sembuh dari sakit dan menjalani hidupnya. Salah satu mimpinya adalah bertemu penulis terkenal bernama Van Houten. Namun di tengah sakitnya, Hazel menghadapi kekecewaan saat penulis favoritnya itu tak seperti yang diharapkan. Di akhir cerita, film THE FAULT IN OUR STARS ditutup dengan adegan romantis dan tragis antara Hazel serta Augustus.

2. 'TITANIC'

Gambar

Hampir sebagian besar penggemar film Barat tentu sudah sangat akrab dengan film TITANIC. Ya, film yang diangkat dari kisah nyata tenggelamnya kapal Titanic ini mengandung kisah pilu yang menyayat hati. Dirilis tahun 1997 silam, TITANIC menyajikan akting menawan Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet yang beradu akting sebagai sepasang kekasih.

Sinopsis TITANIC berkisah mengenai Rose Dewitt Bukater dan Jack Dawson yang saling jatuh cinta saat tak sengaja bertemu di kapal mewah bernama Titanic. Rose saat itu terpaksa ikut berlayar bersama calon suaminya yang sudah dijodohkan oleh ibunya. Ia pun berniat bunuh diri saat menolak perjodohan tersebut. Tidak disangka, momen tersebut mempertemukannya dengan Jack, seorang pemuda sederhana dan pandai melukis. Lambat laun keduanya saling jatuh cinta.

Sayangnya, perasaan bahagia mereka saat menemukan cinta tak berlangsung lama. Karena, kapal yang ditumpangi keduanya menabrak gunung es. Di sinilah akhir tragis kisah cinta antara Rose dan Jack yang sukses membuat penonton ikut banjir air mata. Apalagi film TITANIC bisa dibilang termasuk film terlaris sepanjang sejarah.

3. 'PIECES OF WOMAN'

Gambar

Rekomendasi film Barat sedih berikutnya adalah PIECES OF WOMAN. Film Barat satu ini dirilis pada tahun 2020. Di mana, film ini mengangkat genre drama menyajikan kisah memilukan seorang perempuan yang kehilangan bayinya. Diperankan oleh Vanessa Kirby, Shia LaBeouf dan Ellen Burstyn, film PIECES OF WOMAN berhasil mencetak rating cukup tinggi yakni 7.0  menurut IMDb.

Sementara itu sinopsis PIECES OF WOMAN mengisahkan tentang Martha yang baru saja melahirkan bayinya di rumah. Namun tak berlangsung lama bayi yang dinantikannya dengan sang kekasih yakni Sean tak bisa diselamatkan. Hal ini membuat Martha merasa begitu sedih. Belum lagi tekanan dari ibunya yang menyalahkannya karena melahirkan bukan di rumah sakit. Ditambah lagi sang kekasih justru pergi meninggalkannya dan kembali dalam kehidupan kelam.

Apalagi hubungan Martha juga tidak direstui oleh sang ibu. Kondisi ini semakin membuat Martha depresi. Film PIECES OF WOMAN mengangkat kisah seorang ibu yang berusaha berdamai dengan keadaan atas tragedi memilukan setelah kematian bayinya.

4. 'MAN ON FIRE'

Gambar

MAN ON FIRE menjadi rekomendasi film Barat sedih selanjutnya yang juga wajib kalian tonton. MAN ON FIRE dirilis pada tahun 2004 silam. Film ini mengangkat genre aksi, kriminal dan drama. Di mana pemeran utamanya adalah aktor Denzel Washington yang berperan sebagai John W. Creasy.

Sinopsis MAN ON FIRE mengisahkan mengenai John, seorang pengawal yang dulunya adalah mantan Kapten Pasukan Korps Marinir AS serta anggota CIA. Ia memiliki kebiasaan buruk sebagai peminum. Namun semua berubah setelah dirinya tertarik untuk bekerja sebagai pengawal anak keluarga kaya.

John rupanya memiliki kedekatan dengan anak majikannya bernama Pita. Sayangnya merebaknya kasus penculikan anak di Meksiko juga membuat Pita jadi korban. John kemudian berusaha menyelamatkan Pita dengan berbagai macam cara. Sebab John sudah menganggap Pita seperti anak sendiri. Film MAN ON FIRE ditutup dengan adegan mengharukan saat John bertemu Pita untuk terakhir kalinya.

5. 'FATHERHOOD'

Gambar

FATHERHOOD juga menjadi salah satu rekomendasi film Barat sedih dengan rating cukup tinggi. Film FATHERHOOD dirilis pada 2021 lalu. Meskipun film FATHERHOOD juga mengangkat genre komedi, namun film ini juga memiliki unsur yang mengharukan hubungan antara seorang anak dan ayah.

Sinopsis FATHERHOOD berkisah mengenai Metthew Login yang menjadi ayah tunggal untuk putrinya. Sebab sang istri meninggal setelah melahirkan anaknya. Dalam film ini akan memperlihatkan bagaimana kasih sayang seorang ayah yang begitu besar untuk putrinya. Berbagai urusan rumah tangga, bekerja, mengajari anak juga ia lakukan demi memberikan yang terbaik untuk sang putri.

Ia pun tetap berkomitmen untuk mengurus sang anak seorang diri. Karena itulah film ini berjudul FATHERHOOD karena mengisahkan sosok ayah yang tak kalah luar biasa.

6. 'MIRACLE FROM HEAVEN'

Gambar

Rekomendasi film Barat sedih berikutnya adalah MIRACLE FROM HEAVEN. Film ini dirilis pada tahun 2015 silam. Di mana menampilkan nama pemain populer seperti Jennifer Garner, Martin Henderson, Kylie Rogers dan lainnya.

Sedangkan untuk sinopsis MIRACLE FROM HEAVEN mengisahkan mengenai keluarga Beam yang terkenal sangat religius. Kehidupan keluarga ini bisa dibilang sangat harmonis dan bahagia. Namun semuanya berubah saat salah satu anaknya mengalami obstruksi perut. Tindakan operasi harus segera dilakukan untuk menyelamatkan nyawa Anna.

Sayangnya semua tidak berjalan mulus. Kondisi Anna semakin memburuk dan memerlukan penanganan khusus dari seorang dokter ahli. Namun untuk bertemu sang dokter ternyata tidaklah mudah. Meski begitu Christy tetap berjuang untuk kesembuhan anaknya. Sampai akhirnya kondisi sang anak mulai membaik meskipun diketahui kalau belum ada obat dari penyakit Anna.

Lagi-lagi sebuah ujian datang menghampiri Christy saat melihat Anna jatuh ke jurang tinggi yang membuatnya tidak sadarkan diri. Christy kemudian meminta pertolongan Tuhan dan berdoa agar sang anak dapat selamat. Begitulah singkat sinopsis MIRACLE FROM HEAVEN yang menyajikan kisah sedih antara ibu dan anak.

7. 'LA LA LAND'

Gambar

Rekomendasi film Barat sedih yang juga menyayat hati adalah LA LA LAND. Film ini merupakan film drama komedi musikal yang dirilis tahun 2016 silam. Di mana LA LA LAND diperankan oleh Emma Stone dan Ryan Gosling yang sukses bikin baper penonton.

Sinopsis LA LA LAND mengisahkan mengenai kehidupan cinta Mia dan Sebastian. Keduanya berjuang untuk menggapai karir mereka masing-masing. Hingga akhirnya keduanya resmi berpacaran sebagai sepasang kekasih. Sayangnya hubungan romantis tersebut tidak berlangsung lama. Karena keduanya juga menghadapi konflik hebat yang mengorbankan hubungan mereka berada di ujung tanduk. Tertarik buat nonton? Film LA LA LAND juga menyuguhkan kisah mengharukan sepasang kekasih dengan persoalan hidupnya masing-masing.

8. 'MARRIAGE STORY'

Gambar

MARRIAGE STORY juga termasuk ke dalam rekomendasi film Barat sedih. Film ini dirilis pada 2019 lalu diperankan oleh Adam Driver dan Scarlett Johansson sebagai sepasang suami istri. Film ini bisa dibilang cukup sukses dan meraih rating tinggi yakni 7.9 menurut IMDb.

Sementara itu, sinopsis MARRIAGE STORY mengisahkan tentang kehidupan rumah tangga Charlie Barber dan Nicole Barber. Keduanya menghadapi beragam persoalan rumah tangga yang mengancam pernikahan mereka berada di ujung tanduk perceraian. Mediasi yang dilakukan gagal untuk mencari solusi permasalahan rumah tangganya.

Akhirnya jalan perpisahan menjadi keputusan keduanya. Namun lagi-lagi konflik belum usai saat mereka juga memperebutkan hak asuh anak. Meskipun mengangkat mengenai konflik dalam keluarga, namun film ini memiliki pesan bijak yang menyentuh dan penuh pelajaran.

9. 'THE PURSUIT OF HAPPYNESS'

Gambar

THE PURSUIT OF HAPPYNESS juga menjadi rekomendasi film Barat sedih namun penuh inspirasi. Film ini dirilis pada 2006 silam. Di mana menampilkan akting menawan Will Smith dan Jaden Smith yang sukses memerankan sebagai orang tua serta anak. THE PURSUIT OF HAPPYNESS ternyata juga diadaptasi dari kisah nyata.

Sementara itu sinopsis THE PURSUIT OF HAPPYNESS berkisah tentang Chris Gardner yang mengalami banyak kesulitan mulai dari kondisi ekonomi hingga keluarganya. Ada banyak tragedi dalam hidup Chris yang membuatnya berada dalam titik terendah. Pernikahannya bahkan berada di ujung tanduk karena kondisi ekonomi yang memburuk. Apalagi Chris juga harus menjaga anaknya ketika sang istri lembur kerja. Meskipun menghadapi hidup sulit, namun semua pengorbanannya terbayarkan saat dirinya berhasil menjadi seolah miliarder sukses.

Itulah sederet rekomendasi film Barat sedih yang menyayat hati. Nggak hanya sedih namun juga terdapat pelajaran berharga dari rekomendasi film Barat sedih di atas. Tertarik nonton yang mana KLovers?