Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Rekomendasi Film Disney+ Hotstar Original yang Banyak Ditonton, dari Fantasi - Kisah Nyata

Dhia Amira   | Kamis, 30 Juni 2022 17:33 WIB
Rekomendasi Film Disney+ Hotstar Original yang Banyak Ditonton, dari Fantasi - Kisah Nyata
(credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Ada banyak sekali aplikasi untuk menonton film yang bisa kalian pilih, salah satunya Disney+ Hotstar. Bagi kalian yang ingin menonton film di Disney+ Hotstar, maka ada loh beberapa rekomendasi film Disney+ Hotstar Original yang bisa jadi pilihan hiburan kalian di akhir pekan.

Beberapa rekomendasi film Disney+ Hotstar Original ini juga bisa kalian tonton bersama dengan keluarga. Rekomendasi film Disney+ Hotstar Original ini tidak hanya menyuguhkan film dalam bentuk animasi saja, namun ada pula rekomendasi film Disney+ Hotstar Original dengan mengambil kisah nyata.

Nah, kira-kira apa saja ya rekomendasi film Disney+ Hotstar Original tersebut? Untuk itu, berikut ini rekomendasi film Disney+ Hotstar Original yang sayang banget untuk kalian lewatkan.

1. TOGO (2019)

Gambar

TOGO merupakan sebuah film yang disutradarai oleh Ericson Core. Film ini diperankan diantaranya oleh Willem Dafoe, Julianne Nicholson dan Christopher Heyerdahl. Film TOGO bercerita tentang seorang Seppa dan anjing kereta luncurnya yang dibawa ke Nome dan melalui kondisi yang keras selama terjadi epidemic difteri.

Film ini akan memberikan kita kisah perjuangan seorang anjing bernama Togo bersama sang majikan yang melawan badai salju demi membawa serum untuk menyembuhkan epidemic difteri di tahun 1925 lalu. Bahkan sosok Togo dikenal hingga saat ini menjadi sosok pahlawan.

Film TOGO ini ditayangkan perdana pada 20 Desember 2019 melalui layanan streaming Disney Plus dengan durasi film selama satu jam 54 menit. Dan menjadi salah satu rekomendasi film Disney+ Hotstar Original yang masih menjadi favorit hingga saat ini dan sayang banget untuk kalian lewatkan.

2. HAMILTON (2020)

Gambar

Kemudian, rekomendasi film Disney+ Hotstar Original selanjutnya ada film berjudul HAMILTON. Bagi kalian yang gemar menonton pertunjukan broadway, pastinya sudah sangat familiar dengan film HAMILTON. Dirilis pada tahun 2020, film drama musikal terbaik ini mendapat respon yang luar biasa karena ceritanya begitu inspiratif.

Film HAMILTON dibagi menjadi 2 babak. Babak pertama adalah saat Alexander HAMILTON, seorang imigran yatim piatu dari Karibia, tiba di New York pada tahun 1776 untuk mengadu nasib. Babak kedua, penonton akan disajikan kehidupan HAMILTON saat menjadi Menteri Keuangan pertama di Amerika Serikat.

Perpaduan antara politik, romantis, dan aksi membuat film ini digandrungi lintas generasi. Tidak heran bila film rekomendasi film Disney+ Hotstar Original yang masih menjadi favorit dan sangat sayang banget untuk kalian lewatkan.

3. SAFETY (2020)

Gambar

Diangkat dari kisah nyata seorang pemain football bernama Ray McElrathbey, film SAFETY berhasil menyedot perhatian publik karena jalan ceritanya yang inspiratif dan mengharukan. Dalam film ini tokoh Ray diperankan oleh Jay Reeves. Dan menjadi salah satu rekomendasi film Disney+ Hotstar Original yang wajib banget untuk KLovers tonton.

Ia menjalani kehidupan kampus yang baik, tidak hanya diterima melalui jalur beasiswa, ia pun sukses mempertahankan tim footballnya dalam posisi sebagai "safety" alias pertahanan. Sayangnya, ia harus menghadapi permasalahan keluarga yang begitu sulit dan menyedihkan.

Dalam kisah ini Ray menjalani hidup dari sang Ibu yang harus menjalani rehabilitasi obat-obatan, hingga adiknya yang nyaris dibawa ke dinas sosial. Film ini akan memberikan kalian pengertian hingga pelajaran hidup yang penuh akan perjuangan dan pantang semangat.

4. SOUL (2020)

Gambar

Kemudian ada pula film SOUL, yang menjadi rekomendasi film Disney+ Hotstar Original terbaik selanjutnya. Bahkan film SOUL ini juga berhasil meraih piala Oscar 2021 untuk kategori "Film Animasi Panjang Terbaik". Film SOUL ini sendiri mengisahkan tentang Joe Gardner yang diisi suara oleh Jamie Foxx.

Ia merupakan seorang guru musik sekaligus pianis yang bermimpi memainkan musik jazz di atas panggung dengan banyak penonton. Namun sayang, ia harus mengalami kecelakaan yang membuat jiwanya melayang ke The Great After, tempat jiwa-jiwa orang yang akan meninggal.

Film ini memiliki kisah unik dan memiliki ending yang sangat menyentuh. Bahkan ada pelajaran hidup yang bisa kita ambil dalam film SOUL. Tidak heran bila film ini menjadi salah satu rekomendasi film Disney+ Hotstar Original yang sangat sayang untuk kalian lewatkan.

5. RAYA AND THE LAST DRAGON (2021)

Gambar

Masih dalam film animasi, ada pula film berjudul RAYA AND THE LAST DRAGON, yang menjadi salah satu rekomendasi film Disney+ Hotstar Original yang sayang untuk kalian lewatkan. Film yang mengambil latar belakang Asia Tenggara ini bisa memberikan kalian unsur-unsur banyak negara Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Film RAYA AND THE LAST DRAGON ini mengisahkan tentang perjuangan Raya untuk mencari dan mengumpulkan air mata naga yang terpecah di beberapa lokasi negeri. Hanya dengan inilah, mereka bisa mengalahkan monster jahat bernama Druun. Visual ciamik, plot menarik, hingga kekayaan budaya yang unik menjadi daya tarik tersendiri dari film ini.

6. LUCA (2021)

Gambar

Kemudian rekomendasi film Disney+ Hotstar Original yang lainnya ada film berjudul LUCA. Ya, film LUCA ini memang mempunyai plot cerita yang seru, hingga mendapatkan berbagai penghargaan terbaik di industri hiburan.

Film ini mengisahkan persahabatan antara bocah laki-laki berusia 13 tahun bernama LUCA yang diisi suara oleh Jacob Tremblay dan Alberto yang diisi suara oleh Jack Dylan Grazer, di Italia pada akhir 1950-an hingga 1960. Di balik semua itu, LUCA dan Alberto saling menyimpan rahasia besar bahwa mereka adalah seorang monster laut.

Jika ketahuan, mereka bisa dibunuh oleh penduduk desa setempat. Bagi kalian yang suka dengan kisah yang menarik, maka film LUCA wajib banget untuk kalian tonton. Dan menjadi salah satu rekomendasi film Disney+ Hotstar Original yang populer pada tahun 2021.

7. JUNGLE CRUISE (2021)

Gambar

Rekomendasi film Disney+ Hotstar Original yang lainnya ada film berjudul JUNGLE CRUISE. Berbeda dengan beberapa film di atas, film JUNGLE CRUISE ini merupakan film petualangan fantasi yang terinspirasi dari atraksi taman bermain Walt Disney yang juga bernama JUNGLE CRUISE. Jangan salah, film ini dibintangi oleh Dwayne Johnson dan Emily Blunt loh.

Ceritanya film JUNGLE CRUISE ini berpusat pada seorang kapten kapal kecil yang diminta untuk mengantarkan seorang ilmuwan dan saudara laki-lakinya menyusuri hutan. Mereka berusaha untuk mencari Tree of Life yang konon katanya bisa menyembuhkan segala penyakit.

8. MALFICENT

Gambar

Film ini menghadirkan kisah mengenai seorang anak perempuan bernama Aurora yang diasuh ibu peri. Aurora anak dari Stefan, laki-laki yang dulunya percaya dan cintai oleh Malficent. Namun Stefan mengkhianatinya sehingga membuat Malficent merasa murka.

Karena itulah Malficent bahkan mengutuk Aurora, anak dari Stefan dan sang istri. Malficent mengamati pertumbuhan anak kecil tersebut hingga dewasa. Meski awalnya sempat membenci Aurora, lambat laun rasa sayang itu tumbuh. Aurora dibesarkan di hutan dan jauh dari kerajaan untuk menghindari kutukan Malficent.

Namun karena tidak mengetahui, Aurora menganggap Malficent sebagai ibu peri pelindung. Penyesalan Malficent yang mengutuk Aurora mulai terjadi ketika sang gadis kecil tumbuh dewasa. Film ini menjadi salah satu rekomendasi film Disney+ Hotstar Original yang banyak ditonton.

9. THE LION KING

Gambar

THE LION KING menjadi rekomendasi film Disney+ Hotstar Original selanjutnya. Film ini dirilis tahun 2019. Film THE LION KING sebenarnya juga merupakan remake dari versi animasi kartun 2D di tahun 90-an. Dan dijadikan sebuah film 3D yang membuat film nampak lebih nyata.

Film THE LION KING berkisah mengenai anak raja hutan yakni Simba setelah kematian sang ayah akibat dibunuh oleh pamannya. Simba yang masih polos dikelabui oleh pamannya hingga membuatnya terusir dari tanah kelahirannya.

Sampai akhirnya Simba mulai menyadari sudah ditipu pamannya dan berusaha merebut kembali tahta raja hutan. Dapatkah Simba berhasil mencapai tujuannya? Film THE LION KING termasuk film Disney terbaik dan rekomendasi film Disney+ Hotstar Original yang paling banyak ditonton.

10. CRUELLA

Gambar

Kemudian ada pula film berjudul CRUELLA yang jadi rekomendasi film Disney+ Hotstar Original yang bukan kartun. Film ini berlatar di London tahun 1970-an, dan melihat masa lalu Cruella de Ville. Ia adalah seorang gadis miskin yang bercita-cita untuk jadi desainer terkenal.

Hidupnya penuh dengan kesialan. Sampai ia mendapat pekerjaan dengan desainer ternama bernama Baroness Von Hellman. Namun ternyata, ada rahasia besar yang disembunyikan sang Baroness. Hal itu mendorong Cruella alias Estella ini untuk membalas dendam padanya.

11. TURNING RED

Gambar

Kartun TURNING RED merupakan kolaborasi dari Disney dan Pixar. Di mana penonton dapat streaming melalui saluran Disney+ Hostar pada saat perilisan resminya. Film ini berkisah mengenai seorang gadis remaja yang berubah menjadi panda merah raksasa. Mei Lee seorang gadis berusia 13 tahun ini dikenal memiliki kepribadian unik.

Namun sang ibu yakni Ming begitu protektif terhadap dirinya sampai-sampai berbagai aktivitasnya terkadang cukup terbatas. Hal inilah yang terkadang memicu pertengkaran antara Mei Lee dan sang ibu. Hingga suatu waktu Mei Lee tiba-tiba berubah menjadi panda merah raksasa.

Perubahan ini dipicu ketika emosinya mulai tidak terkendali. Akibatnya membuat Mei Lee berubah jadi panda merah. Dan menjadi salah satu rekomendasi film Disney+ Hotstar Original yang sangat sayang untuk kalian lewatkan.

12. HOME SWEET HOME ALONE

Gambar

Kalian pasti tahu banget dengan film HOME SWEET HOME. Ya, film yang tidak mati jaman ini membuat kembali cerita terbaru yang tayang di Disney Hotstar+. Kali ini bercerita tentang Max Mercer yang tinggal sendirian di rumah setelah ditinggal keluarganya yang pergi liburan ke Jepang.

Suatu ketika, datang sepasang suami istri bernama Jeff dan Pam McKenzie ke rumah Max untuk mencari sebuah barang berharga milik Jeff. Mereka percaya bahwa Max mencuri barang tersebut. Film ini menjadi salah satu rekomendasi film Disney+ Hotstar Original yang banyak ditonton dan sayang banget untuk kalian lewatkan.

Itulah beberapa rekomendasi film Disney+ Hotstar Original yang bisa menjadi pilihan hiburan kalian. Beberapa rekomendasi film Disney+ Hotstar Original ini tidak hanya berisi animasi saja, namun ada banyak film yang menarik berasal dari kisah nyata.

Editor:   Dhia Amira