Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

14 Rekomendasi Film Disney Terbaik Bukan Kartun yang Bikin Baper, Penuh Kisah Haru - Romantis

Selasa, 28 Juni 2022 13:33 WIB
14 Rekomendasi Film Disney Terbaik Bukan Kartun yang Bikin Baper, Penuh Kisah Haru - Romantis
Rekomendasi Film Disney Terbaik (credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Selain populer dengan berbagai film animasi kartun, Disney juga menghadirkan sejumlah film terbaik bukan animasi yang seru bahkan bikin baper. Mulai dari kisah persahabatan, keluarga hingga cinta semua tersaji begitu apik untuk rekomendasi film Disney terbaik.

Kepopuleran film produksi Disney bukan hanya terletak pada alur ceritanya melainkan juga karakter yang menjadi tokoh utama dalam sebuah film. Inilah mengapa ada beragam rekomendasi film Disney terbaik yang bukan kartun namun remake ulang dari film animasi sebelumnya.

Karena itulah ada beberapa rekomendasi film Disney terbaik bisa bikin kalian nostalgia lagi dengan karakter bahkan cerita film animasi kartun legendaris. Sebut saja salah satunya yakni ALADDIN yang diremake ulang menjadi film bukan animasi dengan peran bintang Hollywood populer.

Termasuk film ALADDIN, berikut ini ada beberapa rekomendasi film Disney terbaik bukan kartun yang bikin baper. Mau tahu apa saja rekomendasi film Disney terbaik dari genre romantis, keluarga, hingga persahabatan? Cek di sini yuk KLovers.

1. 'MALFICENT'

Gambar

Rekomendasi film Disney terbaik bukan kartun namun memiliki genre fantasy yang pertama adalah MALFICENT. Film MALFICENT sudah dirilis di tahun 2014 diperankan oleh bintang Hollywood ternama Angelina Jolie. Selain Angelina Jolie dibintangi juga Elle Fanning, Harris Dickinson, dan Michelee Pfeiffer.

Selain memiliki genre fantasy, film MALFICENT juga memiliki genre keluarga dan petualangan. Film ini menghadirkan kisah mengenai seorang anak perempuan bernama Aurora yang diasuh ibu peri. Aurora anak dari Stefan, laki-laki yang dulunya percaya dan cintai oleh Malficent. Namun Stefan mengkhianatinya sehingga membuat Malficent merasa murka.

Karena itulah Malficent bahkan mengutuk Aurora, anak dari Stefan dan sang istri. Malficent mengamati pertumbuhan anak kecil tersebut hingga dewasa. Meski awalnya sempat membenci Aurora, lambat laun rasa sayang itu tumbuh. Aurora dibesarkan di hutan dan jauh dari kerajaan untuk menghindari kutukan Malficent.

Namun karena tidak mengetahui, Aurora menganggap Malficent sebagai ibu peri pelindung. Penyesalan Malficent yang mengutuk Aurora mulai terjadi ketika sang gadis kecil tumbuh dewasa. Bagaimana akhir kisah mereka? Kalian dapat menyaksikan film MALFICENT untuk seri pertama dan seri kedua berjudul MALFICENT: MISTRESS OF EVIL.

2. 'THE CHRONICLES OF NARNIA'

Gambar

THE CHRONICLES OF NARNIA menjadi film Disney terbaik yang juga sayang banget kalian lewatkan. Film THE CHRONICLES OF NARNIA rilis pertama tahun 2005 silam. Film ini memiliki genre fantasy, keluarga, dan petualangan. Diperankan sejumlah bintang ternama, THE CHRONICLES OF NARNIA hadir dalam beberapa seri dengan aksi petualangan yang seru.

Untuk seri pertamanya berjudul THE CHRONICLES OF NARNIA:  THE LION, THE WITCH, AND THE WARDROBE. Film ini berkisah mengenai dunia fantasy Narnia yang penuh dengan hal menarik bahkan rahasia. Suatu ketika empat bersaudara ini yakni Susan, Peter, Lucy dan Edmund masuk ke dunia Narnia. Lucy bertemu dengan Mr. Tumnus dan membawanya ke rumahnya.

Di sinilah keempatnya mulai petualangan baru dan bertemu penyihir jahat. Selanjutnya keempatnya ingin melawan sang penyihir dan berusaha menemukan Aslan, seekor singa yang disebut dapat melawan penyihir termasuk mengendalikan kehidupan di dunia Narnia. Apalagi saudara mereka, Edmund ternyata menjadi tawanan penyihir. Dapatkah mereka menyelamatkan saudara dan dunia Narnia? Rekomendasi film Disney terbaik ini juga hadir dengan beberapa seri dan judul berbeda yang penuh pesan moral antara persahabatan, kesetiaan, persaudaraan, dan cinta.

3. 'ALADDIN'

Gambar

Rekomendasi film Disney terbaik berikutnya adalah ALADDIN. Kalian tentunya sudah sangat familiar dengan tokoh Aladdin yang merupakan karakter populer kartun Disney. Versi animasi kartun ALADDIN sudah dirilis di tahun 1992 silam. Sementara itu, untuk versi bukan kartun dirilis tahun 2019.

Film ALADDIN ini diperankan oleh bintang ternama Will Smith sebagai seorang jin. Mena Massoud sebagai Aladdin dan Naomi Scott sebagai Jasmine. Tidak berbeda jauh dari versi animasinya, film ALADDIN juga menghadirkan kisah yang sama yakni antara Jin lampu ajaib, Aladdin dan Putri Jasmine.

Aladdin merupakan seorang pemuda miskin yang sering disebut dengan tikus jalanan. Aladdin memiliki peliharaan monyet pintar bernama Abu. Suatu ketika Aladdin bertemu Putri Jasmine yang membuat rasa tertarik tersebut tumbuh. Kejadian tidak terduga terjadi saat Aladdin diminta oleh Jafar mengambil lampu ajaib yang terletak di goa menyeramkan bahkan siap mengurung siapa saja yang tamak.

Karena dikhianati oleh Jafar, Aladdin akhirnya menjadi pemilik lampu ajaib tersebut. Dirinya mendapatkan peluang tiga permintaan yang akan dikabulkan oleh jin lampu. Sampai akhirnya kisah cinta antara Aladdin dan Putri Jasmine dimulai. Film ini penuh dengan kisah cinta yang bikin baper bahkan cukup menghibur. Apalagi disertai dengan nyanyian populer yang membuat kalian nggak bosan nonton.

4. 'BEAUTY AND THE BEAST'

Gambar

BEAUTY AND THE BEAST menjadi rekomendasi film Disney terbaik untuk genre keluarga, fantasy dan petualangan. Film BEAUTY AND THE BEAST merupakan remake dari film kartun yang sama yang rilis tahun 1991 silam. Sementara itu untuk film BEAUTY AND THE BEAST ini sudah dirilis tahun 2017 diperankan oleh Emma Watson, Dan Stevens, Luke Evans, dan sebagainya.

Film BEAUTY AND THE BEAST memiliki kisah hampir serupa dengan versi animasinya. Berkisah mengenai seorang pengeran yang dikutuk menjadi monster menyeramkan. Kutukan tersebut bermula ketika Pangeran bertemu pengemis tua yang menawarkan sesuatu namun ia tolak. Sampai akhirnya mengubah pangeran tampan tersebut menjadi buruk rupa.

Kutukan akan musnah ketika sang Pangeran mendapatkan cinta tulus dari seorang perempuan. Sampai akhirnya diirnya bertemu Belle yang menjadi tawanan setelah sang ayah Maurice diketahui mencuri mawar di kastilnya. Perlahan keduanya menjadi bersahabat dan menumbuhkan rasa cinta. Sampai akhirnya kejadian tidak terduga terjadi ketika Belle kembali ke rumah untuk menjenguk sang ayah. Bagaimana kelanjutan kisahnya dan apakah kutukan tersebut dapat musnah? Kalian dapat menjadikan film BEAUTY AND THE BEAST sebagai pilihan buat tontonan rekomendasi film Disney terbaik yang bikin baper.

5. 'MULAN'

Gambar

MULAN termasuk film Disney terbaik yang juga punya kisah seru serta bikin baper. Film MULAN sebenarnya juga remake dari versi animasi yang dirilis pertama di tahun 1998 silam. Sementara itu untuk versi non-animasi, MULAN rilis tahun 2020 lalu.

Diperankan oleh Liu Yifei, Donnie Yen, Gong Li dan Jet Li, film MULAN memiliki genre action, drama dan petualangan. Meski begitu ada kisah menyentuh yang tersaji di film MULAN bisa bikin kalian merasa baper. Ya, sinopsis MULAN bercerita tentang tokoh utamanya yakni Hua Mulan seorang perempuan yang menyamar menjadi prajurit perang.

Hal ini terjadi karena di keluarganya tidak ada seorang laki-laki selain sang ayah. Padahal ayahnya diketahui tengah sakit dan tidak bisa terjun ke medan perang. Sampai akhirnya Mulan menggantikan sang ayah dan menyamar jadi prajurit. Di tengah penyamarannya, Mulan bertemu Honghui yang membuatnya jatuh hati. Sayangnya penyamaran Mulan perlahan mulai diketahui oleh tentara lainnya yang membuat hidupnya terancam. Dapatkah Mulan berhasil berjuang dan bertahan? Kalian dapat menyaksikan keseruan kisah film MULAN melalui saluran Disney+.

6. 'THE LION KING'

Gambar

THE LION KING menjadi rekomendasi film Disney terbaik yang rilis tahun 2019. Film THE LION KING sebenarnya juga merupakan remake dari versi animasi kartun 2D di tahun 90-an silam. Film THE LION KING versi animasi 3 dimensi yang membuatnya tampak seperti nyata. Terdapat beberapa bintang ternama yang mengisi suara film THE LION KING. Di antaranya yakni Donald Glover, Beyonce, hingga Seth Rogen.

Film THE LION KING berkisah mengenai anak raja hutan yakni Simba setelah kematian sang ayah akibat dibunuh oleh pamannya. Simba yang masih polos dikelabui oleh pamannya hingga membuatnya terusir dari tanah kelahirannya. Sampai akhirnya Simba mulai menyadari sudah ditipu pamannya dan berusaha merebut kembali tahta raja hutan. Dapatkah Simba berhasil mencapai tujuannya? Film THE LION KING termasuk film Disney terbaik yang sayang banget kalian lewatkan.

7. 'CINDERELLA'

Gambar

CINDERELLA termasuk rekomendasi film Disney terbaik yang rilis tahun 2015. Film CINDERELLA ini memiliki genre drama, family dan adventure. Selain itu, CINDERELLA juga merupakan remake dari versi animasinya dengan judul yang sama.

Film CINDERELLA berkisah mengenai Cinderella atau Ella yang hidup bersama ibu dan saudara tirinya. Awalnya ibu tiri dan saudara tirinya bersikap manis saat ayahnya masih hidup. Sayangnya semua berubah dan membuat Ella harus mengerjakan pekerjaan rumah tangga.

Sampai suatu ketika Ella bertemu dengan pangeran tampan yang membuatnya jatuh cinta pada pandangan pertama. Identitas Ella yang belum terungkap membuat Pangeran ingin mengundang semua gadis ke pesta. Bersiap akan datang ke pesta dansa, Ella justru menghadapi situasi sulit saat ibu tirinya merusak gaunnya. Hingga akhirnya Ella mendapatkan sepatu kaca ajaib yang mengubahnya jadi putri cantik.

8. 'THE NUTCRACKER AND THE FOUR REALMS'

Gambar

THE NUTCRACKER AND THE FOUR REALMS menjadi rekomendasi film Disney terbaik yang juga tayang di tahun 2018. Film ini memiliki genre adventure, keluarga dan fantasy. Diperankan oleh Mackenzie Foy, Keira Knightley, hingga Morgan Freeman, film THE NUTCRACKER AND THE FOUR REALMSpunya kisah menarik yang bikin kalian nggak bosan nonton.

Sinopsis film THE NUTCRACKER AND THE FOUR REALMS berkisah mengenai Clara sepeninggal ibunya. Clara merasa hidupnya hancur setelah kepergian sang ibu. Sampai suatu ketika dirinya mendapatkan hadiah peninggalan sang ibu yang membuatnya menjelajah ke dunia fantasy. Ternyata dunia fantasy tersebut diciptakan oleh sang ibu. Namun dirinya harus menghadapi situasi sulit ketika berhadapan dengan Mother Ginger yang berniat jahat.

9. 'CHRISTOPHER ROBIN'

Gambar

CHRISTOPHER ROBIN menjadi rekomendasi film Disney terbaik yang penuh dengan cerita persahabatan. Ya, kalian tentu cukup familiar dengan sejumlah karakter Disney seperti Winnie the Pooh. Film CHRISTOPHER ROBIN diperankan oleh Ewan McGregor, Hayley Atwell, Bronte Carmichael dan sebagainya.

Film CHRISTOPHER ROBIN rilis tahun 2018 lalu yang berkisah mengenai pertemuan Christopher Robin dewasa dengan Winnie the Pooh. Pertemuannya tersebut ternyata memiliki misi untuk memberikan kebahagiaan lagi buat Christoper Robin yang memiliki sejumlah persoalan hidup.

Tidak hanya bertemu Pooh, dirinya juga bertemu teman lama masa kecilnya dulu seperti Tigger, Piglet, Kanga, Rabbit dan sebagainya. Persahabatan mereka tumbuh kembali dan membuat Christopher Robin merasakan sedikit kebahagiaan.

10. JUNGLE CRUISE

Gambar

Rekomendasi film Disney terbaik yang bukan kartun lainnya yaitu, JUNGLE CRUISE. Film JUNGLE CRUISE ini merupakan film petualangan fantasi yang terinspirasi dari atraksi taman bermain Walt Disney yang juga bernama JUNGLE CRUISE. Jangan salah, film ini dibintangi oleh Dwayne Johnson dan Emily Blunt loh.

Ceritanya film JUNGLE CRUISE ini berpusat pada seorang kapten kapal kecil yang diminta untuk mengantarkan seorang ilmuwan dan saudara laki-lakinya menyusuri hutan. Mereka berusaha untuk mencari Tree of Life yang konon katanya bisa menyembuhkan segala penyakit.

11. TOGO

Gambar

Film TOGO bercerita tentang seorang Seppa dan anjing kereta luncurnya yang dibawa ke Nome dan melalui kondisi yang keras selama terjadi epidemic difteri.

Film ini akan memberikan kita kisah perjuangan seorang anjing bernama Togo bersama sang majikan yang melawan badai salju demi membawa serum untuk menyembuhkan epidemic difteri di tahun 1925 lalu.

Bahkan sosok Togo dikenal hingga saat ini menjadi sosok pahlawan. Bahkan, film TOGO ini menjadi salah satu rekomendasi film Disney terbaik yang bukan kartun, serta wajib banget untuk kalian tonton.

12. HAMILTON

Gambar

Kemudian, rekomendasi film Disney terbaik selanjutnya ada film berjudul HAMILTON. Bagi kalian yang gemar menonton pertunjukan broadway, pastinya sudah sangat familiar dengan film HAMILTON. Dirilis pada tahun 2020, film drama musikal terbaik ini mendapat respon yang luar biasa karena ceritanya begitu inspiratif.

Film HAMILTON dibagi menjadi 2 babak. Babak pertama adalah saat Alexander HAMILTON, seorang imigran yatim piatu dari Karibia, tiba di New York pada tahun 1776 untuk mengadu nasib. Babak kedua, penonton akan disajikan kehidupan HAMILTON saat menjadi Menteri Keuangan pertama di Amerika Serikat.

Perpaduan antara politik, romantis, dan aksi membuat film ini digandrungi lintas generasi. Tidak heran bila film HAMILTON ini menjadi salah satu rekomendasi film Disney terbaik yang menjadi favorit dan sangat sayang banget untuk kalian lewatkan.

13. SAFETY

Gambar

Diangkat dari kisah nyata seorang pemain football bernama Ray McElrathbey, film SAFETY berhasil menyedot perhatian publik karena jalan ceritanya yang inspiratif dan mengharukan. Dalam film ini tokoh Ray menjalani kehidupan kampus yang baik, tidak hanya diterima melalui jalur beasiswa.

Bahkan ia pun sukses mempertahankan tim footballnya dalam posisi sebagai "safety" alias pertahanan. Sayangnya, ia harus menghadapi permasalahan keluarga yang begitu sulit dan menyedihkan.

Dalam kisah ini Ray menjalani hidup dari sang Ibu yang harus menjalani rehabilitasi obat-obatan, hingga adiknya yang nyaris dibawa ke dinas sosial. Film ini akan memberikan kalian pengertian hingga pelajaran hidup yang penuh akan perjuangan dan pantang semangat.

14. CRUELLA

Gambar

Kemudian ada pula film berjudul CRUELLA yang jadi rekomendasi film Disney terbaik, bukan kartun. Film ini berlatar di London tahun 1970-an, dan melihat masa lalu Cruella de Ville. Ia adalah seorang gadis miskin yang bercita-cita untuk jadi desainer terkenal.

Hidupnya penuh dengan kesialan. Sampai ia mendapat pekerjaan dengan desainer ternama bernama Baroness Von Hellman. Namun ternyata, ada rahasia besar yang disembunyikan sang Baroness. Hal itu mendorong Cruella alias Estella ini untuk membalas dendam padanya.

Itulah rekomendasi film Disney terbaik yang bikin baper dengan kisah persahabatan hingga cinta. Ada yang tertarik buat nonton?