Kapanlagi.com - Nama Richard Stanley sebagai sineas memang asing didengar. Karena setelah dipecat dari proyek film panjang THE ISLAND OF DR MOREAU yang rilis pada 1996, ia memilih menggarap dokumenter atau film pendek saja.

Setelah 23 tahun berlalu, Stanley merilis layar lebar teranyarnya berjudul COLOR OUT OF SPACE. Film bergenre cosmic horror ini dikembangkan dari cerita pendek karya HP Lovecart dengan tajuk The Colour Out of Space.

Versi filmnya menyorot keluarga kecil dikepalai oleh Nathan Gardner (diperankan Nicolas Cage) yang pindah ke sebuah rumah di desa setelah istrinya menjalani pengangkatan payudara disebabkan oleh kanker. Pada suatu malam, sebuah meteorit yang memancarkan warna lilac jatuh ke halaman rumah tersebut.

Sejak saat itu satu persatu keluarga Gardner mengalami kejadian anomali. Dari anak paling kecil kerap bersiul sebagai tanda berkomunikasi dengan seorang 'teman' dari dalam sumur, rentang siang-malam yang berjalan tak sesuai waktu, hingga kemunculan sinar menyilaukan warna lilac yang menyerang ibu dan anak Gardner hingga mengubah bentuk mereka menjadi sangat mengerikan. Apa yang sebenarnya terjadi?

 

 

(kpl/abs/tmd)