[REVIEW] 'JUMANJI: THE NEXT LEVEL' - Kegalauan Karena Cinta Berujung Petualangan Seru

Wulan Noviarina Anggraini | Rabu, 04 Desember 2019 13:38 WIB
[REVIEW] 'JUMANJI: THE NEXT LEVEL' - Kegalauan Karena Cinta Berujung Petualangan Seru

Kapanlagi.com - Keputusan Spencer (diperankan Alex Wolff) memilih berkuliah di New York membuatnya dan Martha (diperankan Morgan Turner) harus menjalani long distance relationship. Karena terpisahkan oleh jarak itulah tali asmara yang dirajut keduanya jadi merenggang.

Saar libur akhir tahun tiba, Spencer merasa tak enak hati tatkala harus mendatangi reuni kecil yang dihadiri sahabatnya, Bethany (diperankan Madison Iseman) serta Fridge (diperankan Ser'Darius Blain). Karena tentu saja Martha akan ikut berada di sana.

Untuk mengusir rasa tak tenang, Spencer memperbaiki papan Jumanji yang telah rusak. Ia masuk ke permainan itu hanya untuk merasakan kuat dan percaya diri saat menjadi karakter Dr Smolder Bravestone (diperankan Dwayne Johnson).

Tahu Spencer kembali ke permainan Jumanji hanya seorang diri, Martha, Bethany dan Fridge putuskan menyusul dengan niat membawa cowok itu pulang. Sayangnya semua menjadi tak mudah karena kakek Spencer bernama Eddie (diperankan Danny DeVito) yang sedang sakit pinggang turut terseret masuk.

 

 

1 dari 1 halaman

1. Review 'JUMANJI: THE NEXT LEVEL'

Review 'JUMANJI: THE NEXT LEVEL' JUMANJI: THE NEXT LEVEL © Sonypictures
Kesuksesan yang diterima JUMANJI: WELCOME TO THE JUNGLE terbilang di luar dugaan. Sebagai sekuel yang hadir 22 tahun setelah film pertama rilis, mengubah papan permainan menjadi dunia dalam video game, serta tak melibatkan pemain lama untuk pelengkap elemen nostalgia, sangat mengejutkan ketika respons pasar begitu baik. Maka tak heran dua tahun kemudian lahir film lanjutan yang tetap disutradarai, diproduseri dan ditulis naskahnya oleh Jake Kasdan.

Sesuai dengan penggunaan sub judulnya, Kasdan menghadirkan level baru dalam sekuel ini. Pertama adalah setting cerita yang bervariasi. Tidak hanya berada di hutan, petualangan membawa Bravestone dan timnya ke padang pasir sampai tebing bersalju demi menggenapkan misi agar bisa pulang ke dunia nyata.

Kedua dan paling mengejutkan, acaknya karakter yang harus didiami Spencer dan tiga sahabatnya. Perubahan ini otomatis menimbulkan gelak tawa. Pasalnya bagi yang sudah menonton film sebelumnya akan dengan mudah tahu kekurang dan lebihan masing-masing karakter.

Sebagai sebuah hiburan, JUMANJI: THE NEXT LEVEL bisa dibilang paket komplit. Adegan aksi yang mendebarkan, komedi, sampai drama yang membuat hati menghangat mampu diramu dengan begitu seimbang.

 

(kpl/abs/phi)


↑