Roy Sungkono Jadi Ketagihan Gara-Gara FIlm 'YASMINE'

Mahardi Eka | 19 Agustus 2014, 18:51 WIB
Roy Sungkono Jadi Ketagihan Gara-Gara FIlm 'YASMINE'
Kapanlagi.com - YASMINE menjadi debut internasional Roy Sungkono dalam menapaki karir aktingnya. Sebelumnya Roy pernah membintangi film DILEMA saja. Catatan karirnya lebih banyak diisi dengan judul-judul sinetron atau FTV.

Oleh karenanya, setelah ia tergabung dalam film laga YASMINE, Roy jadi ketagihan membintangi film sejenis di masa depan. Ia mengaku saat ini benar-benar jatuh cinta dengan film action.

"Aku ketagihan sama action sejak main di film YASMINE. Sejak ini aku pelajari benar. Baru sekarang ini suka action," ungkap Roy saat ditemui di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (18/8) malam.

Selain itu Roy mengaku bangga bisa menjadi perwakilan Indonesia yang bermain di film kolaborasi 3 negara itu. Terlebih dirinya beradu akting dengan aktor papan atas tanah air seperti Reza Rahadian, Agus Kuncoro, dan Dwi Sasono. "Aku bangga jadi perwakilan indonesia. Karena ini kan film kolaborasi antara Malaysia, Brunei dan Indonesia," ucapnya.

Setengah abad lebih masyarakat Brunei menantikan film yang dibuat oleh sineas negeri sendiri. Dan film tersebut akhirnya muncul juga. Sutradara Siti Khamaludin lah yang akhirnya mewujudkannya dalam film berjudul YASMINE.

Ide untuk membuat film ini diakuinya berasal dari kerinduannya sendiri akan film yang dibuat oleh sineas Brunei. "Kalo ada pribadi memang merindukan nonton konten film yang dibuat oleh orang Brunei sendiri," ujarnya saat ditemui di  Brunei Darussalam. Meski demikian sejatinya ia ingin membuat film yang bisa dinikmati oleh banyak negara, terutama Indonesia yang punya kemiripan bahasa.

(kpl/tov/dka)

Editor:  

Mahardi Eka

Join Kapanlagi.com