Ruby Rose Akan Perankan Batwoman Versi Serial TV

Rezka Aulia | Rabu, 08 Agustus 2018 14:30 WIB
Ruby Rose Akan Perankan Batwoman Versi Serial TV

Kapanlagi.com - Ruby Rose memcatat sejarah di dunia pertelevisian. Aktris satu ini akan berperan menjadi Batwoman, dalam serial TV di saluran CW. Karakter Batwoman sendiri berasal dari DC cinematic universe.

"Kelelawar telah keluar dan aku amat bangga dan tersanjung," tulis Ruby di instagramnya. Aktris 32 tahun ini mengkonfirmasi berita dengan mengunggah foto dirinya dan Batwoman di instagramnya. Pada Selasa lalu pun pihak saluran TV mengumumkan Ruby akan berperan dalam serial ini.

"Aku amat bersemangat, karena ini adalah impian masa kecilku. Ini sesuatu yang amat ingin ku saksikan di TV semasa aku kecil. Terimakasih semua, terimakasih Tuhan," lanjut Ruby tentang kesempatannya ini.

1 dari 4 halaman

1. Akan jadi serial TV DC yang kelima

Akan jadi serial TV DC yang kelima
Karakter ini akan muncul di crossover event antara empat serial DC yang telah tayang yaitu, THE FLASH, ARROW, LEGENDS OF TOMORROW, dan SUPERGIRL. Selain keempat serial ini, kabarnya DC tengah menyiapkan serial lain. Namun sayang belum ada bocoran lebih lanjut.

Serial BATWOMAN sendiri akan bercerita tentang Kate Kane. Tergerak dari kesadaran dan keresahan akan keadaan sosial, ia beraksi di Gotham sebagai Batwoman. Ia digambarkan memiliki kemampuan street fight yang amat tinggi. Kate akan melawan kejahatan dan tindak kriminal dengan kemampuan yang ia miliki.

Nantinya Kate Kane adalah sosok superhero lesbian pertama yang dikembangkan DC. Selain melawan tindakan kriminal, nantinya Kate harus mengalahkan musuh dalam dirinya sendiri sebelum memerangi kejahatan. Batwoman digambarkan bagai harapan bagi kota Gotham. Serial TV ini diperkirakan akan tayang pada 2019 mendatang.

2 dari 4 halaman

2. Batwoman adalah mantan anggota militer

"Kate Kane memang amat prima secara fisik maupun mental, ia juga terbuka tentang dirinya yang gay. Meski demikian, Kate masih harus menghadapi konflik dirinya yang memiliki masalah dengan ayahnya. Hubungannya cukup rumit dan Kate amat berusaha mendapat pengakuan dari ayahnya," ungkap penulis skenario, Carolina Dries. Carolina juga menulis skenario untuk serial VAMPIRE DIARIES.

"Awalnya Kate berusaha mengejar karir sukses di bidang militer, namun sayang mimpi itu harus pupus karena ia mengakui dirinya gay. Meski demikian, hal itu tak mencegah ia terus memerangi kejahatan dan tindak kriminal sebagai Batwoman," ungkap Carolina lebih lanjut.

Sayangnya, meski Kate amat tangguh melawan penjahat ia memiliki sisi lemah. Hubungan cintanya membuat ia sering luluh dan lemah.

3 dari 4 halaman

3. Ruby Rose adalah seorang gender fluid

Ruby Rose adalah seorang gender fluid DC
Sebelumnya, Ruby dikenal melalui akting menawannya dalam serial ORANGE IS THE NEW BLACK. Pada 2015, ia mengumumkan bahwa dirinya adalah seorang lesbian dan memiliki gender fluid (bukan perempuan, bukan laki-laki, namun bukan pula transgender).

"Gender fluid membuatmu tak benar-benar berada di sebuah spektrum tertentu. Aku tak merasa terwakilkan salah satu gender tertentu. Aku bukan pria, tapi tak juga merasa seperti wanita. Meski aku memang dilahirkan sebagai wanita. Aku berada di antaranya, aku memiliki karakteristik yang bisa mewakili pria maupun wanita," ungkap Rubby pada Elle.

 

4 dari 4 halaman

4. Akan tayang tahun 2019

Dalam versi komik, Batwoman digambarkan sebagai sosok lesbian Yahudi pada 2006. Komik ini mengalami hiatus yang cukup lama. Batwoman sendiri adalah tokoh super hero lesbi pertama milik DC.

Dijadwalkan tayang pada tahun depan, DC belum memberi bocoran siapa saja lawan main Ruby Rose. KLovers penasaran juga gak dengan aksi Ruby menjadi superhero ini?

(kpl/rna)


Editor:  

Rezka Aulia

TOPIK TERKAIT
 
↑