Samuel L. Jackson Jadi Penjahat Bernama Valentine!

Fitrah Ardiyanti | 11 Februari 2015, 13:26 WIB
Samuel L. Jackson Jadi Penjahat Bernama Valentine!

Kapanlagi.com - Samuel L. Jackson dikenal sebagai aktor berbakat dan serba bisa. Film action terbarunya, KINGSMAN: THE SECRET SERVICE memberinya peran sebagai seorang penjahat kelas kakap. Jika kalian berharap ia akan menampilkan aksi yang sama saat ia memainkan lakon Nick Fury atau seperti dalam film PULP FICTION dan SNAKES ON A PLANE, kalian pasti kecewa.

Dalam film besutan sutradara Matthew Vaughn (X-MEN FIRST CLASS), Sam akan berperan sebagai Valentine. Valentine? Yap, jangan salah, walaupun namanya imut tapi ia adalah seorang yang jahat dengan ambisinya menghancurkan dunia. Jangan bayangkan ia akan memakai jas rapi dan berdasi seperti musuh-musuh dalam James Bond. Valentine ini hobi banget pakai snapback warna-warni!

Sebagai aktor yang nyentrik, nggak jarang ia merepotkan sutradara dengan ide-idenya. Seperti bagaimana ia membangun karakter Valentine yang cadel dan takut darah. “Ketika pertama kali ia melakukannya, saya hanya berpikir itu akan jadi hal yang nggak baik. Karena saya takut, dia akan membawanya (peran Valentine) terlalu jauh,” ungkap Matthew Vaughn.

Namun aktor yang sering masuk dalam nominasi Oscar ini ternyata punya alasan khusus mengapa ia ingin karakternya punya kekurangan berbicara. “Sam menjelaskan padaku bahwa saat kecil ia cadel dan gagap. Hal itu mendorongnya untuk mencapai kesuksesan. Karena walaupun kita adalah Steve Jobs yang punya segalanya, tapi punya cadel dan gagap, percayalah nggak akan ada orang yang mempercayai omonganmu 100%,” jelas Matthew.

KINGSMAN: THE SECRET SERVICE menampilkan tim mata-mata super yang sudah terbentuk selama satu dekade. Colin Firth memerankan mentor Taron Egerton, dan keduanya harus menghentikan aksi maniak Valentine.

20th Century Fox kemarin bekerja sama dengan Rachel Ryle, seorang animator handal untuk membuat trailer stop-motionnya. Keren banget, lho. Film ini dirilis dua hari lagi, 13 Februari 2015. Kalau kalian penasaran seperti apa sih sosok Valentine, coba intip videonya di sini.

(cin/tch)

Editor:   Fitrah Ardiyanti