Sederet Fakta 'SHANG CHI' Superhero Asia Pertama di MCU yang Sudah Tayang di Beberapa Negara

Editor KapanLagi.com   | Senin, 06 September 2021 09:36 WIB
Sederet Fakta 'SHANG CHI' Superhero Asia Pertama di MCU yang Sudah Tayang di Beberapa Negara
SHANG CHI AND THE LEGEND OF THE TEN RINGS (credit: imdb)

Kapanlagi.com - Kabar baik datang bagi fans setia superhero Marvel Cinematic Universe. Salah satu film superhero yang telah melalui penantian panjang, SHANG CHI AND THE LEGEND OF THE TEN RINGS dipastikan sudah rilis di beberapa negara. Sayangnya, bagai para fans di Indonesia harus bersabar dulu, dikarenakan masih berjalannya masa PPKM yang mengakibatkan dilarangnya bioskop untuk buka. Namun, film ini akan tetap tayang di Disney

Kesuksesan Marvel Cinematic Universe dengan memperkenalkan superhero Afrika, menjadi batu lompatan baginya untuk membuat superhero asal Asia pertama, yang bernama Shang Chi tayang di seluruh dunia. Lebih lagi, produksi dari film ini juga sempat tertunda dan membutuhkan waktu yang lama sejak awal perilisan komiknya.

Nah, buat kalian yang sudah tak sabar menonton film ini, yuk simak sederet fakta tentang film superhero yang satu ini!

1. Siapa Sebenarnya Shang Chi?

Berdasarkan cerita aslinya, Shang Chi adalah putra dari seorang penjahat bernama Fu Manchu. Namun, di dalam film yang bertajuk SHANG CHI DAN THE LEGEND OF TEN RINGS, Shang Chi adalah putra dari The Mandarin dimana ia merupakan penjahat yang disebutkan dalam film IRON MAN 3.

Karakter Shang-Chi, seperti di dalam teaser yang di rilis oleh MCU, digambarkan memiliki kemampuan bela diri yang hebat berkat didikan sang ayah. Shang-Chi kemudian mencoba melarikan diri dari ayahnya, namun pelarian tersebut tidak mudah karena sang ayah memutuskan untuk mengejar Shang-Chi kembali padanya.

2. Dibintangi Oleh Sederet Aktor Dan Aktris Dari Asia

Dengan membawakan cerita berlatar belakang Asia, sejumlah aktor dan aktris keturunan Asia pun yang menjadi bintang utama dalam film ini. Karakter utama, yaitu Shang chi, diperankan oleh Simu Liu yang merupakan aktor campuran Cina Kanada.

Tak hanya itu, karakter ayah Shang-Chi, The Mandarin, juga diperankan oleh salah satu aktor veteran Asia, yaitu Tony Leung yang telah memenangkan banyak penghargaan film bergengsi.

Awkwafina yang sebelumnya bermain dalam film CRAZY RICH ASIAN juga terlihat muncul dalam teaser film tersebut. Tak ketinggalan, aktris senior Michelle Yeoh juga diketahui bergabung sebagai karakter bernama Jiang Nan.

3. Sudah Direncanakan Sejak Tahun 1980

Dilansir dari IMDB, Stan Lee sang pendiri Marvel telah berencana mengangkat Shang-Chi ke dalam film atau serial televisi sejak akhir 1980-an. Ketika itu Lee ingin menunjuk anak dari Bruce Lee, Brandon Lee sebagai pemeran Shang-Chi. Pasalnya, diketahui bahwa karakter Shang Chi ini terinspirasi dari Bruce Lee. Namun Sayangnya, rencana ini belum berhasil terwujud kala itu.

Tidak berhenti sampai di situ, rencana tersebut pun akhirnya dapat terlaksana pada 2020. Sejak Maret 2020, proses produksi film Shang-Chi dimulai walaupun sempat terhenti karena adanya pandemi COVID-19. Lalu kemudian produksi kembali dilanjutkan pada Juli 2020 hingga akhirnya selesai pada Oktober 2020.

4. Gandeng 88 Rising Dalam Pembuatan Album Soundtrack

Tak hanya aktris dan aktor yang kebanyakan dari Asia, pembuatan album soundtracknya pun menggandeng label rekaman yang banyak menangi musisi-musis asal Asia, yaitu 88 Rising. Pendiri dari label rekaman 88 Rising, Sean Miyashiro, mengatakan bahwa ini proyek bersejarah di mana mereka menghadirkan deretan musisi Asia dari seluruh dunia.

Bahkan, dua penyanyi asal Indonesia pun, Rich Brian dan NIKI juga turut berpatisipasi dalam pembuatan album SHANG-CHI AND THE LEGEND OF THE TEN RINGS ini. Lebih lagi Album Shang-Chi juga dirilis bersamaan dengan perilisan global filmnya, yakni pada tanggal 3 September 2021.

Gimana KLovers, menarik bukan? So, buat kalian yang tertarik untuk mengikuti kisahnya, film SHANG-CHI AND THE LEGEND OF THE TEN RINGS sudah dipastikan akan tayang segera di Disney+, namun harus bersabar dulu yaa. Yuk support Asia Pride dengan menonton secara legal!

Penulis: Munada Choirunnisa

Editor:   Editor KapanLagi.com