Sederet Film Bertema Perburuan Manusia Ini Bakal Sukses Bikin Kamu Senam Jantung!

Editor KapanLagi.com   | Selasa, 21 September 2021 08:37 WIB
Sederet Film Bertema Perburuan Manusia Ini Bakal Sukses Bikin Kamu Senam Jantung!
READY OR NOT (Credit: IMDb)

Kapanlagi.com - Film horror merupakan genre film yang memiliki banyak penggemar. Meski seram, ketegangan yang disajikan di dalamnya dapat memicu adrenalin para penontonnya. Ini tentu menjadi poin penting dari film horror yang tidak bisa di dapat di genre lainnya.

Tak semua film horror menyajikan kejadian-kejadian mistis dan supranatural dengan penampakan hantu-hantu yang menyeramkan. Manusia yang berlaku kejam seperti meneror hingga membunuh manusia lainnya juga dapat dikategorikan dalam genre ini.

Berikut adalah deretan film horror yang bertema perburuan manusia, di mana para tokoh di dalamnya di kejar-kejar oleh manusia lainnya untuk di bunuh. Buat kamu yang ingin menguji adrenalin, judul-judul berikut ini wajib kamu tonton!

1. THE STRANGERS (2008)

THE STRANGERS merupakan film horror yang dibuat berdasarkan gabungan dari dua kejadian nyata. Movie ini berkisah tentang pasangan muda yang memutuskan untuk menghabiskan sisa liburan mereka di sebuah rumah peristirahatan yang letaknya cukup terpencil. Namun, rupanya liburan damai yang mereka harapkan tidak pernah terjadi.

Saat malam hari, datang ketukan dari pintu rumah yang menanyakan keberadaan orang yang jelas-jelas tidak tinggal di sana. Setelahnya, pasangan muda itu diteror oleh 3 orang bertopeng yang nampaknya ingin mencelakai mereka. Maka dari itu, mau tidak mau pun mereka harus bisa mempertahankan diri dari 3 orang tak dikenal yang membahayakan nyawa mereka.

2. YOU’RE NEXT (2011)

YOU'RE NEXT bercerita tentang sebuah keluarga yang merayakan ulang tahun pernikahan di sebuah mansion terpencil. Tentu, pada awalnya acara mereka berjalan dengan lancar. Namun, hal-hal yang tidak mereka bayangkan terjadi saat malam datang.

Sebuah teror dari 3 pria bertopeng datang menghantui mereka. Ketiga pria tersebut membunuh satu-persatu anggota keluarga yang ada. Keluarga yang awalnya harmonis itu pun harus bertahan dari serangan-serangan benda tajam yang diarahkan kepada mereka dan kabur.

3. READY OR NOT (2019)

READY OR NOT merupakan film tentang seorang wanita bernama Grace (diperankan oleh Samara Weaving) yang baru saja menikahi seorang pria dari keluarga kaya raya. Malam setelah pesta pernikahan, keluarga sang pria memintanya untuk menarik sebuah kartu dan Grace mendapatkan kartu bertuliskan ‘Hide and Seek'. Setelah itu, mereka pun memainkan permainan tersebut dengan Grace sebagai orang yang harus bersembunyi dan bertahan hingga fajar.

Pada awalnya, Grace terlihat menikmati permainan itu. Namun, setelah menyadari bahwa itu bukanlah permainan petak umpet biasa, ia harus terus berlari dari keluarga baru yang memburunya. Grace harus bisa kabur dari rumah mewah tersebut dan bertahan hingga fajar atau ia akan mati sebagai tumbal dalam keluarga barunya.

4. US (2019)

US bercerita tentang sebuah keluarga yang terdiri dari 4 orang yang ingin menghabiskan waktu liburan mereka di pantai. Saat malam hari, mereka tiba-tiba didatangi oleh 4 orang yang ternyata memiliki wajah sama persis seperti mereka. Namun, hal yang dapat dibedakan dari mereka adalah sang doppelganger memiliki perilaku yang seram dan aneh dengan pakaian merah.

Keluarga doppelganger itu ingin membunuh masing-masing anggota yang terlihat sama seperti mereka untuk menggantikan posisi mereka. Sehingga, demi bisa selamat, keluarga itu pun harus kabur dari serangan pembunuhan yang dilakukan oleh ‘kembaran' mereka.

5. THE HUNT (2020)

THE HUNT berkisah tentang sekelompok orang yang terbangun di suatu tempat dalam keadaan mulut terkunci. Satu-satunya hal yang menjadi petunjuk mereka adalah sebuah kotak kayu besar yang setelah dibuka berisikan berbagai macam senjata dan kunci untuk membuka ikatan di mulut mereka. Belum selesai dengan kebingungan yang melanda, masalah lain yang lebih mengerikan pun datang.

Tepat setelah masalah tentang kotak kayu itu selesai, tembakan dari suatu arah menghujami mereka. Mereka yang tidak tahu di mana letak penyerangnya pun hanya bisa kabur. Naasnya, ancaman mereka tidak hanya pada tembakan, beberapa ranjau juga ikut terpasang di sana. Mau tidak mau, orang-orang yang tidak saling mengenal itu harus bisa kabur dan bertahan hidup dari banyak serangan yang memburu mereka.

Nah, itulah film tentang perburuan yang bakal berhasil buatmu ngeri dan tegang. Mana yang sudah kamu tonton?

Ditulis oleh: Ursea Mayoriska

Editor:   Editor KapanLagi.com