Sedih, Disney Tak Akan Produksi Kelanjutan Film TRON: LEGACY

Arai Amelya | 30 Mei 2015, 19:35 WIB
Sedih, Disney Tak Akan Produksi Kelanjutan Film TRON: LEGACY
Kapanlagi.com - Menyukai dunia The Grid dalam installment film TRON? Maka sepertinya kamu harus gigit jari. Karena film ketiga dari franchise TRON sekaligus kelanjutan dari TRON: LEGACY (2010) harus mengalami kegagalan. Mengapa begitu?

Semua bermula setelah Disney, perusahaan pembesut franchise TRON memutuskan untuk tidak melanjutkan sekuel film ini. Kabar ini cukup miris mengingat pemain kunci TRON: LEGACY yakni Garrett Hedlund (Sam Flynn) dan Olivia Wilde (Quorra) setuju untuk melanjutkan peran mereka.

Tak hanya dua pemain kunci, sang sutradara TRON: LEGACY, Joseph Kosinski juga sudah setuju untuk kembali mengarahkan film ketiga dari TRON. Bahkan menurut The Hollywood Reporter, persiapan untuk syuting sudah rampung di Vancouver sampai akhirnya Disney memutuskan menarik diri dari proyek ini.

Cukup sedih, mengingat visual film TRON menakjubkan ©DisneyCukup sedih, mengingat visual film TRON menakjubkan ©Disney

Disney kini dilaporkan lebih menyukai memproduksi film adaptasi karakter animasi mereka. Seperti versi live action BEAUTY AND THE BEAST yang dibintangi oleh Emma Watson dan Dan Stevens. Bukan tanpa alasan mengapa petinggi Disney lebih memilih menggelontorkan uang mereka untuk film adaptasi kartun mereka, mengingat CINDERELLA dan MALEFICENT sebelumnya sudah sukses besar.

Sebelumnya film TRON: LEGACY yang rilis lima tahun lalu itu berhasil mengenalkan franchise dunia The Grid kepada penonton muda. Mengingat film TRON sendiri sudah dirilis tahun 1982 atau sekitar 33 tahun silam. Berhasil mengumpulkan USD 400 juta (Rp 5,2 triliun) dari peredarannya di seluruh dunia, seperti dilansir Digital Spy.

Terungkap pula bahwa alasan yang turut membuat film ketiga TRON ini gagal adalah TOMORROWLAND. Di mana film fiksi ilmiah Disney itu meraih hasil box office di bawah dari harapan pekan lalu.

(dig/aia)

Editor:  

Arai Amelya