Serba-Serbi Oscar 2018: Jimmy Kimmel Hadir Lagi - Rekor yang Dipecahkan

Editor KapanLagi.com  | 28 Februari 2018, 15:17 WIB
Serba-Serbi Oscar 2018: Jimmy Kimmel Hadir Lagi - Rekor yang Dipecahkan

Kapanlagi.com - Academy Award ke 90 atau Oscar 2018 akan digelar awal bulan depan loh! Perhelatan akbar untuk insan film Hollywood ini tentu ditunggu-tunggu infonya. Mau tahu apa saja informasi terkininya? Simak ulasannya di bawah ini!

  • Tanggal Oscar 2018 digelar

Oscar kali ini diadakan pada tanggal 4 Maret 2018 pukul delapan malam. Tanggal tersebut dipilih dengan pertimbangan adanya The Winter Olympics yang diadakan di bulan Februari.

  • Dimana lokasi Oscar 2018?

Dolby Theatre menjadi lokasi pilihan untuk pagelaran akbar ini.Dolby Theatre menjadi lokasi pilihan untuk pagelaran akbar ini.

Oscar 2018 akan disiarkan langsung dari Dolby Theatre di Hollywood. Selain itu Oscar 2018 juga akan disiarkan secara langsung oleh ABC.

  • Presenters Oscar 2018

immy Kimmel akan menjadi host dalam Academy Award.immy Kimmel akan menjadi host dalam Academy Award.

Jimmy Kimmel lagi-lagi dipercaya untuk menjadi host dalam Academy Award setelah tahun lalu membuat sensasi dengan melontarkan jokes tentang Donald Trump. Akan ada kejutan apa lagi dari Jimmy Kimmel kali ini? Selain itu, beberapa nama juga akan membacakan nominasi, diantaranya Mahershala Ali, Viola Davis, Emma Stone, Gal Gadot, Zendaya, dan Mark Hamill.

  • Siapa aja sih yang masuk nominasi?

Frances McDormand dan Gary Oldman menjadi favorit dalam nominasi masing-masing.Frances McDormand dan Gary Oldman menjadi favorit dalam nominasi masing-masing.

THE SHAPE OF WATER memimpin dengan 13 nominasi, kemudian diikuti oleh film yang disutradarai oleh Christopher Nolan, DUNKIRK yang masuk dalam 8 nominasi. Frances McDormand dan Gary Oldman menjadi favorit dalam kategori Lead Actress and Actor (masing-masing untuk THREE BILLBOARDS OUTSIDE EBBING, MISSOURI dan DARKEST HOUR).

Sementara dalam kategori Aktor pendukung, yang menjadi favorit yakni Sam Rockwell pemeran dalam film THREE BILLBOARDS OUTSIDE EBBING, MISSOURI. Selain itu ada pula Allison Janey dari film I, TONYA yang masuk dalam nominasi aktris pendukung terbaik.

  • Ini yang jadi Snubbed

Bukan Oscar namanya kalau belum penuh kejutan. Kali ini, ada beberapa kejutan diantaranya THE POST yang hanya masuk pada 2 nominasi, padahal film tersebut mendapatkan sambutan yang bagus. Ada pula James Franco yang digadang akan masuk nominasi, ternyata gagal setelah dituduh melakukan kejahatan seksual. Beberapa nama juga tidak masuk nominasi kendati memiliki dukungan kuat, seperti Tiffany Haddish, Martin McDonagh, dan Spielberg.

  • Pemecah rekor

Beberapa nama dinyatakan sebagai pemecah rekor dalam Oscar 2018, seperti Rachel Morrison, direktur fotografi untuk film MUDBOUND ini menjadi wanita pertama yang dinominasikan untuk Best Cinematography. Diikuti oleh Greta Gerwig, sebagai wanita kelima yang pernah dinominasikan sebagai Sutradara Terbaik. Ada pula Mary J. Blige yang baru pertama kali dinominasikan dalam kategori acting performance and Original Song. Selain itu ada Jordan Peele, orang kulit hitam pertama yang dinominasikan untuk Best Picture, Best Director dan Best Original Screenplay di tahun yang sama.

  • Who's votes in Oscar 2018?

nggota Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS) adalah para voters untuk piala oscar.nggota Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS) adalah para voters untuk piala oscar.

Oscar ditetapkan oleh anggota Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS), yang terdiri dari 17 cabang termasuk aktor, penulis, sinematografer, sutradara, dll. Anggotanya adalah orang-orang yang pernah dinominasikan untuk Oscar atau memenuhi kriteria tertentu dalam cabang masing-masing. Sebagian besar nominasi dipilih oleh anggota dari cabang-cabang dalam AMPAS tersebut, sedangkan Academy Awards sendiri dipilih oleh seluruh anggota AMPAS.

 

 

(kpl/mag)