Setelah 4 Dekade, Constance Wu Jadi Aktris Asia yang Tembus Nominasi Golden Globe

Tyssa Madelina | Jum'at, 07 Desember 2018 22:07 WIB
Setelah 4 Dekade, Constance Wu Jadi Aktris Asia yang Tembus Nominasi Golden Globe

Kapanlagi.com - Debut Constance Wu dalam film CRAZY RICH ASIANS meraih sukses besar setelah dirinya dinobatkan sebagai salah satu nominasi Golden Globe Awards ke-76. Tentu saja ini jadi kebanggaan tersendiri bagi wanita berusia 36 tahun itu mengingat dirinya adalah aktris keturunan Asia yang berhasil menembus ajang bergengsi tersebut setelah 44 tahun lamanya.

Ya, Constance memang bukan yang pertama. Sebelumnya ada Yvonne Elliman, aktris yang kini berusia 66 tahun dan dulu sempat dinominasikan lewat film JESUS CHRIST SUPERSTAR di tahun 1974. Kabar baik tentang nominasi Golden Globe ini pun mendapat respon dari sang sutradara film CRAZY RICH ASIANS, Jon M Chu serta author novelnya, Kevin Kwan.

Dilansir dari BBC, Jon menyebut momen tersebut sebagai salah satu hal paling membanggakan di sepanjang karirnya. Pasalnya, tak hanya Constance Wu yang masuk dalam kategori Best Actress, namun film buatannya juga tembus dalam nominasi Best Motion Picture - Musical or Comedy.

Itu artinya, tahun depan CRAZY RICH ASIANS siap bersaing dengan film-film seperti THE FAVOURITE, GREEN BOOK, MARY POPPINS RETURNS dan VICE. Sama halnya dengan Constance yang akan berhadapan dengan Emily Blunt, Olivia Colman, Elsie Fisher dan Charlize Theron.

1 dari 2 halaman

1. Contance Wu Tak Menyangka

Sementara itu, seperti disampaikan Eonline.com, Kamis (6/12/2018), ketika daftar para nominee Golden Globes 2019 diumumkan, Constance Wu sedang mengaktifkan ponselnya dalam mode "Jangan Diganggu". Sesuai dugaan, wanita kelahiran Virginia itu masih dalam keadaan tidur pulas.

"Aku terbangun, aku melihat ponselku dan aku melihat banyak panggilan tidak terjawab dan pesan teks dari humasku, 'Bangun! Bangun! Bangun! Kamu harus ikut wawancara,'" kata Constance Wu kepada E! News.

2 dari 2 halaman

2. Gembira

Gembira Courtesy of Warner Bros Pictures
Wu juga mengungkapkan kegembiraannya setelah tahu film Crazy Rich Asians dan dirinya masuk nominasi. Tentu saja masih dengan gayanya yang sangat kocak.

"Ini sangat keren. Sungguh hal yang luar biasa! Aku bahkan tidak butuh kopi!" ujarnya sambil bercanda.

(bbc/tmd)


Editor:  

Tyssa Madelina

↑