Setelah Kecewa, Pendiri Apple Akhirnya Suka 'STEVE JOBS'

Rahmi Safitri | 19 September 2015, 02:39 WIB
Setelah Kecewa, Pendiri Apple Akhirnya Suka 'STEVE JOBS'
Kapanlagi.com - Kisah tentang penemu Apple Inc., Steve Jobs, sudah dua kali ini dibuatkan film. Pertama adalah JOBS dengan bintang Ashton Kutcher yang tayang 2013. Sayangnya film ini gagal mendapat pujian karena dianggap terlalu terburu-buru dibuat untuk mengejar momen meninggalnya Steve.

Kegagalan film pertama tak membuat Danny Boyle takut untuk membuat film tentang Steve Jobs lagi. Peraih Sutradara Terbaik Oscar lewat film SLUMDOG MILLIONAIRE ini baru saja merilis STEVE JOBS dengan Andy Sorkin sebagai penulis naskahnya serta karakter utama diperankan oleh Michael Fassbender.

Berbeda dengan film pertama, STEVE JOBS sudah mendapat pujian dari berbagai pihak. Salah satunya yang tak segan-segan memberikan pujian adalah rekan Steve Jobs yang juga salah satu penemu Apple, Steve Wozniak.


(video by: Universal Pictures)

"Aku melihat beberapa potongan film dan aku merasa seperti sedang menonton Steve Jobs. Aku beri kredit penuh untuk Danny Boyle dan Andy Sorkin yang membuatnya dengan sangat benar," ujar Steve Wozniak kepada Deadline.

Sebelumnya, Steve Wozniak sempat kecewa dengan versi JOBS yang dibintangi Ashton Kutcher. Menurut Wozniak dalam film yang disutradarai oleh Joshua Michael Stern, banyak hal-hal yang salah.

Sementara itu, karakter Wozniak dalam STEVE JOBS diperankan oleh Seth Rogen. Film ini sendiri akan ditayangkan serentak di Amerika Serikat mulai 9 Oktober mendatang.

(dea/pit)

Editor:  

Rahmi Safitri