'SHAZAM!' Menjadi Film DC yang Paling Menyenangkan Hingga Saat Ini

Rezka Aulia | Kamis, 04 April 2019 20:24 WIB
'SHAZAM!' Menjadi Film DC yang Paling Menyenangkan Hingga Saat Ini

Kapanlagi.com - Bagi KLovers yang penasaran apakah DC terus belajar dari kesalahan dan kegagalan film-film sebelumnya, cobalah sempatkan diri untuk menonton film superhero terbarunya, SHAZAM!

SHAZAM! sejatinya baru saja dirilis dan sudah dapat dinikmati oleh seluruh pecinta film DC Tanah Air khususnya, dan pecinta film superhero pada umumnya. Terlepas dari itu semua, SHAZAM! ternyata memang layak dinantikan dan disaksikan.

Tentu pernyataan ini bukanlah omong kosong. Sejak menonton premiernya beberapa hari lalu, penulis menyaksikan sendiri bagaimana SHAZAM! dapat dikemas dengan sangat baik. Mulai dari cerita hingga sentuhan rasa superhero keren yang sekiranya akan menjadi idola baru anak-anak.

1 dari 4 halaman

1. Ada Unsur Komedi

© Warner Bros
Sinopsis di sini rasanya tidak diperlukan lagi. Sebab, jika kalian mengikuti film dari awal dan tidak buru-buru angkat kaki dari studio, KLovers pun dijamin akan mengerti jalan ceritanya. Meskipun harus diakui, awal hingga tengah ceritanya cukup membingungkan.

Namun jangan khawatir, semua pertanyaan yang terakumulasi di awal akan terjawab seiring berjalannya film, percayalah. Ketika kalian menontonnya, semuanya akan terjawab dengan cukup baik secara rasional dan masuk akal.

Penampilan para pemain juga harus diapresiasi. Asher Angel yang berperan sebagai Billy Batson cukup mencuri perhatian. Dengan love-hate relationship-nya sebagai saudara angkat di keluarga baru, Billy bersama Freddy yang diperankan Jack Dylan Grazer kompak menghadirkan tawa dengan berbagai komedinya yang ringan.

2 dari 4 halaman

2. Akting Menawan Zachary Levi

Terlebih, tepuk tangan rasanya pantas diterima oleh Freddy karena hanya dengan mendengarkan dirinya berbicara saja kita bisa dibuat terpingkal-pingkal. Buktikan sendiri.

Kemudian hal yang menarik selanjutnya ketika "Shazam!" diucapkan dari mulut Billy. Yap, ialah Zachary Levi, sang pemeran Shazam dewasa yang super kocak akhirnya muncul! Dengan kostum kerennya, dirinya siap membuat kalian tersenyum hingga tertawa terbahak-bahak oleh tingkah konyolnya.

Sebagai seorang Shazam dewasa, Zachary Levi sukses memberikan sentuhan baru pada superhero super kuat namun masih berjiwa anak-anak. Menggunakan kekuatan sesuka hati, suka pamer, egois, suka balas dendam, dan menolong orang (dengan cara anak-anak tentunya), dsb, membuktikan bahwa meskipun ia adalah superhero namun jiwanya tetap seorang anak berumur 15 tahun.

3 dari 4 halaman

3. 2 Post Credit Scene

© Warner Bros
Musuh atau villain yang menjadi lawannya pun bukan main-main. Mark Strong sebagai Dr. Thaddeus Sivana juga sukses memberikan ketakutan untuk seorang pahlawan yang masih bocah dan labil ini. Meskipun begitu, kehadirannya juga tidak kalah menyenangkan.

Bukan bermaksud untuk memberikan spoiler, penulis hanya ingin kalian tidak melewatkan banyaknya kejutan dalam film ini. Pastikan di awal film, di bagian adegan dengan polisi di toko, perhatikan sekitar dan temukan apa yang sepertinya akan membuatmu terkejut!

Selanjutnya, hanya ingin memastikan bahwa benar adanya dua post credit setelah film usai, di tengah dan di ujung film. Keduanya pun tidak kalah keren. Begitu juga sesaat Billy, dkk, dikepung oleh musuh di akhir film, akan ada kejutan yang membuat anak-anak atau kalian sendiri terpukau mengingat masa-masa dahulu (kira-kira apa ya).

4 dari 4 halaman

4. Miliki Nilai Keluarga

Jadi coba pergi ke toilet dulu sebelum film dimulai dan jangan melewatkan sedikitpun ceritanya ya!

Secara keseluruhan, Shazam! juga mempunyai nilai dan pesan yang ingin disampaikan, terutama tentang makna keluarga. Dalam pencarian keluarganya, Billy Batson mengajarkan kepada kita semua betapa pentingnya keluarga yang kita punya saat ini.

Punya daya pikat dengan komedi yang menyenangkan dan pesan moral tentang makna keluarga, rasanya cukup menjadi alasan untuk menonton Shazam! bersama keluarga atau sahabat terdekat. Jadi, tunggu apalagi? Shazam!

 

(kpl/apt/rna)


↑