'SHAZAM!' Ungguli Pendapatan 'AQUAMAN' di Review Screening di Amerika

Dhimas Nugraha | Senin, 25 Maret 2019 10:26 WIB
'SHAZAM!' Ungguli Pendapatan 'AQUAMAN' di Review Screening di Amerika

Kapanlagi.com - SHAZAM! siap membuka daftar film superhero yang akan tayang di bioskop bulan April mendatang. SHAZAM! adalah film pertama DC Extended Universe (DCEU) yang bakal rilis tahun 2019 ini. Sebagai film pembuka tentunya diharapkan film ini bisa bersaing dengan raksasa superhero Marvel Cinematic Universe (MCU). 

Sebagai Kompetitor, DCEU  sudah mulai menunjukkan taringnya dengan sejumlah film yang rilis beberapa tahun ini. Dimulai dari  JUSTICE LEAGUE, WONDER WOMAN, dan AQUAMAN. Dari beberapa film tersebut, AQUAMAN menjadi film dengan pendapatan terbanyak. 

Namun, kesuksesan AQUAMAN sepertinya bakal tersusul oleh superhero baru ini. Mau tahu kenapa? Simak yuk 

 

1 dari 3 halaman

1. Pendapatan Terbanyak

Pendapatan Terbanyak Shazam! Ttrailer Film Credit:Shazam!/imdb
Beberapa waktu lalu SHAZAM! melakukan sejumlah screening di beberapa wilayah di America. Hasilnya, pada pemutaran kali ini SHAZAM! mampu mengunguli AQUAMAN dalam pendapatan selama film itu diputar di hari Sabtu. SHAZAM! mampu memperoleh $3,3 juta sedangkan AQUAMAN hanya mampu mendapat $2,9 juta di pemutaran pertamanya. 

Tak hanya AQUAMAN, SHAZAM juga mengungguli film Box Office lainnya. Seperti HOW TO TRAIN YOUR DRAGON: THE HIDDEN WORLD  ($2,6 juta), JUMANJI: WELCOME TO THE JUNGLE ($1,8 juta), dan HOTEL TRANSYLVANIA ($1.3 juta).

Tentu saja ini menjadi awal yang menjanjikan untuk SHAZAM!, mengingat SHAZAM! akan bersaing dengan AVENGERS: ENDGAME yang sama-sama diputar di bulan April. 

2 dari 3 halaman

2. Banyak Kritik Positif

Banyak Kritik Positif Shazam! Teaser Film Credit:Shazam!/imdb
Dilansir dari cinemabland.com, selesai pemutaran SHAZAM! dibanjiri oleh kritik, ulasan, dan opini-opini panjang di internet. Kebanyakan dari kritik tersebut isinya sangat positif. Bahkan di situs Rotten Tomatoes, SHAZAM! mampu memperoleh rating 93 persen dari 46 ulasan. 

Meski mendapat banyak respon positif, tampaknya SHAZAM! harus sedikit lebih bekerja keras jika benar-benar ingin mengungguli rekan satu dunianya, AQUAMAN. 

Walaupun AQUAMAN memulai dengan awal yang lambat di box office dengan pendapatan paling rendah di DCUE. Nyatanya, saat ini AQUAMAN adalah film DCEU dengan pendapatan palling tinggi sebesar $1,146 triliun dan menjadi yang terbaik dari seluruh film komik DC. 

 

 

3 dari 3 halaman

3. Tayang Bulan April

Tayang Bulan April Shazam! Ttrailer Film Credit:Shazam!/imdb
SHAZAM! sendiri adalah film adaptasi dari sebuh komik DC. Bercerita tentang seorang bocah yang tiba-tiba tersesat di sebuah tempat. Ia bertemu dengan seseorang yang memberinya kekuatan. Kekuatan itu mampu merubahnya menjadi orang dewasa berkekuatan super. Ia mampu terbang kuat seperti Superman, dan mengeluarkan kekuatan sejenis petir.

Diperankan oleh Zachary Levi, SHAZAM! akan tayang di bioskop tanggal 5 April tepat setelah film DUMBO. Sebulan setelah CAPTAIN MARVEL, sekitar beberapa hari sebelum X-MEN: DARK PHOENIX dan dua minggu sebelum AVENGERS: ENDGAME.

Sepertinya April akan menjadi bulan yang penuh dengan film-film luar biasa. Jadi KLovers jangan lupa siapkan jadwal kalau mau nonton ke bioskop ya!

(kpl/dim)


Editor:  

Dhimas Nugraha

↑