Shia LaBeouf Jadi Pialang Saham Beneran

Ellyana Mayasari | 20 September 2010, 16:29 WIB
Shia LaBeouf Jadi Pialang Saham Beneran
Kapanlagi.com - Tak salah kalau Shia LaBeouf sempat disebut sebagai anak emas Steven Spielberg. Kemampuan akting juga pendalaman peran yang dilakukannya selalu sempurna dan dilakukan dengan sebaik-baiknya oleh aktor muda ini. Terbukti, hal ini juga terjadi ketika dirinya harus mendalami peran sebagai seorang pialang saham dalam film terbarunya WALL STREET: MONEY NEVER SLEEPS.

Pendalaman karakter yang dilakukan Shia bahkan membuatnya mampu menjadi seorang pialang saham sejati di dunia nyata. Ketika mencoba memahami perannya dengan menjadi pialang saham, ternyata Shia memperoleh kesuksesan setelah bisa mengubah modalnya sebesar $20.000 menjadi $300.000 hanya dalam waktu 10 minggu.

Bintang TRANSFORMERS ini menyatakan bahwa sebelumnya dia tidak tahu sama sekali mengenai finance sebelum dirinya berperan menjadi seorang pialang saham Jacob Moore.

"Aku harus mempelajari semuanya dari nol. Aku mengunjungi Schwab (sebuah layanan investasi) dan meminta mereka mengajariku semua hal sehingga aku bisa belajar sebanyak mungkin tentang bisnis dan perdagangan," aku Shia.

"Aku membuka rekening sebesar $20.000 dan mulai 'bermain'. Aku juga bekerja sama dengan Schottenfeld. Mereka memberiku buku bagaimana menjadi seorang pialang saham bersertifikat dengan lulus tes. Aku ikut tes itu, lulus, dan mulai bermain di bursa saham lainnya," tambah kekasih Carey Mulligan ini.

"Nilainya sekarang $300.000 dan terjadi hanya dalam dua setengah bulan!" pungkasnya bangga.  (spl/mae)

Editor:  

Ellyana Mayasari