Siapa Saja Yang Nominasinya 'Dicuri' di Oscar Tahun Ini?

Rahmi Safitri | 16 Januari 2015, 07:52 WIB
Siapa Saja Yang Nominasinya 'Dicuri' di Oscar Tahun Ini?
Kapanlagi.com - Setelah nominasi Oscar diumumkan, yang menjadi nominator pasti happy. Para kritikus pun menilai yang masuk nominasi sudah layak. Tapi ada beberapa nama yang sebelumnya diperkirakan bakal menjadi salah satu calon pemenang, ternyata namanya tak terpanggil.

Siapa saja mereka? Ini nih menurut Hollywood Life nama-nama yang seharusnya juga layak untuk menjadi kandidat juara Oscar.

INTERSTELLAR memang mendapat beberapa nominasi antara lain sound editor dan sound mixing. Tapi INTERSTELLAR dianggap 'belum cukup layak' untuk menjadi nominasi film terbaik tahun ini. begitu juga dengan sutradaranya Christopher Nolan.

Jake Gyllenhaal dinilai tampil sangat luar biasa sebagai seoran kameraman di NIGHTCRAWLER. Hal itu terbukti dari nominasi aktor terbaik yang diterimanya di Golden Globe, BAFTA, SAG, dan ajang penghargaan lainnya. Namun Oscar lebih memilih nama aktor lain untuk dinominasikan.

Emily Blunt berhasil mendapatkan nominasi di Golden Globe. Tapi sayang hal itu tidak terulang di Oscar. Padahal banyak yang menilai penampilannya di INTO THE WOODS sangat layak untuk menjadi pemenang.

Masih tentang INTO THE WOODS. Film ini diperkirakan akan mendapat nominasi, paling tidak untuk sutradara terbaik dan skenario adaptasi terbaik. Tetapi satu-satunya nominasi 'utama' yang didapat hanya untuk Meryl Streep lewat aktris pendukung terbaik.

Akting Amy Adams dalam BIG EYES dianggap layak menjadi nominator Oscar © HollywoodLifeAkting Amy Adams dalam BIG EYES dianggap layak menjadi nominator Oscar © HollywoodLife

GONE GIRL memang berhasil menempatkan nama Rosamund Pike di jajaran nominasi aktris terbaik. Tapi cerita adaptasi yang ditulis Gillian Flynn diperkirakan juga akan mendapatkan nominasi. Sayangnya itu hanya menjadi perkiraan saja pada akhirnya.

THE LEGO MOVIE sudah digadang-gadang akan mendapat nominasi film animasi terbaik. Namun fakta berkata lain, nama film itu tak disebut ketika nominasi dibacakan. Nggak apa-apa deh yang penting banyak yang suka kan dengan THE LEGO MOVIE?

Amy Adams baru saja dianugerahi piala Golden Globe lewat perannya dalam BIG EYES. Jadi wajar dong kalau banyak orang berharap dia bakal masuk nominasi dalam Oscar. Well, mungkin juri memberi kesempatan aktris lain ya untuk menang dengan tidak menjadikan Amy sebagai nominator.

UNBROKEN karya Angelina Jolie memang tidak hampa nominasi. Film ini dinominasikan untuk sound mixing dan sound editing. Tapi Jolie sendiri seperti tidak 'dihargai' kerja kerasnya karena dia tidak mendapat nominasi sutradara terbaik.

Nama terakhir yang dianggap 'dicuri' nominasinya adalah Jennifer Aniston. Peran Jennifer dalam CAKE dianggap sangat luar biasa, namun juri Oscar menilai masih ada yang lebih baik daripada bintang Friends untuk jadi nominator. Nggak apa-apa mungkin Jennifer akan diberi kesempatan di Oscar-Oscar selanjutnya.

So guys, bagaimana pendapat kalian tentang nominasi Oscar tahun ini? Puas denga para nominatornya? Atau menurutmu ada yang lebih layak untuk masuk nominasi? Share ya pendapat kamu di sini.

(hol/pit)

Editor:  

Rahmi Safitri