Sinopsis 'ALADDIN', Live Action Disney Perebutan Lampu Ajaib dengan Jafar

Editor KapanLagi.com | Selasa, 30 April 2019 09:39 WIB
Sinopsis 'ALADDIN', Live Action Disney Perebutan Lampu Ajaib dengan Jafar

Kapanlagi.com - Satu lagi film live action Disney yang ditunggu-tunggu akan segera hadir pada bulan Mei mendatang. Film yang dibintangi Will Smith, Naomi Scott dan Mena Massoud ini sebelumnya telah hadir dalam bentuk animasi dengan judul yang sama pada tahun 1992 silam. Film ini nantinya akan dijadwalkan tayang pada tanggal 24 Mei mendatang.

ALADDIN sendiri menceritakan tentang seorang pemuda miskin bernama Aladdin yang memiliki sebuah lampu ajaib. Lampu tersebut memiliki kekuatan untuk mengabulkan tiga permintaan dari tuannya. Namun, bukan hanya Aladdin yang menginginkan lampu itu, Jafar seorang penasihat sultan yang jahat dan haus akan kekuatan juga menginginkannya untuk mengabulkan permintaan terpendamnya.

 

 

1 dari 3 halaman

1. Jin dan Lampu Ajaib

Jin dan Lampu Ajaib Credit: Walt Disney Pictures
Lampu ajaib itu sendiri berada pada sebuah gua di gurun pasir yang berisi bermacam-macam harta karun. Jafar, yang menemukan jalan masuk ke dalamnya mengutus seorang pemuda pencuri yang miskin bernama Aladdin untuk mengambil lampu ajaib itu.

Saat Aladdin berhasil mengambilnya dan berusaha untuk keluar dari gua itu, ia menggosok lampu ajaib dan keluarlah jin yang dapat mengabulkan tiga permintaan. Jin itulah nantinya yang akan membantu Aladdin keluar dari gua sekaligus membantunya mendapakan pujaan hatinya, Putri Jasmine. Tak sampai disana, jin dan Aladdin pun nantinya akan berteman baik.

2 dari 3 halaman

2. Kisah Romansa Alladin dan Putri Jasmine

Kisah Romansa Alladin dan Putri Jasmine Credit: Walt Disney Pictures
Film ini juga akan menceritakan kisah cinta antara Aladdin dengan sang puteri, Jasmine. Puteri Jasmine sendiri ialah puteri tunggal sang Sultan yang memiliki peliharaan seekor harimau. Sebelumnya, puteri Jasmine dan Aladdin telah mengenal satu sama lain saat Aladdin menjadi pemuda miskin yang gemar mecuri di pasar. Dengan dibantu jin dan karpet terbang yang juga Alladin temukan dalam gua harta karun itu, ia dan Puteri Jasmine menghabiskan hari-hari yang menyenangkan bersama.
3 dari 3 halaman

3. Munculnya Ancaman dan Jafar

Munculnya Ancaman dan Jafar Credit: Walt Disney Pictures
Ancaman bagi Alladin pun muncul. Jafar yang haus kekuatan mengetahui jika Aladdin memiliki lampu ajaib itu menghalalkan segala cara agar ia bisa mendapatkannya kembali. Tak hanya itu, rupanya Jafar juga menginginkan Puteri Jasmine.

Apa saja yang akan dilakukan Jafar demi mendapakan lampu ajaib itu? Apakah lampu ajaib itu nantinya akan jatuh ke tangan Jafar? Jika penasaran, jangan lewatkan untuk menonton film ini pada bulan Mei mendatang.

Penulis: Devi Puspita

(kpl/imd/mag/dev)


↑