Sinopsis 'BOOKSMART', Merangkum Keseruan Masa Sekolah Dalam Satu Malam

Editor KapanLagi.com | Jum'at, 10 Mei 2019 19:34 WIB
Sinopsis 'BOOKSMART', Merangkum Keseruan Masa Sekolah Dalam Satu Malam

Kapanlagi.com - Bagi kalian para penggemar film remaja sekaligus komedi, film BOOKSMART bisa menjadi pilihan yang menarik untuk ditonton pada akhir bulan mendatang. Film yang dibintangi Kaitlyn Dever dan Beanie Feldstein ini akan membawa kita mengenang masa-masa kelulusan di waktu SMA.

Film BOOKSMART menceritakan tentang sepasang sahabat, Molly (Beanie Feldstein) dan Amy (Kaitlyn Dever) yang menyadari jika keduanya telah melewatkan masa-masa remaja mereka hanya dengan melakukan satu hal, yaitu belajar. Oleh karena itu, di malam hari kelulusan mereka, mereka membuat sebuah rencana untuk merangkum semua hal yang mereka lewatkan dalam satu malam.

 

1 dari 2 halaman

1. Molly dan Amy

Molly dan Amy Credit: Annapurna Pictures
Molly dan Amy, dua orang bintang sekolah yang pintar sekaligus bersahabat baik, menghabiskan waktu SMA mereka hanya dengan belajar. Meskipun pada akhirnya mereka mendapatkan apa yang mereka impikan, seperti Molly yang diterima di Universitas Yale karena ia bercita-cita ingin menjadi Mahkamah Agung nantinya. Dan juga Amy, yang akan melanjutkan studinya di Columbia meskipun ia berencana untuk menjadi seorang relawan di Botswana terlebih dulu.

Namun, tanpa keduanya sadari, mereka telah banyak menghabiskan waktu remaja mereka hanya dengan belajar tanpa melakukan hal-hal seru seperti remaja yang lainnya. Hingga saat sebelum kelulusan tiba, mereka menyadari itu semua. Terlebih, mereka juga mengetahui jika teman-teman mereka yang lainnya dapat melakukan dua hal sekaligus, yaitu bersenang-senang dan belajar dan mereka tetap dapat masuk ke Universitas yang ternama pada akhirnya. Tak seperti halnya mereka yang hanya dapat melakukan satu hal saja.

2 dari 2 halaman

2. Rencana Sebelum Hari Kelulusan

Rencana Sebelum Hari Kelulusan Credit: Annapurna Pictures
Setelah mereka mengetahui bahwa teman-teman mereka dapat melakukan dua hal tersebut sekaligus, merekapun berpikir jika seharusnya mereka lebih sering bersenang-senang daripada harus belajar terus-menerus. Saat itulah mereka menyusun sebuah rencana untuk dapat merangkum hal-hal yang telah mereka lewatkan selama ini dalam satu malam.

Di malam hari kelulusan keduanya, Molly dan Amy mencoba hal-hal baru dengan pergi ke pesta Nick, wakil presiden senior di sekolah sekaligus pria yang disukai Amy. Sepanjang malam itu, banyak hal-hal baru yang terjadi bagi keduanya. Bagaimana keseruan mereka merangkum hal-hal yang telah mereka lewatkan dalam satu malam sebelum kelulusan tiba?

Penulis: Devi Puspita

(kpl/mag/dev)


↑