Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Sinopsis dan Fakta Film Dokumenter 'ELIZABETH: A PORTRAIT IN PART(S)'

Editor KapanLagi.com   | Jum'at, 09 September 2022 18:14 WIB
Sinopsis dan Fakta Film Dokumenter 'ELIZABETH: A PORTRAIT IN PART(S)'
ELIZABETH: A PORTRAIT IN PART(S) © TPG Images

Kapanlagi.com - ELIZABETH: A PORTRAIT IN PART(S) merupakan sebuah film dokumenter karya sutradara Roger Michell dan diproduksi oleh Ingenious Media dan Free Range Films.

Film dokumenter yang rilis 27 Mei 2022 ini didedikasikan kepada Ratu Elizabeth II sebagai perayaan 70 tahun pemegang tahta kerajaan Inggris. Hal ini menjadi sejarah bagi Ratu Elizabeth II karena menjadi memegang kekuasaan pemerintahan terlama.

Film ini menjadi gambaran nostalgia dari kisah dan momen-momen perjuangan Ratu Elizabeth selama dirinya menjadi ratu. Film dokumenter ini juga menjadi produksi terakhir Roger Michell sebelum dirinya meninggal dunia pada September 2021. Simak sinopsis lengkapnya yuk!

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Sinopsis ELIZABETH: A PORTRAIT IN PART(S)

Gambar

Film dokumenter ELIZABETH: A PORTRAIT IN PART(S) ini terdiri dari rekaman arsip sejarah dari Ratu Elizabeth II yang diedit sehingga menampilkan klip kolase selama dirinya menjadi pemegang kekuasaan Istana Buckingham.

Dalam dokumenter ini menceritakan segala kisah kehidupan dan aktivitas dari Ratu Elizabeth II, bahkan juga menampilkan beberapa peristiwa yang terjadi dalam masa pemerintahannya.

Seperti saat Ratu Elizabeth II pertama kali dinobatkan sebagai ratu pada tahun 1953 pada umurnya yang ke 25 tahun. Menampilkan potret pernikahan dan kebersamaan dengan suaminya yaitu Pangeran Philip, dan menghadiri acara penting berupa kunjungan ke berbagai negara.

Tidak hanya itu, berbagai hal besar yang kontroversial juga ditampilkan dalam dokumenter ini. Dari kematian Putri Diana hingga protes dari rakyat yang berkumpul. Bagaimanapun Ratu Elizabeth II sangat dicintai oleh rakyatnya dan Ratu dikenal sebagai sosok yang tangguh dengan perubahan dunia yang begitu cepat. Siapa sangka dirinya dapat memegang tahta dengan waktu yang sangat panjang sampai 70 tahun lamanya.

2. Mendapat Antusias yang Baik

Film dokumenter ELIZABETH: A PORTRAIT IN PART(S) mendapatkan berbagai respon yang cukup baik dari penonton. Dianggap sebagai film dokumenter yang luar biasa dalam menceritakan kisah hidup ratu.

The Guardian bahkan menyebut film ini adalah film yang menyenangkan sebab menampilkan sisi lain sang Ratu terutama sisi kehidupannya yang ceria. Sisi ini bisa jadi tak banyak disorot publik selama mengenal Ratu Elizabeth.

3. Simak Trailernya!

 Ditulis oleh Putriku Aishwarya Ravelia.

Editor:   Editor KapanLagi.com