Sinopsis Film 'BOLDEN', Perjalanan Sang Pencipta Music Jazz

Editor KapanLagi.com | Sabtu, 11 Mei 2019 19:37 WIB
Sinopsis Film 'BOLDEN', Perjalanan Sang Pencipta Music Jazz

Kapanlagi.com - Film ini dijadwalkan akan tayang tanggal 3 bulan Mei mendatang di Amerika dan belum pasti kapan akan ditayangkan di Indonesia. Film ini sangat sayang untuk dilewatkan, pasalnya ia akan mengulas tentang kisah seorang Musisi yang berhasil menciptakan salah satu genre musik yang dinikmati oleh orang-orang dari seluruh penjuru dunia hingga saat ini, yaitu musik Jazz.

Disutradarai oleh Dan Pritzker, serta dibintangi oleh Garry Carr, Erik Laray, Harvey, dan Ian McShane, film ini berhasil digarap dengan suguhan musikalisasi Jazz di abad 19-an yang apik dan menarik.

 

 

 

 

 

 

1 dari 2 halaman

1. Seorang Musisi Berbakat

Seorang Musisi Berbakat (Credit: Bolden Movie)
Buddy Bolden (Garry Carr) yang dikenal dengan nama King Bolden, adalah seorang musisi sukses yang menikmati puncak karirnya di tahun 1900 sampai 1907. Tidak sendiri, ia juga memiliki band yang terkenal di New Orleans saat itu. 

Sejak saat kecil Bolden telah menunjukkan bakatnya yang unik dalam bermusik yang tidak dimiliki oleh musisi-musisi lainnya sehingga ia menciptakan aliran musiknya sendiri, yang saat ini dikenal sebagai musik Jazz. 

2 dari 2 halaman

2. Lika-Liku Kehidupan

Lika-Liku Kehidupan (Credit: Bolden Movie)
Selain menampilkan kesuksesan Bolden dalam bermusik, film ini juga menampilkan sisi kehidupannya yang tragis dimana ia mengalami mengalami peristiwa yang menghancurkan hidupnya.

Maka dari itulah, karirnya tidak semulus yang kita bayangkan. Sedikit orang yang menyebut namanya dan sedikit ulasan biografi tentangnya. Juga musik-musiknya yang tidak pernah terekam, menjadikan namanya sebagai asal muasal terciptanya musik jazz tenggelam dan tidak dikenal banyak orang.

Gimana, menarik bukan? Jangan lewatkan filmnya!

Penulis: Eva Nur Fauziyah

 

 

(kpl/mag)


↑