Sinopsis Film 'HALLOWEEN', Kembalinya Teror Psikopat Michael Myers Setelah 40 Tahun

Tyssa Madelina | 18 Oktober 2018, 11:17 WIB
Sinopsis Film 'HALLOWEEN', Kembalinya Teror Psikopat Michael Myers Setelah 40 Tahun

Kapanlagi.com - Selama empat dekade, Laurie Strode (Jamie Lee Curtis) dilanda paranoid dan rasa cemas yang berlebihan. Imbas dari kejadian teror psikopat Michael Myers di masa mudanya membuat kehidupan pribadi Laurie amburadul. Laurie merasa trauma dengan kejadian itu. Takut Myers kembali ke kehidupannya, ia pun mempersiapkan diri sebaik mungkin.

Dimulai dari rumah dengan tingkat keamanan maksimal sampai melatih putrinya Karen (Judy Greer) yang saat itu masih kecil untuk memakai senapan. Akibatnya, Karen diambil oleh pekerja sosial dan dipisahkan dari kehidupannya di usia 12 tahun. Benar saja, 40 tahun kemudian, ketika akan dipindahkan dari penjara, Michael Myers berhasil lolos dan mulai meneror kehidupannya kembali.

Laurie dan Karen kembali dihadapkan dengan teror mengerikan. (Courtesy of Universal Pictures)Laurie dan Karen kembali dihadapkan dengan teror mengerikan. (Courtesy of Universal Pictures)

Laurie yang saat ini hidup seorang diri berusaha setengah mati menyelamatkan keluarganya. Karen dan suaminya awalnya tak percaya kalau Michael Myers kembali sampai akhirnya putri mereka satu-satunya, Allyson (Andi Matichak) menghilang di malam Halloween.

Laurie dengan senjata dan mental yang lebih siap bersiap untuk menuntaskan dendamnya yang telah ia pendam selama 40 tahun. Akan seperti apa akhir cerita Halloween ini?

Halloween Diremake Total

Siap-siap menjerit kencang sepanjang film in! (Courtesy of Universal Pictures)Siap-siap menjerit kencang sepanjang film in! (Courtesy of Universal Pictures)

HALLOWEEN ini bisa dikatakan sebagai salah satu franchise horor paling laku saat ini. Bagaimana tidak? Setelah rilis pertama di tahun 1978, kisah sang psikopat Michael Myers terus dibuat filmnya sampai 11 judul.

John Carpenter selaku penulis naskah original pun mempercayakan remake HALLOWEEN ke sutradara David Gordon Green dan Danny McBride. Kalau kamu penonton perdana film ini, jangan khawatir, tanpa melihat ke-11 film lainnya pun, jalan cerita HALLOWEEN tetap bisa dimengerti.

Jamie Lee Curtis Kembali Berperan Sebagai Laurie!

Jamie Lee Curtis kembali menunjukkan kemampuan aktingnya. (Courtesy of Universal Pictures)Jamie Lee Curtis kembali menunjukkan kemampuan aktingnya. (Courtesy of Universal Pictures)

Kembalinya Jamie Lee Curtis di HALLOWEEN membuat nuansa oldskool semakin terasa. Di versi tahun 1978, Jamie juga berperan sebagai Laurie muda yang diteror oleh Myers. Kali ini, ia sudah menjadi seorang nenek yang berusaha menyelamatkan keluarganya.

Tentu bagi penonton lawas, hal ini terasa sangat emosional. Apalagi kekuatan akting Jamie jadi kunci dalam jalan cerita HALLOWEEN.

Sudah Tayang di Bioskop

Andi Matichak berperan sebagai Allyson, cucu Laurie Strode. (Courtesy of Universal Pictures)Andi Matichak berperan sebagai Allyson, cucu Laurie Strode. (Courtesy of Universal Pictures)

HALLOWEEN bisa jadi salah satu film horor yang paling dinanti saat ini. Memadukan genre thriller, suspense dan sedikit unsur gore membuat film ini menarik untuk diikuti. Apalagi sang psikopat Michael Myers yang sadis dan menyimpan banyak misteri membuat orang-orang merasa penasaran akan masa lalunya.

Buat kamu yang doyan film horor dengan banyak adegan berdarah-darah, HALLOWEEN sudah mulai tayang di bioskop kesayangan tanggal 17 Oktober 2018 kemarin. Tapi ingat, mengingat beberapa adegannya yang cukup sadis pastikan kamu sudah cukup umur dan jangan bawa anak-anak ya saat nonton film ini.

(kpl/tmd)

Editor:  

Tyssa Madelina