Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Sinopsis Film 'THE PREDATOR', Upaya Manusia Lawan Para Monster Pemburu

Tyssa Madelina   | Kamis, 13 September 2018 14:45 WIB
Sinopsis Film 'THE PREDATOR', Upaya Manusia Lawan Para Monster Pemburu
Courtesy of 20th Fox Centuries

Kapanlagi.com - Selang 10 tahun sejak film PREDATORS rilis, franchise ini kembali menelurkan karya terbaru yang bertajuk THE PREDATOR. Film dengan genre sains fiksi ini dikembangkan dari kisah awalnya yang rilis tahun 1987. Disutradarai oleh Shane Black, kira-kira seperti apa jalan cerita film ini?

THE PREDATOR sendiri mengisahkan tentang upaya mantan prajurit Angkatan Laut Quinn McKenna (Boyd Holbrook) untuk menyelamatkan anaknya yang diburu oleh Predator. Bersama timnya, ia berusaha mencari tahu keberadaan monster tersebut.

Mulanya, Quinn berusaha memberi tahu penemuannya ke beberapa orang, termasuk seorang peneliti bernama Casey Bracket (Olivia Munn). Namun sayang Quinn tak percaya begitu saja, sampai akhirnya ia melihat sendiri sosok menyeramkan tersebut dengan mata kepalanya sendiri.

1. Predator Jadi Jahat?

Di awal kemunculannya, predator dianggap sebagai salah satu monster yang tidak mengganggu atau membahayakan manusia. Bahkan di film crossover-nya yang bertajuk ALIEN VS PREDATOR, monster itu justru membantu untuk memberantas alien di muka bumi.

Tujuan predator memburu alien adalah untuk melatih insting berburunya. Namun di film terbarunya, para predator muda justru menjadikan manusia sebagai bahan buruan dengan sengaja. Lantas, apa penyebab predator menjadi buas dan tidak terkendali?

Film yang dihiasi dengan adegan laga ini dinilai sebagai salah satu reboot film terdahulunya. Namun, sang sutradara menjelaskan bahwa THE PREDATOR sendiri merupakan sebuah sekuel. Hmm, jadi makin penasaran kan dengan jalan ceritanya, KLovers?

2. Urutan Film Sebelum THE PREDATOR

Gambar

Sebelum menonton THE PREDATOR, ada baiknya kamu paham dulu bagaimana susunan film ini dilihat dari tahun pembuatannya. Mengingat franchise ini begitu laris di Amerika dan kerap menuai pujian, jangan sampai kamu kelewatan buat nonton di bioskop kesayangan ya!

PREDATOR (1987)
PREDATOR 2 (1990)
PREDATORS (2010)
THE PREDATOR (2018)

Crossover Series

ALIEN VS PREDATOR (2004)
ALIEN VS PREDATOR: REQUIEM (2007)

Editor:   Tyssa Madelina