Sinopsis 'GREEN BOOK' Film Komedi Persahabatan Pemenang Oscar 2019

Editor KapanLagi.com | 27 Februari 2019, 10:52 WIB
Sinopsis 'GREEN BOOK' Film Komedi Persahabatan Pemenang Oscar 2019

Kapanlagi.com - Film yang termasuk dalam lima nominasi OSCAR 2019 seperti Film Terbaik, Editing Terbaik, Naskah Terbaik, Aktor Terbaik, dan Aktor Pendukung Terbaik ini. Berhasil membawa pulang tiga piala OSCAR 2019 dan banyak penghargaan dari ajang awards lain. Diperankan oleh Mahershala Ali dan Viggo Mortensen. Film GREEN BOOK mengangkat kisah nyata persahabatan Don Shirley dengan Tony Vallelonga dan berikut sinopsisnya.

GREEN BOOK © Universal StudiosGREEN BOOK © Universal Studios

1. Kolaborasi Tidak Diduga

Kisah bermula dari Tony Vallelonga seorang penjaga Copacabana, klub malam di New York City yang kehilangan pekerjaan karena klub tempatnya bekerja ditutup selama dua bulan untuk direnovasi. Bertemu dengan Don Shirley seorang pianis kulit hitam ternama yang sedang mencari supir untuk menemani perjalanan tournya selama delapan minggu di Deep South. Sejak saat itu Tony bekerja pada Shirley dan mereka memulai tour tersebut dengan panduan The Negro Motorist Green Book, buku yang digunakan orang kulit hitam keturunan Afrika dan Amerika untuk menemukan tempat yang aman.

GREEN BOOK © Universal StudiosGREEN BOOK © Universal Studios

2. Perjalanan Tak Mulus

Rupanya perjalanan mereka tak semulus itu, banyak kejadian yang terjadi sepanjang tour tersebut. Selain berbeda warna kulit, Shirley dan Tony juga memiliki sikap yang bertolak belakang. Shirley hadir dengan sikap yang tenang sedangkan Tony sebaliknya, ia memiliki sikap yang kasar dan gegabah. Tak mengelak, mereka mengalami banyak kesalahpahaman.

GREEN BOOK © Universal StudiosGREEN BOOK © Universal Studios

3. Saling Menerima Satu dengan Lainnya

Selama tour tersebut, Shirley kerap kali mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari orang-orang kulit putih. Orang yang selalu melindungi dan membelanya adalah Tony. Berawal dari persahabatan mereka itulah, Tony berhasil mengubah perilakunya menjadi lebih baik lagi. Mereka saling mengalahkan ego dan memahami perbedaan satu sama lain, tak hanya itu Shirley juga mengajarkan Tony menulis puisi dan mengirim surat untuk keluarganya.

Namun, masalah tak henti-hentinya hadir mewarnai persahabatan mereka. Apakah Tony Vallelonga dan Don Shirley dapat bertahan? Sampai kapankah mereka bersahabat? Temukan jawaban tersebut dalam film drama komedi GREEN BOOK. Tonton sampai habis dan tuntaskan rasa penasaranmu. 

Penulis: Annesa K. Ramadhany

 

 

(kpl/mag)