Sinopsis 'GREEN BOOK', Film Terbaik Oscars 2019

Rahmi Safitri | Senin, 25 Februari 2019 17:15 WIB
Sinopsis 'GREEN BOOK', Film Terbaik Oscars 2019

Kapanlagi.com - Ajang penghargaan Academy Awards alias Oscars 2019 sudah digelar pada Senin pagi (25/2/2019) WIB. Banyak kejutan yang terjadi di pergelaran tahun ini. Salah satunya untuk kategori paling bergengsi, Best Picture alias Film Terbaik.

Untuk kategori tersebut yang berhasil membawa pulang award adalah film komedi, GREEN BOOK. Selain Best Picture, GREEN BOOK juga memberi Mahershala Ali penghargaan aktor pendukung terbaik.

Buat yang belum nonton filmnya, inilah sinopsis singkat dari GREEN BOOK, yang juga dibintangi oleh Viggo Mortensen yang berperan sebagai sekuriti dan terinspirasi dari kisah nyata persahabatan sejati.

1 dari 2 halaman

1. Kisah Sopir dan Pianis

Kisah Sopir dan Pianis GREEN BOOK © Universal Pictures
Frank Vallelonga atau Tony Lip (Viggo Mortensen) terpaksa mencari pekerjaan setelah klub malam tempatnya menjadi sekuriti alias preman ditutup karena renovasi. Ia lalu bertemu dengan Don Shirley (Mahershala Ali), seorang pianis jazz terkenal yang membutuhkan sopir untuk turnya selama delapan minggu di Deep South.

Tony pun akhirnya bekerja untuk sang pianis. Awalnya banyak kejadian sepanjang perjalanan. Ini semua gara-gara Tony yang bersikap kasar dan seenaknya sendiri. Sedangkan Don sosok yang lebih tenang. Apalagi mereka juga punya perbedaan (maaf) pada warna kulit.

2 dari 2 halaman

2. Persahabatan Antara Kulit Putih dan Hitam

Selama tur berlangsung, Don sering mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari orang-orang kulit putih. Kejadian tersebut ternyata membuat Tony tak nyaman apalagi ia semakin terkesan dengan bakat Don sebagai seorang pianis.

Tony pun berusaha membela Don. Don pun mengajari Tony menulis prosa untuk surat yang dikirimkannya kepada istri dan anak-anaknya selama perjalanan tur.

Mereka mulai bersahabat, tapi tentunya banyak kesalahpahaman terjadi selama perjalanan tur. Mampukah Don dan Tony mempertahankan persahabatan mereka ketika mereka ditangkap pihak berwajib hingga Don yang ditemukan di pertemuan gay?

(kpl/pit)


Editor:  

Rahmi Safitri

↑