Sinopsis 'HOW TO TRAIN YOUR DRAGON 3', Naga Imut Night Furry Bertemu Jodohnya?

Tyssa Madelina | 08 Januari 2019, 20:17 WIB
Sinopsis 'HOW TO TRAIN YOUR DRAGON 3', Naga Imut Night Furry Bertemu Jodohnya?

Kapanlagi.com - Franchise ketiga dari HOW TO TRAIN YOUR DRAGON sebentar lagi sudah bisa dinikmati oleh para pecinta film animasi di Indonesia. Berbeda dari dua film sebelumnya, HOW TO TRAIN YOUR DRAGON 3 akan diberi sub judul THE HIDDEN WORLD.

Nggak salah lagi, sesuai dengan judulnya, film ini akan kembali mengisahkan petualangan Hiccup (Jay Baruchel) dan naga imut miliknya Night Furry dalam mencari dunia rahasia yang selama ini dianggap mitos. Selain itu, Night Furry nantinya bakal bertemu dan jatuh cinta dengan naga betina lainnya dengan jenis Light Furry.

Kedua naga ini sama-sama langka namun sayang, ada sosok baru di film ini yakni Grimmel the Grisly (F. Abraham Murray) yang bertugas memburu naga night furry di seluruh dunia. Karena merasa terancam, Hiccup pun memutuskan untuk mengasingkan seluruh naga di Berk dengan bersembunyi di The Hidden World.

Hiccup dan Toothless kembali berpetualang. (Courtesy of Dreamworks)Hiccup dan Toothless kembali berpetualang. (Courtesy of Dreamworks)

Toothless Jadi Alpha Dragon

Kalau sebelumnya Toothless sangat identik dengan tingkahnya yang lucu dan menggemaskan, sekilas di trailernya ada salah satu adegan yang cukup di luar dugaan. Setelah bertemu dengan Light Furry, Toothless pun menunjukkan kemampuannya sebagai alpha (naga penguasa).

Bersama dengan Hiccup, ia lah akan yang akan memimpin seluruh naga di Berk untuk menuju ke The Hidden World. Namun tentu saja, perjalanannya tak akan semudah itu. Banyak sekali rintangan yang harus mereka hadapi bersama-sama.

Hiccup dan Astrid menemukan The Hidden World. (Courtesy of Dreamworks)Hiccup dan Astrid menemukan The Hidden World. (Courtesy of Dreamworks)

Cinta dan Pertikaian

Meski ini hanya film animasi namun HOW TO TRAIN YOUR DRAGON tampaknya juga sarat akan pesan moral. Akan ada banyak pelajaran yang dipetik di sepanjang durasi 104 menit ini.

Salah satunya tentang bagaimana eratnya persahabatan antara Hiccup dan Night Furry. Selain itu di sepanjang cerita juga bakal disisipi adegan manis Hiccup dengan kekasihnya, Astrid (America Fererra).

Hiccup mengajak seluruh naga di Berk untuk menyelamatkan diri. (Courtesy of Dreamworks)Hiccup mengajak seluruh naga di Berk untuk menyelamatkan diri. (Courtesy of Dreamworks)

Seri Terakhir

HOW TO TRAIN YOUR DRAGON: THE HIDDEN WORLD bakal jadi seri terakhir dari franchise animasi Dreamworks. Itu artinya, petualangan Night Furry dan Hiccup kemungkinan tak bisa dinikmati lagi tahun depan.

Jadi, jangan sampai kelewatan ya untuk nonton film animasi ini bareng orang tercinta ya. Sekedar informasi, film karya sutradara Dean DeBlois ini bakal tayang di bioskop Tanah Air mulai tanggal 9 Januari 2019 besok!

(kpl/tmd)

Editor:  

Tyssa Madelina

Join Kapanlagi.com
↑