Sinopsis 'SPIDER-MAN: INTO THE SPIDER-VERSE', Enam Spider-Man Beda Dimensi Bersatu

Rahmi Safitri | Kamis, 20 Desember 2018 09:50 WIB
Sinopsis 'SPIDER-MAN: INTO THE SPIDER-VERSE', Enam Spider-Man Beda Dimensi Bersatu

Kapanlagi.com - Kalau kamu pecinta komik Marvel, pastinya paham dong kalau superhero yang kamu tahu itu punya berbagai versi yang juga memiliki latar cerita berbeda. Contohnya saja Spider-Man. Pahlawan super yang digigit laba-laba 'ajaib' punya berbagai versi bukan cuma Peter Parker saja.

Kisah lain Spider-Man ini disajikan dalam film animasi karya Sony dan Marvel, SPIDER-MAN INTO THE SPIDER-VERSE. Di sini kita bukan cuma bisa lihat satu pahlawan super laba-laba tapi enak sekaligus dan semuanya berasal dari dimensi yang berbeda. Kurang keren apa coba?

Kisahnya diawali saat Miles Morales, remaja yang tak suka jika dipaksa dan bingung mau jadi apa. Ia tak terlalu suka dengan sekolah barunya dan sang ayah yang berprofesi sebagai polisi juga selalu meyakini kalau Miles bakal punya potensi. Paman yang diidolakannya, Aaron, juga memintanya untuk mengejar bakatnya di bidang seni. Saat sedang bersama pamannya menghiasi dinding sebuah stasiun bawah tanah yang terbengkalai itu lah, Miles digigit seekor laba-laba.

1 dari 2 halaman

1. Enam Spider-Man

Enam Spider-Man SPIDER-MAN INTO THE SPIDER-VERSE © Sony / Marvel
Keesokannya, Miles bingung dengan perubahannya. Ia juga jadi perhatian satu sekolah saat tangannya nempel di rambut Gwen, teman sekolah yang menarik perhatiannya. Bingung dengan perubahan ini dan tak bisa menghubungi pamannya, Miles kembali ke stasiun bawah tanah lalu menemukan laboratorium misterius milik Wilson Fisk dan melihat sebuah alat yang bisa membuka dimensi lain. Wilson juga menjadi saksi meninggalnya Spider-Man alias Peter Parker yang sempat menitipkan USB drive pada Miles untuk menghancurkan alat pembuka dimensi lain.

Cerita semakin seru saat Miles bertemu dengan Peter Parker dari dimensi lain yang lebih tua dan gemuk serta hidupnya berantakan. Saat ke markas Wilson Fisk, mereka bertemu dengan Spider-Gwen, yang ternyata si Gwen dari sekolah Miles dan kebetulan juga dari dimensi lain. 

Mereka bertiga lalu ke rumah Aunt May untuk membuat ulang USB drive yang rusak. Saat masuk ke laboratorium lain milik Peter Parker (dari dimensi Miles yang sudah meninggal), ketiganya bertemu dengan tiga pahlawan laba-laba dari dimensi lainnya yaitu Spider-Man Noir yang hitam putih, Spider-Man Ham berbentuk babi, serta Peni Parker yang cute dan animasi Jepang banget. Keenamnya lalu bersatu untuk menghancurkan alat milik Wilson Fisk sekaligus berjuang untuk bisa kembali ke dimensi masing-masing. 

2 dari 2 halaman

2. Jangan Langsung Pulang

SPIDER-MAN INTO THE SPIDER-VERSE memang versi animasi tapi dijamin kisahnya tak kalah seru dengan versi live-action. Penonton masih akan dibuat tertawa dengan dialog yang cerdas tapi jenaka. Satu hal lagi, emosi penonton juga akan dibuat naik turun melihat hubungan antar karakter, baik sesama Spider-Man atau Miles dengan keluarganya. Satu hal lagi, bahkan di versi animasi sosok pencipta tokoh-tokoh superhero Marvel, mendiang Stan Lee, juga ikut jadi cameo lho.

Buat para pecinta Marvel, pastinya tahu dong kalau haram hukumnya langsung keluar setelah film selesai. Begitu juga SPIDER-MAN INTO THE SPIDER-VERSE, jangan langsung keluar ruang bioskop ya sebelum nonton post-creditnya.

(kpl/pit)


Editor:  

Rahmi Safitri

↑