Sinopsis 'THE CURSE OF THE WEEPING WOMAN', Hantu La Llorona Penculik Anak Kecil

Rahmi Safitri | Senin, 15 April 2019 19:00 WIB
Sinopsis 'THE CURSE OF THE WEEPING WOMAN', Hantu La Llorona Penculik Anak Kecil

Kapanlagi.com - Kalau kamu suka nonton film-film horor semacam THE CONJURING, maka jangan sampai kelewatan untuk menyaksikan THE CURSE OF THE WEEPING WOMAN. Film debut sutradara Michael Chaves ini diproduseri oleh James Wan, orang di balik kesuksesan INSIDIOUS dan THE CONJURING.

Inti cerita dari THE CURSE OF THE WEEPING WOMAN adalah sosok La Llorona atau Wanita Menangis, tokoh dari cerita rakyat terkenal di Amerika Latin. La Llorona diceritakan sebagai wanita yang kehilangan anaknya dan mencoba menghancurkan keluarga lain dengan mengambil anak mereka dan menjadikannya sebagai anaknya.

Tertarik dengan ceritanya? Simak sedikit yuk sinopsisnya sebelum nonton!

1 dari 2 halaman

1. Kasus Aneh Ibu dan Anak

Kasus Aneh Ibu dan Anak Anna Garcia © Warner Bros.
Di tahun 1973, Anna Garcia (Linda Carderllini), wanita single mother yang berprofesi sebagai seorang pekerja sosial, hidup bersama dengan dua anaknya. Sejak kematian sang suami, ia agak kesulitan mengurus anak, apalagi dengan pekerjaannya.

Suatu hari, Anna dipanggil untuk mengurus sebuah kasus, di mana seorang ibu mengurung dua anaknya. Anna frustrasi dengan kasus ini apalagi ketika tahu kalau dua anak yang ingin ditolongnya dari sang ibu malah ditemukan tewas di sungai. Sejak saat itu, Anna merasa kehidupannya tak tenang.

2 dari 2 halaman

2. La Llorona Hantui Keluarga Anna

Anna semakin bingung, ketika mendapati kalau kasus tersebut punya kesamaan dengan apa yang sedang dialami oleh keluarganya. Ada kejadian supernatural yang menghantui keluarganya.

Anna pun menyadari kalau semua ini adalah kelakuan La Llorona yang mulai merasuki dirinya dan ingin membawa anak-anaknya ke alam baka. Anna pun lalu meminta bantuan 'orang pintar'.

Bersama pendeta, Anna pun memasuki dunia mistis. Mampukah ia menyelamatkan anak-anaknya dari cengkraman La Llorona?

(kpl/pit)


Editor:  

Rahmi Safitri

↑