Sinopsis 'THE SUN IS ALSO A STAR', Tentang Perjuangan & Jatuh Cinta di Hari Terakhir

Editor KapanLagi.com | Minggu, 05 Mei 2019 13:35 WIB
Sinopsis 'THE SUN IS ALSO A STAR',  Tentang Perjuangan & Jatuh Cinta di Hari Terakhir

Kapanlagi.com - Bulan Mei mendatang, nampaknya sangat ditunggu-tunggu bagi para penggemar novel Nicola Yoon. Pasalnya, salah satu novel best seller karya Yoon akan segera hadir di layar lebar. Film THE SUN IS ALSO A STAR yang dibintangi Yara Shahidi dan Charles Melton itu akan dijadwalkan tayang pada tanggal 17 Mei mendatang.

Film THE SUN IS ALSO A STAR diangkat dari novel best seller kedua karya Nicola Yoon yang berjudul sama. Novel karya penulis asal Amerika itu terbit pada November 2016. Sebelumnya, salah satu novel karya Yoon, Everything Everything juga telah diangkat ke layar kaca pada 2017 lalu yang dibintangi oleh Amanda Stenberg dan Nick Robinson.

Film THE SUN IS ALSO A STAR berkisah tentang perjalanan cinta sepasang remaja, Natasha Kingsley (Yara Shahidi) dan Daniel Bae (Charles Melton) ditengah masalah yang terjadi pada keluarga mereka. Tak hanya itu, pasalnya mereka hanya memiliki waktu satu hari untuk itu semua. Sebelum menonton filmnya, yuk kita simak sinopsisnya lebih dulu.

 

 

1 dari 3 halaman

1. Keluarga yang Dideportasi

Keluarga yang Dideportasi Credit: Alloy Entertainment
Natasha Kingsley, seorang gadis Jamaika yang tinggal di kota New York tengah berjuang melawan deportasi yang akan dilakukan pemerintah Amerika terhadap keluarganya. Natasha dan keluarganya sendiri adalah imigran yang datang dari Jamaika yang sayangnya tak memiliki dokumen. Oleh sebab itu, Pemerintah Amerika berencana akan mendeportasi mereka hari ini.

Di hari terakhirnya, Natasha menemui beberapa orang yang ia yakini akan dapat membantu ia dan keluarganya untuk tetap tinggal di New York. Bagaimanapun, ia telah menganggap New York sebagai rumahnya dan ia akan terus berjuang demi itu semua.

2 dari 3 halaman

2. Pertemuan Dengan Daniel Bae

Pertemuan Dengan Daniel Bae Credit: Alloy Entertainment
Saat berjalan di jalanan kota New York, Natasha yang terlalu larut dalam musik yang ia dengarkan tak menyadari jika lampu penyeberangan telah berubah menjadi merah. Ia hampir saja tertabrak sebuah mobil yang melintas dan saat itulah Daniel Bae menolongnya. Daniel Bae adalah seorang pemuda keturunan Korea yang romantis, namun juga memiliki masalahnya sendiri.

Percikan asmara akhirnya tumbuh diantara dua orang asing yang dipertemukan secara tak terduga itu. Daniel mengatakan pada Natasha jika ia bisa membuatnya jatuh cinta dalam satu hari. Tapi, bukan satu hari, Natasha mengatakan satu jam. Dan mulai saat itu, perjalanan cinta mereka dimulai.

3 dari 3 halaman

3. Hari Terakhir di New York

Hari Terakhir di New York Credit: Alloy Entertainment
Hanya dengan memiliki beberapa jam tersisa yang nampaknya akan menjadi hari terakhirnya di New York, Natasha berjuang melawan deportasi yang akan terjadi pada keluarganya sekaligus melawan perasaannya yang terus berkembang terhadap lelaki yang baru ditemuinya itu.

Apakah nantinya Natasha dan keluarganya akan meninggalkan New York? Lantas, apa yang akan terjadi dengan kisah cinta keduanya? Jika ingin mengetahui jawabannya, jangan lewatkan menonton film THE SUN IS ALSO A STAR pada bulan Mei mendatang ya.

Penulis: Devi Puspita

(kpl//mag/dev)


↑