Sinopsis 'TITANIC', Film Romantis Tragis Terlaris Sepanjang Sejarah

Editor KapanLagi.com | 14 Februari 2019, 16:58 WIB
Sinopsis 'TITANIC', Film Romantis Tragis Terlaris Sepanjang Sejarah

Kapanlagi.com - Film bergenre drama romantis yang tayang pada tahun 1997. TITANIC mengangkat kisah antara Rose DeWitt Bukater (Kate Winslet) dan Jack Dawson (Leonardo DiCaprio). Memiliki ending yang tragis tak membuat film ini kurang peminat. Sebaliknya, film ini justru berhasil menjadi film kedua terlaris di dunia hingga saat ini.

Berawal dari kisah pencarian harta karun seorang Brock Lovett dan timnya. Dengan objek kapal RMS Titanic yang dipercaya menyimpan Heart Of The Oceans, sebuah kalung berlian yang terkubur di dalam bangkai kapal raksasa tersebut. Namun, nyatanya semua usaha mereka mengulik kapal yang telah tenggelam bertahun-tahun itu tak membuahkan hasil. Mereka hanya menemui sebuah peti yang terdapat lukisan seorang wanita memakai kalung berlian yang dicari. Siapakah wanita itu? 

1. Berusia 101 Tahun

Disiarkan melalui televisi, Brock Lovett memaparkan penemuan tersebut. Tak disangka, perempuan yang tergambar dalam lukisan itu menyaksikan tayangan Brock. Ia bernama Rose DeWitt Bukater. Wanita yang berusia 101 tahun itupun memohon pada cucunya untuk dipertemukan dengan pencari harta karun, Brock. Ia bersedia menceritakan kisah yang tersimpan dibalik lukisan tua di dalam kapal Titanic.

2. Bunuh Diri

Bergulir pada tahun 1912 lalu, ketika kapal canggih itu melakukan pelayaran. Rose yang bersama ibunya, Ruth DeWitt Bukater menjadi salah satu penumpang saat itu. Kala itu diusianya yang masih 17 tahun. Ia telah bertunangan dengan seorang pria yang bernama Caledon Nathan Hockley. Pengusaha yang sama sekali tidak ia cinta. Hidup dalam lingkup bangsawan mengharuskan Rose untuk melakukan tunangan dengan Cal. Tak ingin hidup penuh dengan paksaan, Rose memutuskan untuk bunuh diri. Ia berniat akan lompat dari kapal. 

3. Pemuda Bernama Jack

Rencana Rose untuk mengakhiri hidupnya itupun gagal. Saat seorang pemuda yang bernama Jack Dawson muncul dalam hidupnya. Jack adalah pria yang berhasil memenangkan sebuah perjudian. Dimana hadiah yang ia terima adalah tiket berlayar dengan kapal Titanic. Ketika Jack berada pada wilayah penumpang kelas tiga. Ia melihat aksi Rose yang akan lompat dari kapal dan ia berhasil mencegahnya. 

TITANIC © Paramount PicturesTITANIC © Paramount Pictures

4. Rose Jatuh Cinta

Berawal dari jasanya menyelamatkan Rose. Jack mendapat undangan makan malam yang mewah dari Cal. Sejak saat itu mereka menjadi akrab. Tak butuh waktu lama untuk Rose dan Jack membangun perasaan. Mereka saling bercerita, Rose dengan rasa terkekang pada keluarga serta Jack yang senang berpertualang. Hubungan mereka yang hangat membuat keduanya jatuh hati. Namun, menyatukan cinta mereka bukanlah suatu yang mudah. 

5. Dituduh Mencuri

Cal yang tidak suka dengan kehadiran Jack. Membangun suatu rencana yang licik. Jack difitnah oleh Cal telah mencuri kalung Heart Of The Ocean. Ia terpaksa harus menikmati pelayaran Titanic itu dengan tangan yang diborgol. Namun, semuanya tak menghalangi kisah cinta Rose dan Jack. Rose yang awalnya menepis rasa cinta, akhirnya mengaku dan memilih Jack. Rose yang takut menghadapi banyak rintangan dalam hubungan mereka, kini telah teryakinkan. 

TITANIC © Paramount PicturesTITANIC © Paramount Pictures

6. Tenggelamnya Titanic

Siapa sangka kapal mewah itu akhirnya berujung tragis. Kapal tersebut tak berhasil menghindar dan menambrak bongkahan es yang cukup besar di lautan. Melihat kerusakan kapal yang parah, seluruh bangsawan di dalam kapal diungsikan. Termasuk Rose, namun ia melarikan diri dari kerumunan. Ia memilih untuk menyelamatkan Jack yang sedang dikurung.

Bagaimana Rose bisa membebaskan Jack? Apakah keduanya dapat selamat? Tonton filmnya sampai habis ya. Film yang tercatat mendapat nominasi OSCAR terbanyak ini, juga berhasil meraih penghargaan Film Terbaik di tahun 1998. TITANIC sukses menjadi film legendaris. Pasalnya, sudah 20 tahun lebih film ini masih diminati. Kisah yang disuguhkan tak tertandingi, bahkan terus dicintai.

Penulis: Annesa K. Ramadhany

 

 

 

 

(kpl/mag)