Sinopsis 'TOLKIEN', Kisah Penulis The Lord of The Rings Yatim Piatu & Temukan Cinta

Editor KapanLagi.com | Sabtu, 04 Mei 2019 19:29 WIB
Sinopsis 'TOLKIEN', Kisah Penulis The Lord of The Rings Yatim Piatu & Temukan Cinta

Kapanlagi.com - Siapa tidak mengenal film Lord of The Rings dan The Hobbit, trilogi film fantasi terkenal yang diangkat dari novel-novel karya J.R.R Tolkien. Namun, di film TOLKIEN ini bukan membahas film maupun novel Lord of The Rings itu sendiri. Tapi, sang penulis dari trilogi yang juga sukses dengan series The Hobbit itu, J.R.R Tolkien.

Film TOLKIEN menceritakan tentang kehidupan J.R.R Tolkien, seorang penulis yatim piatu serta bagaimana ia menemukan cinta, persahabatan, dan inspirasi dalam menciptakan karya-karyanya diantara sesama kelompok penulis serta seniman saat ia sekolah dulu. Film yang dibintangi Nicholas Hoult dan Lily Collins ini dijadwalkan akan tayang pada 10 Mei mendatang di Amerika.

 

1 dari 2 halaman

1. Kehidupan Tolkien

Kehidupan Tolkien Credit: Fox Searchlight Pictures
Film TOLKIEN mengambil latar cerita pada awal abad 20 yang menceritakan tentang bagaimana kehidupan masa muda J.R.R Tolkien. Dari kecil, ia memang sudah gemar dengan dunia bahasa terlebih menulis cerita. Hal itu yang nantinya akan menuntunnya menjadi seorang penulis besar.

Tak hanya sampai disana, pada perang dunia I, Tolkien sempat bergabung dengan militer dan terjun di medan perang yang nyaris mengancam pertemanannya. Peristiwa-peristiwa yang ia alami nantinya akan menjadi inspirasi yang kelak akan ia tuangkan dalam karyanya.

2 dari 2 halaman

2.

Credit: Fox Searchlight Pictures
Film ini juga menceritakan tentang bagaimana Tolkien menemukan sang pujaan hati yang kelak menjadi istrinya, Edith Brett. Dalam film ini, karakter Edit Brett akan diperankan oleh aktris Lily Collins. Apa saja yang sebenarnya menjadi inspirasi Tolkien dalam menulis karya-karyanya? Apa sang pujaan hati, Edith Brett menjadi salah satunya?

(kpl/mag/dev)


↑