Spider-Man Bisa Saja Bertemu Dengan Venom di Film Berikutnya, Begini Kata CEO Marvel

Dhimas Nugraha | Jum'at, 21 Juni 2019 10:40 WIB
Spider-Man Bisa Saja Bertemu Dengan Venom di Film Berikutnya, Begini Kata CEO Marvel

Kapanlagi.com - Kisah manusia laba-laba ini memang kerap dikaitkan dengan salah satu symbiote, bernama Venom. Tak hanya di era sekarang, bahkan pertarungan sengit Spider-Man dan Venom sudah dimunculkan sejak tahun 1988 di komik The Amazing Spider-Man Vol. 299.

Namun, kemungkinan untuk mereka bertemu kembali di era MCU terbaru ini sepertinya cukup sulit. Apalagi dengan adanya hak kepemilikan Spider-Man yang dimiliki oleh Sony Pictures bukan oleh Marvel Cinematic Universe.

1 dari 2 halaman

1. SONY dan MARVEL

Mungkin masih banyak yang belum tahu tentang kepemilikan Spider-Man. Meski Peter Parker sudah masuk ke dalam jajaran superhero di MCU, nyatanya, kepemilikan hak karakter masih tetap dipegang oleh Sony Pictures. 

Sony, sebagai pemegang hak utama atau distributor utama karakter Spider-Man memang memberikan kewenangan direktur kreatif MCU untuk mengontrol dan membuat Spider-Man masuk ke dalam film non-Spider-Man. Misalnya, di CAPTAIN AMERICA: CIVIL WAR, AVENGERS: INFINITY WAR. Sebagai gantinya, Sony juga memperoleh keuntungan dari waralaba Spider-Man yang dibintangi oleh Tom Holland

Apalagi semua semua karakter dalam semesta Spider-Man, seperti Venom dan karakter Mobius yang akan dimiliki oleh Sony Picture. Jadi hal ini semakin menambah kerumitan. 

2 dari 2 halaman

2. Tergantung Sony Pictures

Menanggapi hal tersebut, CEO Marvel, Kevin Feige turut angkat bicara. Dalam event junket SPIDER-MAN: FAR FROM HOME, saat diwawancarai oleh Cinemablend, ia mengatakan jika semua terserah dan dikembalikan kepada Sony. 

"Saya pikir mungkin itu terserah Sony. Sony memiliki kedua karakter tersebut, dan memiliki Venom di dunia mereka. Saya tidak tahu rencana mereka dengan Venom yang lain. Namun, dalam satu titik, kita sama," tutur Kevin Feige saat wawancara dengan Cinemablend, dilansir dari collider.com

Namun, tak menutup kemungkinan juga jika mereka akan bertemu dalam satu film. Mungkin tiga atau lima tahun lagi ada salah satu film yang bakal mempertemukan mereka. 

(kpl/dim)


Editor:  

Dhimas Nugraha

↑