Spider-Man Dikabarkan Hengkang dari MCU, Begini Penjelasan Sony Pictures

Rezka Aulia | Rabu, 21 Agustus 2019 10:22 WIB
Spider-Man Dikabarkan Hengkang dari MCU, Begini Penjelasan Sony Pictures

Kapanlagi.com - Nampaknya tak akan ada lagi tingkah konyol Spider-Man di film-film Marvel Cinematic Universe. Pasalnya tengah beredar kabar bahwa tak lagi ada kesepakatan antara Disney dan Sony Pictures atas kerja sama mereka. Penyebabnya karena terjadi perselisihan atas masalah pendistribusian film yang sebelumnya telah disepakati sejak tahun 2017.

Dilansir dari Deadline, masalah utama perselisihan ini tentu saja masih mengenai uang. Disney dikabarkan bakal meminta pembagian keuntungan 50:50 untuk produksi film Spider-Man berikutnya. Permintaan ini dibarengi dengan ajakan mengembangkan Spiderman-universe dan membuat lebih banyak film lagi.

Hal ini berbeda dengan kesepakatan sebelumnya yang menyatakan Marvel dan Disney akan menerima 5% dari pendapatan box-office. Tentu saja Sony menolak permintaan bagi hasil 50:50 ini.

1 dari 3 halaman

1. Hengkangnya Kevin Feige

Hengkangnya Kevin Feige © Entertainment Weekly
Setelah digarap Kevin Feige, film teranyar Spider-Man memang menembus rekor pendapatan terbanyak (versi Sony). SPIDER-MAN: FAR FROM HOME bahkan menyalip pendapatan JAMES BOND SKYFALL sebagai film dengan pendapatan tertinggi versi Sony Pictures.

Tetap dilansir dari Deadline, masih ada dua film Spider-Man yang tengah digarap. Dan nama sutradara Jon Watts diharapkan bisa mengarahkan Tom Holland di film terbarunya. Hingga saat ini Jon Watts belum menandatangani perjanjian kerjanya. Namun kabar ini tentu belum terlalu parah, bila dibanding keputusan Kevin Feige yang tak mau lagi menjadi produser kreatif film-film Spider-Man Universe.

2 dari 3 halaman

2. Mimpi Buruk Bagi Sony

Mimpi Buruk Bagi Sony © AP Image
Bila sampai Kevin Feige benar-benar mundur, tentu ini akan menjadi mimpi buruk. Sineas satu ini memiliki track record yang amat menawan dalam setiap film yang digarapnya. Dalam 10 tahun terakhir Kevin Feige telah memproduksi setidaknya 23 film superhero yang tak pernah gagal di pasaran. 

Kevin Feige merupakan produser bertangan dingin yang menggarap tiga dari empat besar film berpenghasilan tertinggi tahun ini. Sebut saja AVENGERS: ENDGAMECAPTAIN MARVEL dan SPIDER-MAN: FAR FROM HOME. Nampaknya hingga saat ini belum ada sineas Hollywood yang bisa menyaingi kejeniusan Kevin Feige.

3 dari 3 halaman

3. Klarifikasi Sony

Kalau benar Kevin tak mau menggarap Spider-Man, apakah Tom Holland sebagai bintang utama bisa tetap membuat film ini sukses?

Dilansir dari io9, pihak Sony menyampaikan belum ada keputusan final atas masalah Spider-Man ini. Pokok dasar permasalahan hanya seputar penulisan kredit produser dan kini porses negosiasi masih berlangsung. Sony mengklarifikasi bahwa Kevin Feige telah berkontribusi ke film Spider-Man namun tak mendapat kredit sebagai produser.

(kpl/rna)


Editor:  

Rezka Aulia

↑