'SPIDER-MAN: FAR FROM HOME' Tembus 1 Miliar Dolar Dalam Waktu Satu Bulan

Dhimas Nugraha | Selasa, 06 Agustus 2019 15:47 WIB
'SPIDER-MAN: FAR FROM HOME' Tembus 1 Miliar Dolar Dalam Waktu Satu Bulan

Kapanlagi.com - Film SPIDER-MAN: FAR FROM HOME garapan Sony Pictures berhasil menembus nilai 1 miliar dolar di seluruh dunia. Spidey menjadi film ke-40 Sony yang masuk ke-dalam 40 besar Box Office dengan pendapatan di atas 1 miliar dolar.

Selain itu, manusia laba-laba ini masuk dalam daftar ke-9 film Marvel Cinematic Universe yang menembus angka 1 miliar dolar. Bahkan, film ini menjadi salah satu film solo Marvel yang berhasil meraih pendapatan fanstastis dengan waktu yang cukup cepat, selain BLACK PANTHER.

Film yang diperankan oleh Tom Holland, Zendaya, Samuel L Jackson dan aktor baru Marvel, Jake Gyllenhaal ini mampu bertahan cukup lama di puncak Box Office di bulan Juli.

1 dari 2 halaman

1. Pendapatan Fantastis dan Kuasai Box Office Bulan Juli

Pendapatan Fantastis dan Kuasai Box Office Bulan Juli Spider-Man: Far From Home ©Sony Pictures-Marvel Studios
Pendapatan fantastis SPIDER-MAN: FAR FROM HOME ini tak luput dari beberapa film-film sebelumnya, dan kehadiran Peter Parker di beberapa film MCU lain. Apalagi, sejak hubungannya begitu dengan sosok Tony Stark alias Iron-Man, menjadi salah satu daya tarik film ini.

Film kedua Spider-Man versi Tom Holland ini juga berhasil memecahkan rekor Box Office di minggu kedua penayangan di bioskop. Spidey berhasil meraup keuntungan hingga 125 juta dolar atau setara dengan Rp 1,765 triliun pada penayangan perdananya di seluruh dunia.

Bahkan sejak 6 hari penayangannya, film kolaborasi Sony dengan Marvel Cinematic Universe ini sudah berhasil meraih sekitar 765 juta dollar, atau setara dengan Rp 10,807 triliun. Pendapatan paling banyak berasal dari bioskop internasional yang mencapai 580 juta dollar.

2 dari 2 halaman

2. Tembus 1 Miliar Dolar dalam Satu Bulan

Tembus 1 Miliar Dolar dalam Satu Bulan Spider-Man: Far From Home ©Sony Pictures-Marvel Studios
Film ini semakin mengukuhkan namanya di tangga Box Office setelah berhasil menembus angka 1 miliar dolar. Film garapan Jon Favreau ini berhasil meraup keuntungan sebesar 360 juta dolar untuk penayangan domestik. Untuk luar negeri, film ini berhasil mendapatkan keuntungan sebesar 715 juta dolar.

Pada penayangannya di luar negeri, pendapatan paling banyak datang dari China dengan nilai 260 juta dolar. Jadi, jika semua  pendapatan total digabung, SPIDER-MAN: FAR FROM HOME mampu meraup pendapatan sebanyak 1,075 miliar dolar, atau setara dengan 15.351 triliun rupiah, dan diprediksi akan terus meningkat.

(kpl/dim)


Editor:  

Dhimas Nugraha

↑