Spider-Man Hengkang Dari MCU, Sony Panen Protes dan Saham Anjlok

Dhimas Nugraha | Kamis, 22 Agustus 2019 20:39 WIB
Spider-Man Hengkang Dari MCU, Sony Panen Protes dan Saham Anjlok

Kapanlagi.com - Kabar hengkangnya Spider-Man (Tom Holland) dari jajaran Marvel Cinematic Universe dan Disney mengejutkan banyak pihak. Atas keputusan ini, Sony Pictures selaku pemilik hak paten Spider-Man diserang oleh para penggemar Marvel, khususnya fans Spider-Man.

Dimulai dari tagar #savespiderman di twitter, protes kepada Sony terus berlanjut di media sosial yang lain. Banyak orang yang menyalahkan Sony atas perginya manusia laba-laba di Marvel Cinematic Universe.

 

 

1 dari 2 halaman

1. Panen Hujatan Dan Saham Anjlok

Protes demi protes terus dilakukan publik kepada Sony Pictures. Tak hanya itu, beberapa orang malah memulai gerakan untuk memboikot film-film keluaran Sony Pictures di bioskop.

Selain itu, setelah kabar hengkangnya Spider-Man, harga saham dari Sony Pictures anjlok di bursa saham. Dilansir dari Bloomberg.com harga saham Sony Corp mengalami penurunan di akhir perdagangan di bursa New York pada Selasa (20/8) waktu setempat.

2 dari 2 halaman

2. Masalah Sony dan Disney

Sejak awal kepemilikan Spider-Man memang ada pada Sony Pictures. Namun, karena masalah bagi hasil yang tak sesuai dengan kontrak awal, Sony Pictures memilih menarik kembali Spider-Man keluar dari Marvel Cinematic Universe.

Selain itu, salah satu alasan Sony menarik kembali manusia laba-laba tersebut karena hengkangnya Kevin Feige dari projek Spider-Man. Tapi Sony sudah memaklumi hal tersebut.

 

(kpl/dim)


Editor:  

Dhimas Nugraha

↑