Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Spider-Man Hengkang Dari MCU, Sony Panen Protes dan Saham Anjlok

Dhimas Wahyu Nugroho   | Kamis, 22 Agustus 2019 20:39 WIB
Spider-Man Hengkang Dari MCU, Sony Panen Protes dan Saham Anjlok
Spider-Man: Far From Home ┬ęSony Pictures

Kapanlagi.com - Kabar hengkangnya Spider-Man (Tom Holland) dari jajaran Marvel Cinematic Universe dan Disney mengejutkan banyak pihak. Atas keputusan ini, Sony Pictures selaku pemilik hak paten Spider-Man diserang oleh para penggemar Marvel, khususnya fans Spider-Man.

Dimulai dari tagar #savespiderman di twitter, protes kepada Sony terus berlanjut di media sosial yang lain. Banyak orang yang menyalahkan Sony atas perginya manusia laba-laba di Marvel Cinematic Universe.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Panen Hujatan Dan Saham Anjlok

Protes demi protes terus dilakukan publik kepada Sony Pictures. Tak hanya itu, beberapa orang malah memulai gerakan untuk memboikot film-film keluaran Sony Pictures di bioskop.

Selain itu, setelah kabar hengkangnya Spider-Man, harga saham dari Sony Pictures anjlok di bursa saham. Dilansir dari Bloomberg.com harga saham Sony Corp mengalami penurunan di akhir perdagangan di bursa New York pada Selasa (20/8) waktu setempat.

2. Masalah Sony dan Disney

Sejak awal kepemilikan Spider-Man memang ada pada Sony Pictures. Namun, karena masalah bagi hasil yang tak sesuai dengan kontrak awal, Sony Pictures memilih menarik kembali Spider-Man keluar dari Marvel Cinematic Universe.

Selain itu, salah satu alasan Sony menarik kembali manusia laba-laba tersebut karena hengkangnya Kevin Feige dari projek Spider-Man. Tapi Sony sudah memaklumi hal tersebut.

Editor:   Dhimas Wahyu Nugroho