Garap 'STAR WARS: ROGUE SQUADRON', Patty Jenkins Bakal Torehkan Sejarah Baru

Editor KapanLagi.com | 12 Desember 2020, 17:07 WIB
Garap 'STAR WARS: ROGUE SQUADRON', Patty Jenkins Bakal Torehkan Sejarah Baru

Kapanlagi.com - Sebuah kabar mengagetkan datang dari Lucas film yang mengumumkan bahwa film STAR WARS berikutnya akan di garap oleh Patty Jenkins. Sutradara dari sekuel film WONDER WOMAN ini merupakan sutradara wanita pertama yang akan menyutradarai film serial STAR WARS. Katleen Kennedy perwakilan dari Lucasfilm berbicara banyak hal tentang film yang akan dikerjakan tersebut.

"Saya sangat senang bahwa film STAR WARS berikutnya akan disutradarai oleh Patty Jenkins: Patty - adalah sutradara dari franchise WONDER WOMAN, ia akan membawa visi inspirasinya ke ROGUE SQUADRON. Cerita ini akan memperkenalkan generasi baru STAR WARS saat mereka mendapatkan sayap mereka dan mempertaruhkan nyawa mereka dalam perjalanan mendebarkan dengan kecepatan tinggi yang melewati batas. Legenda Skuadron telah lama dicintai oleh penggemar STAR WARS, dan akan membawa kita ke era galaksi masa depan," ujarnya.

1. Sutradara Perempuan Pertama


Patty Jenkins untuk saat ini bisa dikatakan adalah satu-satunya sutradara perempuan yang menggarap film STAR WARS. Ia juga mengkonfirmasi melalui Twitter bahwa ia akan menyutradarai film STAR WARS berikutnya - sebagai sutradara wanita pertama di seri tersebut. Karena jika dilihat kebelakang film STAR WARS mulai dari serial pertama hingga yang terakhir di dominasi oleh sutradara pria.

Hal ini merupakan langkah besar yang dilakukan oleh Lucas film beserta Disney, karena mereka memberikan kepercayaan kepada Jenkins untuk menggarap film ini. STAR WARS: ROGUE SQUADRON rencananya akan dirilis pada Natal tahun 2023 mendatang.

2. Sepak Terjang Patty Jenkins

via Imdbvia Imdb


Patty Jenkins merupakan sutradara wanita yang bisa dikatakan sedang naik daun saat ini. Baru saja ia menyelesaikan film barunya berjudul WONDER WOMAN 1984 dan akan tayang 16 Desember mendatang. Sebelumnya Jenkins sudah menggarap sekuel WONDER WOMAN, di film tersebut mampu meraup keuntungan sebesar $821,8 juta.

Film WONDER WOMAN juga dinilai memiliki performa yang bagus di pasar internasional. Sebab debut dari film tersebut mampu menduduki posisi pertama di banyak negara. Sesudah itu Jenkins juga mendapat sebuah tawaran menggarap film CLEOPATRA kedepannya dan kembali bekerja sama dengan Gal Gadot.

 

 

(kpl/mag)

Editor:   Editor KapanLagi.com