Suka Film Horor Tentang Kisah Penyihir, 5 Film Ini Bisa Jadi Rekomendasi Untukmu

Editor KapanLagi.com   | Kamis, 02 September 2021 21:38 WIB
Suka Film Horor Tentang Kisah Penyihir, 5 Film Ini Bisa Jadi Rekomendasi Untukmu
Darkness Falls & Season of The Witch (Credit: IMDb)

Kapanlagi.com - Pecinta film horor tentu sudah banyak menjelajahi dunia perfilman bahkan sudah hafal dengan kategori film-film horor tertentu, entah itu tentang horor-thriller maupun tentang pengabdi setan dan penyihir.

Film horor mampu membangun adrenalin penontonnya, apalagi jika disertai cerita yang bikin penasaran. Salah satu film horor yang paling banyak dicari adalah tentang penyihir. Film horor penyihir biasanya juga masuk dalam kategori horor-fantasi. Selain jarang menampilkan tokoh hantu dalam ceritanya, film penyihir lebih menampilkan kisah hidup seorang penyihir, baik itu berperan menjadi antagonis maupun protagonis.

Nah, buat penggemar film horor kategori penyihir, berikut 5 rekomendasi filmnya pilihan KapanLagi.com yang bisa kalian tonton.

1. Darkness Falls (2003)

Diproduksi pada tahun 2003, film ini masih jadi rekomendasi film penyihir terbaik yang mengisahkan kisah horor tentang peri gigi. Disutradari oleh Liebesman dan ditulis oleh Joe Harris, film ini disebut-sebut mengangkat cerita dari kejadian asli. Film ini dibintangi oleh Chaney Kley, Emma Caulfield, Lee Cormie, Grant Piro, John Stanton, Sullivan Stapleton dan Steve Mouzakis

Mengangkat kisah masa lalu pada 1800-an, tentang seorang wanita yang sewaktu kecil giginya diganti gigi emas oleh orang tuanya. Wanita tersebut menderita sakit, hingga tak tahan dengan sorotan cahaya dan membuatnya mengakhiri hidupnya sendiri. Kematiannya tersebut menjadi teror bagi kota tersebut, karena wanita tersebut dianggap sebagai penyihir yang menuntut balas atas derita kematiannya.

2. The Brothers Grimm (2005)

THE BROTHERS GRIMM rilis pada tahun 2005 merupakan film horor-fantasi dan juga petualangan yang disutradarai oleh Terry Gilliam. Dibintangi oleh Matt Damon, Heath Ledger, dan Lena Headey.

Mengisahkan dua penipu bernama Wilhelm Grimm dan Jacob Grimm yang membuat dongeng tipuan tentang dunia sihir yang mengutuk kota-kota tempat mereka melakukan aksi. Sampai akhirnya mereka menemukan sebuah kota yang meminta bantuan keduanya dengan adanya keresahan penyihir yang menculik anak-anak.

Awalnya, mereka masih sempat membuat tipuan, hingga dibenci para masyarakat, namun sampai pada akhirnya mereka harus menyelesaikan perburuan penyihir untuk menyelamatkan anak-anak yang diculik dan membebaskan kota dari kutukan.

3. Season of The Witch (2011)

Film ini menceritakan Behmen (diperankan oleh Nicolas Cage) yang mendapati kampung halamannya hancur porak poranda akibat wabah mengerikan, ia kemudian diperintahkan untuk mengasingkan seorang wanita yang diduga penyebab dari kehancuran tempatnya.

Ia harus membawa wanita itu ke biara terpencil di mana para biarawan melakukan ritual kuno untuk membersihkan tanah yang terkena kutukan penyihir. Dalam perjalanannya tersebut, para tentara itu melewati jalanan yang penuh aksi menegangkan dan kejutan-kejutan tak terduga hingga mulai menguak rahasia si wanita yang mereka bawa.

Film ini rilis pada tahun 2011 dan disutradarai oleh Dominic Sena di bawah rumah produksi Atlas Entertainment. Selain Nicolas Cage, juga ada pemain seperti Claire Foy, Ron Perlman dan Robert Sheeman.

4. Dark Shadows (2012)

DARK SHADOWS merupakan horor-komedi yang menceritakan kisah Barnabas yang menanggung kutukan pembantunya yang merupakan seorang penyihir yang jatuh cinta padanya. Setelah sekian lama terkurung dalam peti mati, ia akhirnya bangkit dan menuju kediaman lamanya yang telah ditempati oleh keluarganya.

Sayangnya ia harus menjalani kehidupannya dan membangun bisnis keluarganya dengan menjadi seorang vampir. Tak disangka ia bertemu lagi dengan pembantu yang mengutuknya dahulu. Pertikaian demi pertikaian pun terjadi dan mulai merenggut satu per satu nyawa keluarganya.

5. Hansel and Gretel: Witch Hunters (2013)

Mengisahkan kakak dan adik bernama Hansel dan Gretel yang hampir terbunuh oleh penyihir pada masa kecil mereka. Hal ini mendorong mereka untuk menjadi pemburu penyihir yang suka bersembunyi di hutan dan menculik anak-anak untuk dijadikan tumbal.

Misi mereka pun penuh tantangan mulai dari bertemu penyihir-penyihir lama yang mereka pernah temui, hingga membongkar rahasia-rahasi masa lalu mereka satu per satu. Hingga mereka harus menghadapi penyihir terkuat yang pernah mereka buru.

Film ini merupakan garapan sutradara Tommy Wirkola dan ditulis oleh Dante Harper, HANSEL AND GRETEL: WITCH HUNTERS dibintangi Gemma Arterton dan Jeremy Renner, film ini dirilis pada tahun 2013.

Artikel ini ditulis oleh: Aditia Lestari

Editor:   Editor KapanLagi.com