Sutradara Christopher Nolan Tidak Setuju Dengan Rencana Warner Bros

Editor KapanLagi.com | 14 Desember 2020, 19:02 WIB
Sutradara Christopher Nolan Tidak Setuju Dengan Rencana Warner Bros

Kapanlagi.com - Belum lama ini Warner Bros mengejutkan banyak orang. Perusahaan film terkemuka itu mengumumkan bahwa semua film miliknya yang tayang pada tahun 2021 akan tayang juga melalui HBO Max. Layaknya WONDER WOMAN 1984, semua film Warner Bros tahun 2021 seperti DUNE, THE CONJURING: THE DEVIL MADE ME DO IT, THE SUICIDE SQUAD, hingga THE MATRIX 4 akan tayang dengan du acara, yaitu melalui bioskop dan online melalui HBO Max.

Keputusan Warner Bros tersebut mendapat banyak tanggapan dari berbagai kalangan. Tidak terkecuali sutradara film Christopher Nolan. Meski dirinya dikatakan sebagai anak emas Warner Bros, Nolan merasa tindakan Warner Bros tidaklah menghargai pelaku film.

1. Tidak Percaya

Keputusan yang diambil Warner Bros tersebut masih tidak bisa dipercaya oleh Christopher Nolan. Apalagi menurut Nolan, Warner Bros mengampil keputusan ini secara sepihak. “Banyak kontroversi disekitar keputusan ini, karena mereka tidak mengatakannya kepada siapapun” ucap Nolan kepada Entertainment Tonight.

“Untuk film 2021, mereka bekerja sama dengan pembuat film ternama dunia, aktor ternama dunia, yang sudah bekerja bertahun-tahun dan sepenuh hati sehingga dapat tayang di bioskop. Sebuah tempat untuk melebarkan audiens mereka. Dan sekarang Warner Bros ingin film-film tersebut tayang di sebuah platform streaming, yang masih baru, tanpa konsultasi” lanjutnya.

2. Bukan Keputusan Yang Tepat

Meski sering disebut sebagai anak emas Warner Bros, Christopher Nolan tidak segan-segan untuk mengkritik studio yang membesarkan namanya melalui film trilogy Batman itu. Menurutnya Warner Bros sudah mengambil keputusan yang salah.

Baginya, keputusan Warner Bros melakukan penayangan melalui HBO Max dan bioskop tidak akan bertahan lama. Dengan adanya vaksin Covid-19 dan penyebarannya yang sudah dimulai ke berbagai negara, pengalaman menonton film di bioskop akan kembali lagi. Dirinya yakin Warner Bros akan mempertimbangkan hal tersebut, bahkan menarik keputusan mereka.

(kpl/mag)

Editor:   Editor KapanLagi.com