Sutradara Russo Bersaudara Akui Manipulasi Trailer Film AVENGERS: ENDGAME

Dhimas Wahyu Nugroho | 21 Maret 2019, 18:15 WIB
Sutradara Russo Bersaudara Akui Manipulasi Trailer Film AVENGERS: ENDGAME

Kapanlagi.com - Russo bersaudara sutradara dari Avengers mengaku jika meraka melakukan manipulasi di trailer AVENGERS: ENDGAME. Mereka menggunakan adegan yang tidak akan muncul di film sebagai trailer untuk menghindari banyaknya spoiler dari sebuah trailer.

Mereka juga mengungkapkan bahwa mereka bekerja keras untuk menjaga pemasaran film dari banyaknya bocoran yang muncul agar tetap menjadi sebuah kejutan.

"Kami membicarakan semua tentang skala pemasaran. Hal yang paling penting bagi kami adalah kami menjaga kejutan narasi," kata Joe Russo dilansir dari slashfilm.com

Ia tak ingin penonton terlalu tahu jalan cerita lewat trailer, hingga akhirya mereka para penonton ini tidak terlalu semangat untuk bergegas ke bioskop untuk mengetahui cerita aslinya.

Joe Russo dan Anthony Russo Credit: ©KapanLagi.com/imdb/Marvel StudiosJoe Russo dan Anthony Russo Credit: ©KapanLagi.com/imdb/Marvel Studios


Joe Russo menceritakan pengalamannya saat kecil menonton STAR WARS: EMPIRE STRIKES BACK (1980), bahwa saat itu, ia harus segera menonton film itu agar tahu jalan ceritanya. Dengan adanya trailer ini, ia ingin mencoba kembali membagikan pengalaman itu ke para penonton film Avengers.

"Kami melihat trailer sebagai pengalaman yang berbeda dari film," Ungkap Joe. "Saya pikir saat ini audien sangat prediktif, jadi anda harus lebih pintar tentang bagaimana membuat trailer agar penonton dengan tidak gampangnya bercerita meski lewat trailer saja," Joe menambahkan.

Manipulasi tariler Avengers yang dilakukan Russo bersaudara ini bukan pertama kalinya. Sebelumnya, mereka juga pernah melakukan manipulasi pada film AVENGERS: INFINITY WAR. Ia memakai adegan yang tidak terdapat dalam film untuk ia gunakan di trailer.

Dilansir dari slashfilm.com

(kpl/dim)

Editor:   Dhimas Wahyu Nugroho