Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Tak Disangka, Aktor/Aktris Ini Harus Mabuk Dulu Sebelum Syuting

Mahardi Eka Putra   | Kamis, 30 Januari 2014 19:01 WIB
Tak Disangka, Aktor/Aktris Ini Harus Mabuk Dulu Sebelum Syuting
dok. istimewa

Kapanlagi.com - Fakta unik, ternyata selama ini banyak sutradara menyarankan secara langsung para bintangnya untuk minum minuman keras sebelum nantinya memulai syuting. Tidak ada yang tahu alasan pastinya, namun banyak yang setuju bahwa sedikit alkohol dapat membuat seseorang rileks.

Tapi beberapa aktor/aktris memilih untuk menenggak alkohol lebih dari yang diperlukan. Mereka begitu menikmati tegukannya sehingga akhirnya mereka mabuk. Beberapa di antaranya memang tak menimbukan kekacauan akan tetapi beberapa terbukti membuat seisi tempat syuting menjadi heboh.

Simak 10 cerita tentang aktor dan mabuk di lokasi syuting ini!

(wha/dka)

1. Anna Kendrick

Gambar

DRINKING BUDDIES (2003) adalah salah satu film yang dibuat dengan unik. Naskahnya hanya berupa outline sehingga para aktor dan aktrisnya harus berimprovisasi sebisanya. Belum cukup dengan hal tersebut, ada beberapa bagian dalam filmnya yang mengharuskan aktor dan aktrisnya untuk mabuk.

Dalam film, keempat tokohnya diceritakan bekerja di toko minuman keras. Salah satu tokohnya diperankan oleh Anna Kendrick. Di satu adegannya, Anna harus berulang kali minum karena kalah bermain game dari partnernya. Anna yang mabuk ternyata tak seburuk yang disangka orang. Ia menghabiskan waktu mabuknya dengan tersenyum dan bersenda gurau.

2. Shia LaBeouf

Gambar

Shia LaBeouf, demi mendapatkan karakter yang diinginkan dalam sebuah adegan di LAWLESS (2012), sampai membuat dirinya mabuk. Ia mengenggak banyak minuman keras saat melakoni syuting di bawah sinar bulan purnama.

Sayangnya, perilaku Shia saat mabuk benar-benar berbeda dengan saat dirinya sedang sadar. Ia banyak mengacau di lokasi syuting dan berbuat yang aneh-aneh kepada para rekannya. Mia Wasikowska, yang berperan sebagai istri Shia dalam film pun mengaku pernah ingin undur dari film gara-gara kelakuan Shia saat mabuk.

3. Margott Robbie

Gambar

Margott Robbie belumlah banyak dikenal saat ia memutuskan bergabung dalam film THE WOLF OF WALL STREET (2013) karya Martin Scorsese. Aktris cantik berambut pirang ini lantas mendapat peran vital sebagai Naomi, istri dari Jordan Bellfort yang diperankan oleh Leonardo DiCaprio.

Beradu akting dengan mega bintang seperti Leo tentu bukan perkara remeh. Terlebih Margott harus melakoni adegan percintaan di atas ranjang. Maka tiga gelas scotch sebelum syuting menjadi andalan aktris satu ini supaya tak nervous beradu akting dengan seorang DiCaprio.

4. Brad Pitt dan Edward Norton

Gambar

Duet pemain dalam FIGHT CLUB (1999), yakni Brad Pitt dan Edward Norton mampu menghidupkan keseluruhan cerita. Mereka berdua seperti tidak sedang berakting dan menjalani petualangan seru bersama. Salah satu adegan dengan dialog kuat adalah ketika keduanya memukul-mukul bola golf di tengah malam.

Keduanya ternyata dalam kondisi mabuk sungguhan pada saat adegan tersebut direkam. Brad dan Edward yang baru saja meminum minuman keras memang sedang meluangkan waktu ngobrol dan memukul-mukul bola golf. Sutradara David Fincher secara diam-diam merekam keduanya.

5. Mila Kunis dan Natalie Portman

Gambar

Mila Kunis dan Natalie Portman sukses mengejutkan banyak penonton lewat adegan mesra mereka di atas ranjang dalam film BLACK SWAN (2010). Bagaimana caranya hingga adegan mesra antara dua aktris yang dikenal lewat imej gadis baik-baik tersebut?

Ternyata sutradara Darren Arronofsky meminta kedua untuk menenggak beberapa sloki scotch supaya keduanya lebih rileks dan tak canggung dalam melakoni adegan penting dalam cerita thriller psikologis tersebut.

 

6. Neve Cambell, Denise Richards, dan Matt Dillon

Gambar

WILD THINGS yang dirilis tahun 1998 ini paling dikenal karena konten seksualnya yang berhamburan di seluruh film. Yang paling parah adalah saat Neve Campbell, Denise Richards, dan Matt Dillon bercinta bertiga.

Adegan tersebut bisa disyuting dengan lancar tak lain karena ketiganya sudah menenggak minuman keras terlebih dahulu. Lewat adegan tersebut, adegan seks yang aneh sekalipun bisa terwujud dan akhirnya bisa disyuting.

7. Billy Bob Thornton

Gambar

BAD SANTA menghadirkan isi dan gambar-gambar vulgar, entah mengapa masyarakat Amerika malah membuatnya jadi film Natal terlaris. Dalam film satu ini ada bintang Billy Bob Thornton yang berperan sebagai Santa department store pemabuk yang suka mencuri barang-barang di toko-toko supermarket tersebut.


Thornton dalam sebuah wawancara mengungkap bahwa dirinya mabuk-mabukan sepanjang syuting film tersebut. Sudah terungkap bukan mengapa ia begitu menjiwai perannya sebagai santa brengsek.

8. Martin Sheen

Gambar

Syuting selama 16 bulan jelas membawa dampak kepada setiap orang yang terlibat di dalamnya. Sutradara Francis Ford Coppola sempat ingin bunuh diri dan turun puluhan kilo. Sedang yang lain... minuman keras yang jadi pelampiasan.

Adegan pembuka yang menampilkan Martin Sheen dalam sebuah hotel ternyata tak disebutkan dalam naskah. Yang ada adalah Martin benar-benar mabuk dan tanpa sadar sedang disyuting. Selama mabuk, ia nyaris telanjang, memecah kaca, dan menyerang sang sutradara.

9. Bob Hoskins dan John Lequizamo

Gambar

SUPER MARIO BROS (1993) didapuk sebagai film adaptasi game paling buruk sepanjang sejarah. Dari segi cerita dan aktingnya saja, film ini mendapat caci-maki dari para kritikus. John dan Bob mengaku sering mabuk di lokasi syuting saking kecewanya dengan naskah dan penggarapan filmnya.

Salah seorang sumber pun mengatakan bahwa jari Bob pernah patah gara-gara mabuk yang terlalu berat.

 

Editor:   Mahardi Eka Putra